Skip to content

Pendaftaran Brigadir Polri TA. 2012

January 23, 2012

Jadilah Abdi Bhayangkara !

Kabar gembira, bapak, ibu, abang, kakak, adik, dan rekan-rekan semua yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri,

Polri telah membuka pendaftaran penerimaan brigadir Polri mulai tgl 21 sd 28 Januari 2012 melalui registrasi Online http://www.penerimaan.polri.go.id
(ST/109/I/2012)

Dan melakukan verifikasi serta menerima no Polda dgn bawa No ID Reg dgn syarat min awal :

1. Asli & FC KTP serta KK
2. Asli & FC Akte Kelahiran
3. Asli & FC Ijazah dan Raport SMU
4. Asli SKCK
5. Asli Surat Kesehatan dr Puskesmas
6. Asli Pas Poto 4×6 sebanyak 12 lembar

Untuk persyaratan selanjutnya adalah :

A. Secara umum
1. WNI
2. Beriman & bertaqwa kpd Tuhan YME
3. Setia NKRI, Pancasila, UUD 1945
4. Sehat Jasmani & Rohani
5. Tdk pernah dipidana
6. Jujur dan adil
7. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI

B. Persyaratan lainnya :
1. Ijazah serendah2nya SMU sederajat
2. Persyaratan umur pada saat buka dik :
a. SMU/sederajat 21 th
b. D3 24 th
c. D4/S1 25 th
3. Tinggi badan dan berat seimbang
a. Pria 163 cm
b. Wanita 160 cm
4. Blm menikah dan sanggup tdk menikah selama dik di tambah 2 tahun dinas
5. Ikatan dinas 10 tahun
6. Persetujuan Ortu
7. Tdk terikat perjanjian dinas dgn instansi lain.
8. Telah berdomisili di wil Polda tempat pendaftaran minimal 1 tahun dibuktikan dgn KTP dan KK.

Test meliputi :
1. Rik Min awal
2. Rikkes tahap I
3. Rik Uji Psi
4. Uji Akademik
5. Rikkes tahap II
6. Uji Puan Jas
7. Rik Min Akhir
8. Sidang Pantukhir

Untuk lebih jelas silahkan hub ke Polres ataupun Polda terdekat

“Menjadi anggota Polri tidak di pungut biaya !!”

Kami himbau kepada masy agar tidak tertipu oleh oknum yg mengatasnamakan panitia penerimaan, dan melaporkan kepada pimpinan Polri terdekat  ataupun sarana pengaduan yg ada di Polda terdekat apabila ada meminta sejumlah uang terhadap proses penerimaan ini.

Saatnya transparan, akuntabel, bebas biaya, bebas KKN.

Salam damai Bhayangkara !!

27 Comments leave one →
  1. February 2, 2012 8:22 pm

    Semoga beruntung buat yang mau masuk keluarga besar polri. Jadilah polisi yang jujur.

    karena tidak lengkap hidup seorang polisi tanpa kumis lebat di bibirnya.

  2. i komang raka antara permalink
    February 4, 2012 1:21 pm

    kenapa tidak ada penerimaan gelombang ke 2 ??
    saya inigin ikut menjadi anggota polri tetapi saya masih smu dan blm mendapatkan ijazah
    tolong di adakan gelombang ke dua
    makasih

  3. Agu.Ginanto permalink
    February 13, 2012 11:16 am

    Selamat Pagi Pak ?? kalau misalya umur 22 thn,bisa masuk g ??

    • adi permalink
      April 11, 2012 2:05 pm

      max 21 tahun untuk smu / smk, 23 untuk D3 dan 25 untuk S1 / DIV

  4. agungmubarok permalink
    March 7, 2012 4:03 pm

    asss… pa kaloo tahun 2012 kapan lagi di buka penerimaan polri, dan brapa biaya yang harus dikeluarkan dan ada no yang bisa dihubungi?

    • agungmubarok permalink
      March 7, 2012 4:06 pm

      assss….pa kalo tahun 2012 kapan lagi di buka penerimaan polri,dan brapa biaya yang harus di keluarkan,dan ada no yang bisa di hubungi?????????//

    • adi permalink
      April 11, 2012 2:06 pm

      rencana akan dibuka tanggal 30 April s/d 12 Mei 2012

  5. Wawan permalink
    March 21, 2012 4:31 pm

    Assalamualaiukum..
    pak kapan penerimaan brigadir polisi gelombang II tahun 2012 ??
    trimakasih
    wasalam.

  6. Toni widodo bilasi permalink
    March 27, 2012 2:15 am

    Ijin, kira” penerimaan calon angota polri TA2012 di buka kembali kapan, mohon balasanya, , , , , , ,?

  7. yopie mayahi permalink
    March 27, 2012 12:41 pm

    selamat siang panitia penerimaan,
    Mohon informasi apakah yang mendaftar untuk mengabdi taruna Akpol bisa berasal dari SMK atau tidak ?? atau hanya boleh dari SMU ?
    karena anak saya berasal dari SMK, dgn jurusan teknik Komputer dan Jaringan dan sangat ingin mengabdi sebagai Polisi…

    terima kasih
    Hormat saya
    Yopie Mayahi

  8. yopie mayahi permalink
    March 27, 2012 12:43 pm

    usul dan saran saya, agar untuk menjadi taruna/ni juga dapat diberikan kesempatan kepada murid dari SMK

  9. bhima pasanova permalink
    March 28, 2012 12:28 pm

    Om kabar mengenai penerimaan Brigadir polri gel ke dua memang ada ya ? dan itu bulan berapa ? terima kasih om

  10. putra permalink
    April 24, 2012 10:14 am

    wah sy kpengen daftar ne jdi nya…imfo selengkpnya donk,

  11. April 26, 2012 8:45 pm

    saya sangat berasemangat sekali

  12. indra permalink
    April 29, 2012 3:30 pm

    assalamuallaikum pak…
    pendaftaran kusus smk di web, mengatakan 1-5 itu apa ranking..?
    makasih pak

    hormat saya.

    indra adi putra

  13. indra permalink
    April 29, 2012 3:35 pm

    untuk registrasi kok g ada kolom sekolahan smk ya pak…?
    mengisinya ke kolom mana pak…
    trima kasih..

  14. May 8, 2012 4:19 pm

    daftar online nya kek mana tman2???
    kasih tau yah

  15. June 10, 2012 9:38 pm

    om apa kabar,,,?
    kalo misal nya surat akta kelahirang nya nyusul tgl 14 bleh gak om,,,?

  16. hafiz permalink
    July 19, 2012 8:04 pm

    waduh pak penerimaan gelombang ke 2 ada gk dan kpan waktunya, tolong di informasikan selengkapnya .. terima kasih

  17. YUSUF ERICK SK permalink
    August 14, 2012 7:38 am

    SALAM SEJAHTERA BAGI POLRI…, OH YA PAK, APAKAH DITERIMA CALON TARUNA AKPOL,YANG SUDAH PERNAH KENA OPERASI???,,APAKAH BERMASALAH BAGI KEPOLISIAN?,,WALAUPUN BEGITU TAPI MASIH MEMILIKI FISIK YANG CUKUP KUAT.. LO PAK,, ,MOHON DIPERJELAS YA PAK.. KARENA SAYA INGIN MENJADI SEORANG TARUNA AKPOL.. PAK..

  18. September 7, 2012 8:54 am

    Wah ak gag bisa daftar nieh , hehe
    Ada yg tak bsa d penuhi

  19. made taro permalink
    September 10, 2012 8:02 am

    kapan ada penerimaan tatama polrina?mhon imfona petugas penerimaan.

  20. October 14, 2012 9:59 pm

    Pak kalo misalnya sekarang umur saya 21 tahun dan tanggal 24 april 2013 nanti udah masuk 22. sementara ada pendaftaran bulan desember 2012, masih bisa ngga?

  21. November 2, 2012 8:10 pm

    kapan pembukaan pendaftran polri gelombang ke 3 ditahun 2012 ini …????
    tolong informasinya pak polisi

  22. aryf permalink
    December 10, 2012 9:56 pm

    ass,, maaf mau tanya klau selesai kuliah AKPER (Akademi Perawat boleh tidak mendaftar Polri????
    terima kasih…..
    mohon balasannya,,,,

  23. August 15, 2014 6:37 am

    perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polresta Medan pada tanggal 12 Agustus 2014 SIM keliling Jalan Guru Patimpus (Tugu Guru Patimpus Medan) untuk perpanjangan SIM C dikenakan biaya Rp. 135.000 + Biaya administrasi Rp. 25.000 + Biaya surat kesehatan Rp. 25.000. Total untuk biaya perpanjangan SIM C di SIM Keliling Jalan Guru Patimpus Medan adalah Rp. 185.000 pada tanggal 12 Agustus 2014. Info kepada Satlantas Porlresta Medan-Propam Sumut-Kapolri. dari info yang saya baca Rp. 75.000 tapi kenyataanya di lapangan Rp. 160.000 SIM Keliling Jalan Guru Patimpus + biaya surat kesehatan Rp. 25.000. Waktu pengurusan dari jam 8 pagi daftar selesai jam 11 pagi. 3 jam dengan toleransi 1 jam mati listrik. jadi total 2 jam, masalahnya ada di mobil SIM Keliling 15 menit/1 orang jadi 4 orang/1 jam. lama diantrean. info ini buat Pak Polisi yang merasa masih peduli dengan kejujuran-peraturan Rp. 75.000 untuk perpanjangan SIM C. info pengurusan dengan Calo SIM biaya Rp. 250.000 siap 30 menit, ada sekitar 20 orang calo di SIM keliling Guru Patimpus Medan, terbukti orang yang pakai calo dipanggil kedalam mobil lebih cepat, celakanya lagi pihak oknum satlantas SIM keliling guru patimpus sengaja tidak pakai nomor antrian jadi oknum satlantas polresta medan bebas menaikkan nomor antrian yang pakai calo ke daftar panggilan paling atas. Semoga bermanfaat buat Pak Polisi yang merasa perlu jujur ada korupsi di SIM Keliling guru patimpus Medan. Terima kasih. pengalaman ini pertanggal 12 Agustus 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: