Skip to content

Lari Marathon 10 K Dalam Rangka HUT RI 17 Agustus

August 22, 2009

lari10kBerlari menyusuri jalan-jalan di komplek markas besar UNAMID yang berbatu dan berdebu, saya kira bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Apalagi di musim haboob dan cuaca panas yang sekali-kali hujan lebat seperti saat ini. Tapi sepertinya hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta lomba lari Marathon 10 Kilometer yang diselenggarakan kontingen FPU Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2009, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64. Hampir ratusan peserta pria dan wanita saling berpacu untuk menjadi yang pertama kali menyentuh garis finish. Jumlah ini tergolong banyak, mengingat banyaknya pihak yang skeptis dengan ide lomba lari marathon di gurun yang panas dan berdebu ini. Namun antusiasme warga UNAMID ternyata luar biasa. Pukul 3 sore para peserta dan suporter masing-masing sudah meramaikan pelataran Garuda camp dari yang seharusnya dijadwalkan pukul 4. Jumlah suporter berkali lipat daripada peserta. Panitia pun dibuat kerepotan. Tentu saja, karena ini diluar dugaan. Untungnya konsumsi yang disiapkan masih dapat mencukupi jumlah peserta dan suporter yang hadir. Nasi goreng yang lezat ditambah potongan daging kambing gurih menjadi penutup setelah acara lari marathon selesai.

Hari itu memang hari yang luar biasa bagi UNAMID, dan khususnya FPU Indonesia, karena memang tergolong sering menyelenggarakan even-even yang cukup besar di lingkungan UNAMID. Selain sebagai upaya mempromosikan dan menempatkan diri sebagai bangsa yang besar, hal ini untuk memberikan suasana hiburan dan mencairkan ketegangan setelah menghadapi rutinitas tugas selama misi. Sehingga keberadaan kotingen FPU Indonesia benar-benar dirasa membawa warna tersendiri, dan sangat diterima disini. Meskipun, pada akhir lomba pelari-pelari kita tidak ada yang mendapatkan predikat juara, tapi kita tetap bahagia. Memang menjadi juara bukan tujuan utama. Tapi membina hubungan sebagai bagian dari masyarakat dunia serta memposisikan diri sebagai duta bangsa yang besar adalah motivasi utama kontingen untuk selalu berbuat dan memberikan kesan yang terbaik.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 64, JAYALAH SELALU MERAH PUTIH DIMANAPUN KAMU BERADA.

4 Comments leave one →
  1. August 22, 2009 4:50 pm

    Mantap … pesertanya dan supporternya ternyata banyak, maju terus ..

    Salam dari Indonesia , semoga sukses selalu …

    Merdeka !

  2. August 22, 2009 10:55 pm

    Liputan yang bagus Komandan, layak diposting di media2 info polri😉 ..Ide yang kreatif, n pastinya panitia jelas repot menyelenggarakan ini, tapi tidak sia-sia. Two Thumbs Up, kepada panitia/ide kreatif, dan peserta lomba..Salute!

  3. frens permalink
    September 8, 2009 2:37 pm

    bravo polri…………

    ijin pak untuk masuk ke pasukan bhayangkara ap aj syaratx…………

  4. October 29, 2009 11:37 am

    I WANT BECAME LIKE YOU,YOU ARE BRAVE WARRIOR FOR INDONESIA,….GOD BLESS YOU MY FRIEND

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: