Skip to content

Syarat Administrasi Pendaftaran Akpol

March 3, 2010

Menjawab antusiasme rekan-rekan tentang pendaftaran Akpol, berikut saya cantumkan persyaratan administrasi pendaftaran Akpol tahun kemarin (2009), saya kira untuk persyaratan pendaftaran tahun 2010 tidak akan jauh berbeda. Sehingga bisa disiapkan sejak sekarang. Untuk informasi pendaftaran tahun 2010 belum ada surat resmi, namun biasanya pendaftaran dilakukan setelah Ujian Nasional SMA/sederajat, yaitu sekitar bulan April-Mei 2010. Persyaratan yang perlu disiapkan adalah :

  1. Ijazah SMA/sederajat jurusan IPA/IPS dengan nilai HUAN ditetapkan oleh Ketua Panda Setempat.
  2. Bagi lulusan tahun 2010 (masih kelas 3) menggunakan Surat Keterangan Kepala Sekolah dan menyerahkan Surat Tanda Kelulusan dengan nilai HUAN yang ditetapkan oleh Ketua Panda setempat setelah ujian nasional.
  3. Umur maksimal pada saat pembukaan pendidikan 21 (dua puluh satu) tahun.
  4. Telah berdomisili di wilayah Polda pendaftaran minimal 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan KTP setempat dan KK atau Raport yang disyahkan oleh Kepala sekolah yang bersangkutan.
  5. Bagi pendaftar diluar daerah asalnya dapat mendaftarkan diri di daerah asal/daerah kelahiran yang dibuktikan dengan Akte kelahiran setempat atau KTP.
  6. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan.
  7. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan.
  8. Tinggi badan Pria : 163 cm, wanita : 160 cm, dengan berat badan seimbang.
  9. Ada persetujuan orang tua/wali.
  10. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain

About these ads
385 Comments leave one →
  1. shinta permalink
    March 4, 2010 12:35 pm

    saya berminat mengetahui informasi ini untuk abang saya.
    karena dia mau masuk akpol di semarang.
    tetapi dia sekarang kuliah.
    saya ingin tahu, apa lebih baik dia meninggalkan kuliah dan ikut ini,atau bagaiman?
    saya mohon komentar dari anda.

    @ shinta : saran saya kuliah jangan ditinggalkan, nanti kalo ada pendaftaran ikut saja, kalo memang sudah diterima baru memutuskan berhenti kuliah.

    • Sendra permalink
      April 23, 2010 1:57 pm

      bener juga tuh…..

    • wawan permalink
      April 28, 2010 1:48 pm

      lw gy kuliah lbh baik ikut ppss (perwira pasca sarjana) aja jdne kuliahnya gx mubah., batas usianya 26th lhooooooooo………………

    • April 29, 2010 2:14 pm

      ya uda abg mu suruh ya…
      ikutin dua-duanya…..kan da gk da masalah ok……………?????????
      \

    • arief permalink
      May 11, 2010 10:09 am

      sebaiknya lanjutin kuliahnya mpe lu2s baru ikut tes

    • yulis permalink
      February 6, 2011 1:23 am

      ya klo itu emang cita@ ya y lebih baik dia msuk sebelum terlambat

    • ardiansyah pratama putra permalink
      October 23, 2011 6:37 pm

      kenapa akpol tidak bisa menerima dari lulusan smk (stm) kasian sama anak anak smk(stm) yang berminat k akpol jadi tidak bisaa menggikutinya

    • agung permalink
      April 18, 2012 4:28 pm

      bener tuh klo kuliah mah jgan di tnggal dulu………??

      kecuali udh di terima jdi akpol baru blh behenti kuliah……..??

    • October 11, 2012 2:05 pm

      batas usianya maxsimum berapa gan ?

    • May 20, 2013 7:20 pm

      SYA MAU DAFTAR D POLWAN APKH BSA??? DN MSH MNRMA>???

  2. toshinory permalink
    March 4, 2010 1:11 pm

    kapan bisa pendaftaran???

  3. toshinory permalink
    March 4, 2010 1:11 pm

    kapan biasa daftar??

  4. mr.rie permalink
    March 4, 2010 4:22 pm

    mas, klu boleh tau kira2 pndaftaran dan tes-tesannya kpn?
    karena saya skrang sdh kuliah dan takutnya bentrok dgn UAS.
    terimakasih :-)

  5. endytta permalink
    March 4, 2010 11:34 pm

    Malam Dan, maksudnya Telah berdomesili di wilayah polda pendaftaran min 1 thn yg dibuktikan dengan KTP ,??

    @ endytta : misalnya anda mau daftar dari Polda Jawa Timur, berarti anda harus tinggal di wilayah jawa timur minimal selama setahun dulu, dibuktikan dengan KTP.

  6. March 5, 2010 6:45 am

    om, yg hrus tinggal slama 1thn di jawa timur itu, bagi org yg asalnya dari luar jawa timur kan,??
    Tapi kalo untuk asalnya dari daerah jawa timur itu sendiri, ga masalah kan om, kalo KTP nya baru di buat awal th.2010 kmarin??
    Mohon pnjelasannya ya om..

    @ anggi : iya, aturan itu bagi orang yang bukan dari jawa timur, tetapi mau mendaftar dari jawa timur.

  7. diaz permalink
    March 5, 2010 9:42 am

    Saya mau tanya apakah lulusan SMK (SEMEA) bisa daftar AKPOL.

  8. March 6, 2010 1:08 am

    jadi gimana dengan tamatan ijazah S-1 pak?apa sudah tidak bisa lagi dipake buat mendaftar tahun 2010?kan penerimaannya ijazah SMA.rugi dong kita yang udah kuliah tapi tidak bisa mendaftar tahun ini.
    harusnya juga pak polisi lebih konsisten dalam mengambil keputusan,dulu waktu masih ijazah SMA mau mendaftar tidak bisa,katanya nanti S-1.

    • March 14, 2012 8:52 am

      bsa lah , kenapa ngga bsa , akpol lulusan D4 sedangkan sabhara D3 . jdi klo anda menyelesaikan S 1 lebih baik :)

  9. Aris Yan permalink
    March 6, 2010 12:00 pm

    ada ga sihh,syarat usia minimal untuk daftar akpol..??
    kalau ada, usia minimalnya berapa..??
    than’s..

    • pman permalink
      April 14, 2010 7:01 pm

      usia minimal g da.,, yg pasti klo belum berumur 21 tahun harus da surat izin dariorang tua………….

    • March 14, 2012 8:54 am

      untuk usia minimal 16 taun dan maksimal 21 tahun, bagi yg masih sekolah dan duduk di kelas 3 semester 1 , bisa ikut mendaftar dengan keterangan raport dari kepala skolah dan persutujuan orang tua ,

      trims

  10. March 6, 2010 1:26 pm

    Siapkan diri anda jadi pplisi, mulai lakukan olahraga
    Mau Ngetes pasanganmu Reg CINTA
    Prediksikan Hari kematianmu?

  11. wisnu r darajat permalink
    March 7, 2010 11:27 am

    wah penerimaan brigadir sudah selesai ya, saya jadi g ada ban serep nih, tinggal berharap akpol aja.

  12. Davy Madden permalink
    March 8, 2010 12:59 am

    excuse me sir…
    Minimal rata2 nilai UAN berapa,pak…?69.5 boleh tidak,pak?

    Pak,kenapa di Administrasi Awal aja bisa ada yg gagal?itu biasanya disebabkan oleh apa,pak?saya bingung… O_o

    Pak,buat penjelasan untuk tes Kesehatannya juga dunk…. Pliz sir,kesehatan malah lebih penting dibandingkan yg lainnya…

    Terima kasih…
    Wass…

    • March 14, 2012 8:55 am

      anda mengambil jurusan ipa apa ips ?
      ipa 7 untuk ips 7,5

      untuk tes kesehatan anda silahkan cari di mbah ” google “

  13. Davy Madden permalink
    March 8, 2010 1:25 am

    & one again…
    Permintaan pertemanan saya di Facebook harap di Approve,sir…
    Nama Akun Facebook saya -Muhammad Deidavy Sabin Figaro-
    E-Mail : cybeast_danta@yahoo.com

  14. Ary permalink
    March 8, 2010 10:32 am

    Apa LULUSan SMK Bisa Masuk atu Daftar AKPOL.?

  15. andi permalink
    March 8, 2010 1:15 pm

    Ijin bertanya bang, peluang dari sarjana untuk masuk akpol memang tidak ada ya bang? mungkin itu saja terimakasih..

  16. kaswanto permalink
    March 9, 2010 1:14 pm

    klw lu2san smk bsa g?

    @ kaswanto : kalo dari jurusan IPA/IPS bisa.

    • June 13, 2010 2:59 pm

      jawabannya kurang sreg…
      setau saya smk itu g ad jurusan IPA/ IPS bang….

  17. March 9, 2010 9:15 pm

    om, mohon dibalez dong, tanggapan saya nomor urut 6, mengenai tanggapan nomor urut 5,,???????????
    Trimakasih,,!

  18. March 9, 2010 9:18 pm

    om, mohon dibalez dong, tanggapan saya nomor urut 6, mengenai tanggapan nomor urut 5,,??????????
    Saya bingung dengan itu.
    Dan berilah saya penjelasannya.
    Trimakasih,,!


    @ anggi : iya, aturan itu bagi orang yang bukan dari jawa timur, tetapi mau mendaftar dari jawa timur.

  19. March 10, 2010 10:31 am

    trimakasih om atas jwabannya,
    mudah2an cita2 iniii terwujudkan amiin..

  20. dody permalink
    March 10, 2010 10:48 am

    ijin bertanya pak apa j y persyaratannya khususnya untuk anggota

    • irfan permalink
      February 28, 2012 4:30 pm

      ijin bertanya juga pak,,,,apaaja persaratan bagi bintara untuk mawu tes akpol

  21. March 10, 2010 4:31 pm

    siap. nma zulvy ijin brtanya pak. klo izasanya blum trun gmna pak? sulit ngk pak wat msul akpol

  22. March 11, 2010 12:25 pm

    hmmm mantab lah law gettoo tp jgn dibeda2in dunk.kami yg dari bintara kmrn daftar hingga tes dipantukhir pusat yg lulus didomisili oleh pendaftar dr umum aja.pdhl law diperingkatkan kami jauh lebih baik rangkingnx dr pada yg umum.tolong itu diperhatikan…jgn ada dusta diantara kita…trims…

  23. March 11, 2010 12:44 pm

    izin pak : brrti untuk tahun 2010 bleh lulusan SMA.
    dgar² ktanya ga boleh lagi dri SMA .
    mohon balasannya .

  24. dede sonjaya permalink
    March 11, 2010 3:08 pm

    salam,,,
    Ijin bertanya pak_Pak apa saja yang harus dpersiapkan untuk menjadi seorang polisi yang handal itu ? sejak kecil cita2 ku ingin jadi polisi tapi tahun kemarin gagal gara2 nim sd hilang tapi sekarang sudah ketemu.Doa’in saya ya pak agar aku diterima tahun sekarang.amin,,

  25. gandhi kusuma permalink
    March 11, 2010 4:55 pm

    tolong informasi tanggal pastinya pendaftaran akpol……………….
    kalo administrasi insya allah sudah lengkap informasi yg saya dapat……..

  26. Mhd. Arif Rachman permalink
    March 11, 2010 8:11 pm

    Klo bkh tw….
    lama pendidikan ny brp lama y…..

  27. nicolas permalink
    March 12, 2010 2:50 pm

    mas,kalo kriteria minus mata harus 0,atau ada toleransi max nya?

  28. romiy permalink
    March 12, 2010 4:23 pm

    om..,,,,
    saya lahir di lhokseumawe, aceh utara….
    apa saya bleh daftar di medan…???????

    @ romiy : asal sudah tinggal di medan min 1 tahun dan ada ktp medan , bisa.

    • romiy permalink
      March 18, 2010 1:02 am

      om tanggal brapa pendaftaran akpol 2010 ini…..?

      dan berapa orang yg di terima di setiap daerah om….?

  29. Human Cool permalink
    March 12, 2010 7:11 pm

    pak,
    kalau sekolah saya pindahan gimana pak?
    saya waktu kelas 2 SMA pindah sekolah,
    terus raportnya gimana tuch?
    raport kelas 1 saya hanya punya di sekolah yg lama,sekolah yg baru saya gk dapet…

    Trim’s…

  30. rama permalink
    March 13, 2010 9:57 am

    ijin dan gimana klo dari anggota (efektif) apakah diperpanjang batas usia maksimal?

  31. Odhila Farid Saputra permalink
    March 13, 2010 11:55 am

    kalo point 2 gimana tuh ? ? ?
    karena saya pun sekarang masih kelas 3 . . .
    bagaimana caranya agar bisa masuk akpol ? ? ?
    terima kasih . . .

  32. March 13, 2010 1:37 pm

    Salam sejahtera!Pak sy ank dr kapten andreas malawi dr kesatuan TNI-AU.Sy mu tnya mslnya mu daftar trus yg di pake tu ijazah SMK jrusan mesin kira-kira bisa pa gak?Soalnya sy mu mengabdikan diri sy di kepolisian sampai MATI.Tolong di jawab

  33. alvien permalink
    March 15, 2010 6:29 pm

    saya alvien.saya mau tnya klo kulia tu btas akhir umur bwt masuk polisi berapa ya?

  34. Mulya Hadi Kusumah permalink
    March 16, 2010 12:59 pm

    kalo saya baru membuat KTP dan itu pasti blum ada 1 tahun berdomisili kan pa ?
    itu gmn pa ?
    apa bisa tetap mendaftar atau tidak ?
    terima kasih ..

  35. andre antoni manurung permalink
    March 16, 2010 5:38 pm

    mas kalau bisa cepat donk dikabarin kapan pendaftaran akpolnya ………….
    dah ga sabar lagi ini …
    cpt ya mas

  36. arif setiawan permalink
    March 16, 2010 8:33 pm

    administrasinya berapa bos

  37. susanto hari prasetya permalink
    March 17, 2010 7:59 am

    maaf mas….mau tanya
    saya kelhiran 31 januari 1989
    kira2 bisa ikut daftar atau tidak

    tes meliputi apa sja sih???terima kasih

  38. izam permalink
    March 17, 2010 11:20 am

    pak saya mau bertanya, masalah umur. Jika umur saya waktu pendaftaran tepat umur 21 tahun, bisa ikut apa tidak?

  39. yudha randa permalink
    March 17, 2010 6:58 pm

    om polisi,itu sajah persyaratannya ga ada yang lain..??

  40. mulyadi permalink
    March 17, 2010 7:14 pm

    pak saya orang susah,bisa gk daftar akpol?????

    @ mulyadi : bisa buat siapa saja

  41. Annisa permalink
    March 18, 2010 8:58 am

    dari kecil saya bercita – cita bisa masuk Akpol.
    namun saya berasal dari keluarga sederhana,, saya ingin mengetaui tentang biaya – biaya yang harus dikeluarkan untk masuk Akpol.
    mohon informasinya.. !
    terimakaih sebelumnya.

    @ Annisa : untuk seluruh proses pendaftaran dan seleksi sampai pendidikan Akpol tidak dipungut biaya.

  42. asep permalink
    March 18, 2010 1:37 pm

    bapak kapolri,, tolong dong jangan ada nepotisme di akpol ,, kasih kesempatan ma orang2 yang ingin mengubah negara ini lebih bermoral dan bermartabat. jangan hanya uang yg dipikirkan,, tpi keprofesionalan yg di utamakan

  43. wahyu permalink
    March 18, 2010 7:18 pm

    saya kan kemarin baru lulus D lll, untuk pendaftarannya pakai ijasah yang SMA / D lll ya???
    batas umurnya berapa???
    trus yang harus saya dipersiapkan apa saja ya untuk mendaftar?

    terima kasih.

  44. uyab it bayu permalink
    March 18, 2010 10:24 pm

    asskum…………………
    pak,,saya mo tanya……….
    kapan y jadwal pndaftarn pnrimaan AKPOL 2010 d buka…………..?????
    ktnya bzk tanggal 22 mart ad pndftaran akpol,,,,,,ap benar it info’y………??????
    saya insylh stlh UN nti ingin mndftar akpol k semarang,,tpi saya kurng tau kapn jadwal pndftaran d buka………………….tlng d balz,,,,

    terima kasih………………………!!!!!!!!

  45. firman permalink
    March 19, 2010 8:21 pm

    usia saya sekarang 21 d bln september ini,. jdi apakah saya masih bisa ikut pendaftaran akpol tahun in?tolong di balas

    @ firman : kalo masih september, saya kira bisa.

  46. saiful permalink
    March 20, 2010 8:32 pm

    Ndan…
    Itu syarat tinggi badan uda pasti 163??

    Terimakasih bnanyak.

  47. BINTAN PUTURAY permalink
    March 21, 2010 9:33 am

    ass,,,
    saya brminat skali msk akpol..
    saya tnggal d sumedang….
    tp saya kurng mngetahui infrmasi nya,,,
    untung ada ini….
    jdi saya trtolong…
    mkasih bnyak….
    smoga saya masuk dan mnjadi anggota kpolisian yg dapat d bnggakan oleh ortu,msyarakat,agama dan bangsa….
    amiiin

  48. March 21, 2010 4:11 pm

    assalamu’alaikum pak ni jadinya di buka pendaftaran akpol april tanggal berapa ya pak?dan mulai tes nya di bulan mei/juni nya?mohon informasinya ya pak>trimakasih

  49. March 21, 2010 10:55 pm

    Mohon Ijin Pak, Bagaimana kalau pendaftaran syarat2 penerimaan Taruna Akpol dan administrasi seperti tahun TR 2006.
    Sekian dan Terima kasih Pak..

  50. March 21, 2010 11:41 pm

    kepada Bapak/Ibu saya mohon informasi tanggal pembukaan akpol 2010 ini.
    karena pada tahun ini saya berminat ingin mengikuti seleksi penerimaan akpol 2010.
    informasi dari bapak/ibu sangat saya butuh kan…
    untuk informasi nya saya ucapkan terimakasi…

  51. sella permalink
    March 22, 2010 12:14 pm

    Saya ingin tahu,apakah saya masih bisa mengikuti akpol apabila saya sudah lulus SMA 1 tahun yang lalu(2009)?

  52. dhyta permalink
    March 23, 2010 9:41 am

    kalau mandaftarnya masih kelas 3 gimana??
    .terus jurusan IPA/IPS tidak mempengaruhi penilaian kan?

  53. kemala permalink
    March 23, 2010 10:33 am

    kapan ya tepatnya tanggal pendaftarannya,trimakasih sebelumnya

  54. Dian Paramita K permalink
    March 23, 2010 4:20 pm

    assalamuallaikum…

    saya pengen mendaftar d akpol..
    tapi skrg saya masih kls X SMAN1 Pasuruan..
    jadi intinya saya cuma tanya ajja…
    klo mendaftar akpol itu tes kesehatannya apa ajja???
    bls d email ajja iagh bapak/ ibu poll…..
    saya mhon bantuan.. syp taw saya bs nerusin jadi seperti anda2 ini…. :D

    wassalamuallaikum

  55. prima permalink
    March 24, 2010 5:51 pm

    saya thun skarang pengen bgt masuk akpol…..bgt…bgt…
    saya pengen bahagiain orang tua saya..

  56. Reggy permalink
    March 24, 2010 6:35 pm

    pak, yang dari cabaa lulusan 2009 bs ikutan daftar akpol ga sih??makasih.

  57. defra permalink
    March 26, 2010 3:47 pm

    dan…
    gimana klo belum ada KTP..?
    pke raport bisa gak…?

  58. angga permalink
    March 26, 2010 4:39 pm

    BAGAIMANA NASIB YANG LULUSAN DIPLOMA III ?? MASUK AKPOL TDK BOLEH, PPSS JG TDK BISA KARENA PERSYARATAN MINIMAL LULUISAN S I, MOHON ARAHANNYA..

  59. Josephine permalink
    March 26, 2010 5:04 pm

    Selamat sore pak, saya mau tanya beberapa hal:
    1. Untuk taruni berapa orang yg diterima untuk seleksi akpol tahun 2o1o?
    2. Pendaftaran seleksi akpol tahun 2010 di buka kapan ya pak?

    Mohon d balas ya pak.
    Trimakasih informasinya.

    @ Josephine : tanggal 03 Mei s/d 07 Juni 2010.

  60. RANDI IRIYANA permalink
    March 26, 2010 8:48 pm

    pak saya mau naya….
    pendaftaran Akpol itu kpn??
    trz pake uang gk masuknya….??
    randi bingung pengen masuk akpol tpi kata orang2 msuk polisi itu mahal biaya nya…smpe ratusan juta..
    Apa itu benr pak??

  61. rian hadi saputra permalink
    March 27, 2010 11:43 am

    asss
    kapan pendaftarannya dimuli pa ??
    mohon dibalez pa !!!
    terima kasih
    wss

  62. hardian permalink
    March 27, 2010 12:52 pm

    bg…..misalnya tes pda wktu klas 3 sma…kan blum ad ijazah nya..

    nah kn penggantinya pke lapor?…tpi lapor kls brp be?…..rta nilai nya brp t bg?
    krim lwt email be biar lbih tw bg psan nya…….

  63. March 27, 2010 6:46 pm

    om polisi aq pengen banget masuk akpol n jd polwan..

    pendaftaranya di buka tgl berapa??

    dan persyaratan lebi jelasnya apa aja?

    di daerah surabaya pendaftaranya dimana..??

    bls..
    trima kasii.. :)

  64. ronggo permalink
    March 27, 2010 7:31 pm

    mohon informasi.. penerimaan akpol tahun 2010 bisa melalui sumber brigadir polisi apa tidak..??

  65. marludfi permalink
    March 28, 2010 10:19 am

    apa betul pendaftran akpol thun 2010 di tiadakn???

    @ marludfi : ada, pendaftaran tgl 03 Mei s/d 07 Juni 2010.

  66. iffa permalink
    March 28, 2010 10:52 am

    pak pendaftarannya akpolnya kapn sih pak???
    trus kalo cew/PolWan itu pendidikannya dimana pak???

    @ iffa : pendaftaran tgl 03 Mei s/d 07 Juni 2010, pendidikan taruna/taruni di semarang.

  67. ari gustian nugraha permalink
    March 28, 2010 1:01 pm

    mudah2an saya bisa masuk akpol……
    karna sudah cita-cita saya sejak baru lahir…………

    mudah2an masuk.amin…………………………………….

  68. alpi yoga sukarna permalink
    March 28, 2010 2:44 pm

    smoga saya lulus ikutan ujian akpol ..
    dan untk smua ny jga smoga lulus

  69. randhy eka pradana permalink
    March 29, 2010 12:38 pm

    apa bisa kalaw berat badan 80 dan tinggi 176cm bisa masuk????
    tolong di jawab

    @ randhy eka pradana : tinggi 176 cm, idealnya antara 65-75 kg. Silakan disesuaikan.

    • ari gustian nugraha permalink
      March 29, 2010 6:37 pm

      pak, apa benar tinggi badan min nya benar 163 untuk bisa masuk akpol??mohon info nya….

  70. flo permalink
    March 29, 2010 5:43 pm

    sya mau tanya,,kapan pendaftarannya d buka..??
    soalnya adik sya mau masuk akpol,,trimakasih

  71. ari gustian nugraha permalink
    March 29, 2010 6:39 pm

    apa bisa juga dari sma program ips?

    @ ari gustian nugraha : bisa

  72. syarif permalink
    March 29, 2010 7:14 pm

    selamat malam bapak polisi..
    seperti info yg saya dapat, kalo akpol tahun 2010 sudah tidak menerima lagi dari jalur sarjana..
    sedangkan melalui jalur ppss yg sudah-sudah, sarjana fakultas hukum tidah dibutuhkan..
    jadi buat para sarjana fakultas hukum yang mau mengabdi kepada negara melalui kepolisian, masuk melalui jalur yg mana? (akpol = tidak bisa & ppss = tidak dibutuhkan)
    mohon dijawab..
    terimakasih.

  73. angga wijamarta permalink
    March 30, 2010 12:31 am

    mas,kalo dari bintara mau masuk akpol bisa gx??kalo bisa tahun ini syratnya apa??

  74. Randy permalink
    March 30, 2010 10:29 am

    setuju dengan pertanyaan syarif 29 maret 2010, sarjana hukum knp tidak direkrut utk ppss??

    sedangkan ilmu hukum itu turut berperan aktif …

    semoga pertanyaan ini ditanggapi pak, terima kasih

  75. Mark kyu permalink
    March 30, 2010 3:19 pm

    masa lalu lah yg menentukan terima or tidak diterimanya di Akademi Kepolisian… Yg anak Jendral jalannya mulus lus lus menuju Akademi Kepolisian. :p

  76. March 30, 2010 5:25 pm

    dari SMA program BAHASA apa bisa ?
    tlong pnjelasannya..!

  77. Riza permalink
    March 31, 2010 8:18 pm

    apakah Masuk Akpol Bisa Dari Smk Jurusan IT

    jika ingin lolos ke Akpol haruslah dengan uang?

  78. aldy permalink
    April 1, 2010 9:33 am

    om saya july nanti umur 22 apakah msh bisa daftar?

  79. maria kristia n permalink
    April 1, 2010 11:10 am

    selamat pagi..
    saya lulusan S1 Hukum usia 22 tahun apa masih bisa ikut pendaftaran akpol..??batas maksimal dari lulusan sarjana berapa??berkas2 apa saja yang harus saya siapkan..
    mohon di balas…

    @ maria kristia n : batas maksimal umur 22 pada 19 agustus 2010.

  80. mastikha permalink
    April 1, 2010 5:03 pm

    om polisi..sy mo tnya..pendaftaran di bali kapan???
    oy, katanya klo mo masuk polwan isi tes V yah pak???
    tolong di balas..
    trimakasih..
    HIDUP KEPOLISIAN RI,,

    TOLONG DI BALAS..

    @ mastikha : silakan dilihat tulisan tentang pendaftaran Akpol tahun 2010 dibuka tanggal 3 mei 2010.

  81. mastikha permalink
    April 1, 2010 5:04 pm

    Pak tolong di balas,,saya mohon,,

  82. yuni permalink
    April 1, 2010 7:46 pm

    kalo lagi kuliah bisa ikut daftar??
    harus ada surat ketrangan kuliahnya??

  83. ali permalink
    April 3, 2010 11:53 am

    pak saya mau tanya,,kalo lulusan SMK bisa daftar akpol tidak pak????

  84. Firman permalink
    April 3, 2010 2:32 pm

    Ijin mengomentari pndaftaran akpol 2010 knp yg sumber brigadir batas umurnya 21 sdgkn yg diminta masa dinas 2 tahun.. Saya kira ini mempersempit animo pendaftaran.. Tlong pak mslah umur dpertimbangkan kami dr brigadir yg ingin mnjadi akpol jd kecewa.. Rata2 yg dinas 2 tahun sdh berumur 22 tahun.tahun lalu batas umur s/d 24 thn..knp tidak dilanjutkan sj sprti itu. Apa alasannya sehingga persyaratannya sperti itu. apakah ada kepentingan dari pimpinan2 dbelakangnya..

    • zulfio permalink
      May 8, 2010 3:38 pm

      saya sangat setuju dengan permohonan yang ini. . . karena kita yang dari brigadir polri jadi bingung siapa yang akan mendaftar dari brig polri jika persyaratan seperti ini. .

  85. agn permalink
    April 3, 2010 6:50 pm

    pak maaf mau tanya, kalo ada wasir apa akan langsung di tolak pak ketika cek kesehatan pak??????mohon info nya!terima kasih

  86. akhmad permalink
    April 4, 2010 8:20 am

    untuk SMK apakah juga bisa mendaftar

  87. firman siahaan permalink
    April 4, 2010 1:37 pm

    pak…
    cita2 saya dari kecil mau masuk akpol…
    tapi saya tamatan SMK teknologi,,,bisa gk pak ??

  88. ngurah permalink
    April 4, 2010 1:53 pm

    kalau tamat SMK bisa mendaftar di akpol apa tidak tol ya infonya

  89. teguh permalink
    April 4, 2010 3:01 pm

    klo lulusan smk boleh ga???
    tolong d blz…

  90. April 4, 2010 7:50 pm

    Pak saya mau nanya ni,tlong dblas krn info ini penting skali utk saya. Jd sprti ini Wktu lulus SMA saya telat dftr akpol,jd saya putuskan utk kuliah,skrng saya sudah lulus S1 ekonomi, tp saya msih sngat brminat utk jd polisi. Pertanyaan saya:
    - msih bisakah sya utk jd polisi? Kalo lewat akpol tahun ini maksimal 22 tahun untuk s1
    - jalur mana yg msti sya tempuh? bisa akpol atau PPSS
    - syaratnya utk S1 apa aj? lihat tulisan tentang syarat administrasi
    - ssps itu apa yah?dan PPSS (Perwira Polri Sumber Sarjana)
    - sekolah utk jd perwira polisi itu apa namanya? (AKPOL dan PPSS)
    Terima kasih sbesar2nya utk rekan skalian

  91. Ya'ahowu!!! permalink
    April 4, 2010 8:07 pm

    Met mlm. Untk calon Bintara kira2 kpn ya…?

  92. salman permalink
    April 5, 2010 10:14 am

    klu akte nya lahir di banda aceh, tapi ijazah SMP dan SMA luar Aceh krn faktor stunami dlu, KTP belum sampai 1 tahun masa berlaku nya, dan sudah kuliah di perguruan tinggi Unsyiah lebih dri 1 tahun? apakah bisa dikatakan berdomisili di daerah NAD…?kan akte kelahiran Banda Aceh?mohon di brikan penjelasan?

    @ salman : akte kelahiran bisa digunakan sebagai petunjuk putra daerah.

  93. Deden permalink
    April 5, 2010 12:45 pm

    pak, sy mau bertanya..
    kan pembukaan pendaftarannya pada tanggal 03 mei, nah umur sy pada tanggal 02 mei genap berusia 21 tahun.
    apa masih bisa saya mendaftar? terimakasih apabila ada informasinya.

    @ Deden : bisa, umur maksimal 21 pada bulan agustus 2010.

  94. dewa rama permalink
    April 5, 2010 6:20 pm

    good for information, io to balinese, so i have one question, can i apply get to akpol if io finish from high school ( smk n1. program akuntansi), and god gables u. he3

  95. April 6, 2010 8:13 pm

    saya ingin sekali menjadi akpol….tp gigi sy da yang sakit….masih boleh ngak saya ikut…..dari kecil saya punya cita-cita jadi akpol……….jika ada orang baik yang mau bantu aku,ku tak tau harus kayak mana saya ngucapin terima kasih nya,….,,,ya tuhan kabul kan lah perminta,an ku ini…………………….

  96. April 6, 2010 8:21 pm

    pak polisi aku juga tamatan SMA masih bisa ikut juga ngak pak????????tolong d balas ya pak……….

  97. April 8, 2010 7:56 pm

    pak saya mo mask akpol tapi saya sekolahnya SMK
    jdi apa kah bisa???
    dan saya mo daftar di pekan baru tapi saya sekolahnya di medan
    jdi gimana??

  98. prima permalink
    April 9, 2010 9:20 am

    ckckckckckkckckk

  99. prima permalink
    April 9, 2010 9:43 am

    Koreksi untuk penerimaan AKPOL Ta. 2010
    1. kenapa sih harus dirubah syarat khusus utk pendaftaran dr tahun kemarin
    2. utk syarat usia mengapa tidak bs masuk diakal :
    a. Brigadir Polri : 21 thn apakah itu bisa masuk diakal??? coba saja dipikirkan kalau saja
    mereka lulus sma sebelum masuk polisi kan rata2 usia mereka paling -
    muda 17,7 bln. kemudian ditambah masa pendidikan 6 bln masa
    magang dan pembulatan 6 bln dan masa lepas ikatan dinas 2 tahun
    ditotal sekarang usia mereka jd lebih dr 21 tahun.jadi bagaimana
    mereka bisa daftar????? sedangkan adek leting mereka masih blm lepas
    ikatan dinas.
    b. Sumber Sarjana : Usia 22 tahun apakah ada lulusan sarjana??? rata2 usia lulus sarjana
    min 23.dihitung dr lulus sma 18 tahun ditambah 4 tahun masa
    kuliah.jd total 22 tahun.dan masa menunggu nilai IPK kan 6 bulan.
    APAKAH ADA SESUATU DIBALIK PENDAFTARAN AKPOL TAHUN INI????????? Jika POLRI ingin berubah maka mulailah dari rekruitmen yg transparan.jangan mentang2 ada keturunan dari Polri saja yg bisa masuk terutama para anak pejabat.banyak yg sudah nampak sekali.contoh nyata:
    - untuk penerimaan akpol salah satu syarat lu2s itu harus berdomisili ditempat pendaftaran min. 1 tahun buktinya kemaren mentang2 anak kapolres bs saja tes seenaknx dan bs lulus. APAKAH INI YG DISEBUTKAN TRANSPARANSI???????? Tolong dirundingkan kembali.Dari suara rakyat….!!!!

  100. andi dian rahmawan permalink
    April 9, 2010 10:53 am

    Pak, saya lulusan sastra inggris. Apakah ada peluang buat saya di PPSS? Terima kasih.

  101. aaron permalink
    April 9, 2010 6:15 pm

    Pak, saya lulusan S2 prg stdy manajemen sumberdya. kalau dihitung, skrang usia sya sdh 27 thn. apakah saya lebih cocok ikut seleksi AKPOL atau PPSS ? Terima Kasih

  102. budi permalink
    April 10, 2010 2:53 am

    permisi pak!saya bermata juling,apakah sy bisa masuk akpol??kekurangan sy cuma itu yg lainnya insy allah trpenuhi..

  103. novendi wira yoga permalink
    April 10, 2010 11:22 am

    umur sya november bsok 18, ap bsa?
    n tggi 180 brat 90 gmn?

  104. fernanda permalink
    April 10, 2010 12:27 pm

    dan..
    kalau mau ambil pendaftaran dmna???
    harus ke semarang???
    saya bukan anak IPA/IPS tapi anak bahasa… bisa masuk akpol kan????
    mohon dibalas

  105. tara permalink
    April 11, 2010 11:12 am

    bang nanya kalo ak lulus sma umur 16 tahun bs lgsg daftar ga??pdhl ada persyaratan pake ktp?emg umur 16 tahun bs buat ktp ?trus klo ada bekas luka itu masih mngkn tidak ya saya bs msk?

  106. Thathaa permalink
    April 11, 2010 11:26 am

    Dan,,saya berminat ikut AKPOL ini tapi pendidikan terakhir saya SMK. . . . .
    bagaimana?apa persyaratan yang di perlukan sama dengan SMU? terus pendaftaran terakhir kapan..

  107. rahma permalink
    April 11, 2010 3:31 pm

    asw pak..
    saya ingin bertanya tentang syarat masuk akpol yang bagian kesehatan,apa saja yang menjadi standar penilaian di bagian kesehatan?

    @ rahma : silakan lihat tulisan disini berjudul “cek kesehatan anda sebelum pendaftaran akpol.

  108. muhamad rivai permalink
    April 11, 2010 3:39 pm

    ass.
    pak pendaftaran itu dibuka di kota mana dan kapan dimulai dibuka

  109. hasril permalink
    April 12, 2010 9:04 am

    kalau untuk lulusan sarjana d3 bisa tidak
    umur saya masih 22 tahun
    syaratnya klo lulusan sarjana bagaimana?
    trims

  110. Rudi anwar. permalink
    April 12, 2010 4:07 pm

    emank aku banyak kegagalan,,,,,,,,tapi aku mau menjadi polisi…….apakah aku bisa diterima……

  111. April 12, 2010 4:09 pm

    memang aku banyak kegagalan ,,tapi aku mau banget jadi polisi.apakah aku bsa dalam seleksi ain…….

  112. wietry permalink
    April 13, 2010 1:38 pm

    saya bminat bgd msuk akpoll…
    tp bwt anak cewe kuotaNya brpa y??
    hufttt….mgamga 2011 nanti..aku ktrima ya kauann~!???!!
    amiiinnnn

  113. April 13, 2010 1:51 pm

    siang ndan, saya td liat Iklan spanduk di depan POLRES GARUT…
    saya berminat itk mengikuti Sleksi akpol…
    tp sya meragukan..
    krna Berat badan saya 100kg dan tinggi 180 cm..
    tolong saranya ndan..trimakasih

  114. indah permalink
    April 14, 2010 10:14 am

    bapak/ibu yang terhormat, adik saya berminat sekali untuk mengikuti pendaftaran Akpol, hanya saja bolehkah berjilbab?

  115. April 14, 2010 12:06 pm

    Dr SMK bisa jdi TARUNI ga pak ???

    • wannoni permalink
      April 21, 2010 10:45 am

      gak bisa… yg buat peraturan gak mau smk jadi polisi… anak sy juga smk.. daftar ipdn gak bisa daftar akpol gak bisa… huufff… sebeL… gak uaaddiiiLLL….!!!

  116. vebby permalink
    April 14, 2010 1:10 pm

    mmmm ,, apa umur 18/lulus sma bisa mndaftar jadi olwan ??

    @ vebby : bisa

  117. eko permalink
    April 15, 2010 8:45 am

    pak saya mw tanya bulan april 2010 ada pndaftaran pa g??saya mau ikt pak
    tlong di tanggapi

  118. April 15, 2010 6:42 pm

    huhuhuhuhu…
    tahun neh w pgn bnget msk akpol
    pdhl udah mulai lat fsik gt
    w tau bnget bnyk kekurangan w,
    putus asa tggi bdn w kurang 5cm
    gra2 cman vokus tk msk akpol ajj mpe universitas yg ada w kacangin
    ckrg w jg bggung ,bkp w marah2
    may be dia kecewa x

  119. April 15, 2010 6:45 pm

    tlng krm bls an ke email saya ajj ya
    mkch sebelum na

  120. ali arto permalink
    April 16, 2010 3:23 pm

    pak,saya pengen ikut daftar tapi kok saya binggung sama langkah langkah pendaftaran,,,,saya binggung harus daftar kemana untuk awalnya.thanks

    @ ali arto : hubungi polda/polres setempat

  121. ali arto permalink
    April 16, 2010 3:28 pm

    pak,setahu saya untuk daftar akpol harus perfeck banget,,q punya bekas luka didada,i2 bisa lolos gak ya

  122. pataya permalink
    April 16, 2010 5:42 pm

    pak npa hanya ank lulusan SMA aj yg boleh masuk akpol?!toh ank SMK punya skill yg lebih,,

    tolng bls ke E-mail Q aj!!thanks sblmY

  123. izal permalink
    April 17, 2010 4:16 pm

    ass…pak poloce…
    saya mau nanyak…
    apakah tamatan dari smk bisa ikutan dlm tes akademi…

    @ izal : tahun ini dibuka hanya sma/ma

  124. arix permalink
    April 17, 2010 6:24 pm

    mg klo nulis dng tnggan kiri mg bisa d trima sleksi pak

    @ arix : kidal tidak masalah

  125. oktine permalink
    April 18, 2010 9:10 am

    pak saya rencananya ingin ikut sepa, kira” fakultas apa yang dibutuhkan?
    terima kasih maaf kalo bisa tlong bales lewat email saya

    @ oktine: biasanya fak hukum dan kedokteran.

  126. anton permalink
    April 18, 2010 3:56 pm

    saya mau nanya tingkatan pendaftaran di kepolisian apa saja pak????????????????
    kan ada AKPOL terus ke bawahnya apa saja dan lulusannya dapat pangkat apa?????????????

    @ anton : jalur masuk polisi ada 3 : akpol, ppss, dan spn

  127. ridhona permalink
    April 19, 2010 10:42 am

    mohon lzln bang, saya mau tanya..
    untuk pendaftara akpol kapan di buka?
    dan untuk seperti sertifikat atu piagam tu ada pengarihnya atau tldak untuk pertimbangan penilaian.

    makasih bang.

    @ ridhona : piagam tingkat nasional bisa dipakai.

  128. malik permalink
    April 19, 2010 12:36 pm

    Gini,,, kan saya sekarang di malang,,, saya mau ikut daftar akpol.
    tapi saya baru 10 blan di malang.
    sedang asal saya dari palembang,,
    bisakah saya daftar di malang ato di luar palembang???
    terimakasihh..

  129. eko permalink
    April 19, 2010 12:37 pm

    untuk akpol tahun ini syaratnya apa aja pak??tlong di tanggapi

  130. A.GHOZALLY ARIFIN permalink
    April 19, 2010 2:18 pm

    Ass.,.,
    Gini Pak Saya Mau Nanya,,
    Sayakan AsaLnya Dri BULUKUMMBA(SuL-Sel) Tetapi Mau Daftar Di MAKASSAR(SuL-SeL),,apakah sya BLeh Daftar Pake KTP Daerah BULUKUMMBA.,.,.!!!

    MOhon PenjeLasannya Pak.,.,?????
    Makasih.,.

    @ A.GHOZALLY ARIFIN : itu yang benar.. daftarnya memang di polda sulsel untuk seluruh daerah sulsel

    • A.GHOZALLY ARIFIN permalink
      April 20, 2010 7:29 pm

      Terima Kasih Atas Infonya Pak.,.,.
      Info ini Sangat Membantu saya,..,

  131. wannoni permalink
    April 19, 2010 4:07 pm

    banyak pertanyaan diatas yg belum di jawab : ” saya lulusan smk, bisa kah masuk akpol ? “, kenapa tdk di jawab pak ?, tolong di jawab pak karena anak saya lulusan smk automotif dan ingin masuk akpol, apa kah bisa… ?

    @ wannoni : sebenarnya keterangan sudah lengkap. yang diterima sma/ma/bintara dan sarjana. smk tidak bisa.

    • wannoni permalink
      April 21, 2010 10:36 am

      terimakasih infonya tapi saya sedih merasa tidak diperlakukan dgn adil oleh pembuat peraturan, apakah smk tdk sederajat dgn sma/ma ?, apakah sudah terbukti sma/ma lebih potensial utk jd polisi dibandingkan smk ?, hiks… : e

      • ucie permalink
        April 28, 2010 9:53 am

        Yupz,,, kenapa lulusan SMK tidak bisa jd polisi ya,,,, kan kasian tuch…. ngga ada solusi nya gt? hhhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuft……

      • Arman Husain permalink
        May 18, 2010 7:07 pm

        Saya sebagai orang tua merasa sangat kecewa juga dengan tdk diterimanya jurusan SMK di akpol

        jalur pengabdian bukan hanya di polisi pak, semoga tahun depan bisa

  132. Asri permalink
    April 19, 2010 6:25 pm

    saya mau ty,,,,,,,saya sangat berminat ikut akpol,,,,,tp tinggi bdn saya kurang 3mili,,,,apa bisa ,

    @ Asri : latihan pull up dan minum suplemen biar tambah tinggi

  133. April 19, 2010 8:26 pm

    asslm. gmn untuk pendaftar yg dari anggota polri( bintara) dengan ijazah S I?????usia maksimal brapa n minimal brapa???????????

    @ adi : bila pakai ijazah sarjana maksimal 22 thn, bintara 21 tahun.

  134. gusnie permalink
    April 19, 2010 8:40 pm

    pak biasanya masa pndidikn`y brpa tahun ya pak??
    trmksh mhon blsannya.

    @ gusnie : 3,5 tahun

  135. udayana permalink
    April 20, 2010 8:22 pm

    ,,,mohon bantuannya,
    saya bingung dengan administrasi nya,,mohon d jelaskhan,,dan apa saja yg d kumpulz?

    http://masway.wordpress.com/2010/03/30/pendaftaran-akpol-mulai-tanggal-3-mei-7-juni-2010/

  136. Lendra permalink
    April 21, 2010 7:58 am

    Om mao nanya dong..
    nti pas daftar bwa apa ja sih…?? misal legalisir apa gitu..? Biar gak bolak balik…
    makasih om

    http://masway.wordpress.com/2010/03/30/pendaftaran-akpol-mulai-tanggal-3-mei-7-juni-2010/

  137. ali arto permalink
    April 21, 2010 1:47 pm

    pak kalau boleh tau jumlah pendaftar tahun kemaren berapa banyak pak,

    jumlah pasti saya tidak tahu, tapi infonya ribuan

  138. andi permalink
    April 21, 2010 9:04 pm

    om polisi mo tnya nih,,, surat sehat dari instansi kesehatan nanti pas dftar akpol perlu dilampirkan nggak?

  139. April 23, 2010 1:40 pm

    pak polisi klo daftar polisi harus sedia uang berapa sih??apa harus ratuaan juta

    tidak dipungut biaya

  140. April 23, 2010 1:42 pm

    om..umur minimal kalo mau masuk akpol brp?????

    16 thn

  141. febby maulana permalink
    April 23, 2010 2:26 pm

    ass…..
    kalau but pendaftaran nanti tahun 2011 …persyaratan nya masaih sama???
    dan faktor pha saja yang bisa membut saya jadi akpol..????

    makasih,….

  142. April 24, 2010 1:13 am

    aKhirNya puCuk di Cinta ULan pUn tiBA…,,AQ MaU daFtar AkpoL Nich..,oM poLIsi,Moga_moGa j kEtriMa. PersYaraTanya Cmk iTu aJa y,,nGk adA yaNG LaeN….,,kAlaU eMg iTu aJa..,bYar aQ cOBak dEch oM….POLISI.

    • anggi saputra permalink
      April 28, 2010 9:12 am

      silahkan mencoba

  143. m yunus s permalink
    April 24, 2010 10:05 am

    pak mau tanyak kalau dari SMK jurusan otomotif bisa atau tidak daftar sebagai akpol????/mohon dijawab ya pak!!!!!

    untuk tahun ini smk tidak bisa

    • m yunus s permalink
      May 2, 2010 5:32 pm

      keputusan polri kurang adil,masak cuma SMA saja yang bisa masuk AKPOL!!!!!!!padahal anak SMK tidak kalah kualitas dengan anak SMA. Mohon dipertimbangkan lagi kebijakannya.terima kasih bapak polisi Yth.

      • cah sma permalink
        June 1, 2010 8:02 pm

        salah ndiri sekolah di SMK…………….

  144. alfin spoterz permalink
    April 24, 2010 7:57 pm

    q mw nanx nHe Pak..
    kRa2 pendaftaran.a kpan untuk Makassar nd kalimantan Timur…???????????

    mohon penjelasan.a Pak……….!!
    terima kasih Pak…

    http://masway.wordpress.com/2010/03/30/pendaftaran-akpol-mulai-tanggal-3-mei-7-juni-2010/

  145. rahma permalink
    April 24, 2010 8:46 pm

    pak,saya inginbertanya lagi..
    biasanya semua tes untuk masuk AKPOL akan dilaksanakan berapa hari setelah pendaftaran?dan tes tersebut dimana dilaksanakannya?
    terimakasih pak atas informasinya.

    sekitar 1 bulan. di polda setempat

  146. rahma permalink
    April 24, 2010 8:49 pm

    oya pak…1 lagi,,hm…kalau sekedar daftar khan tidak dipungut biaya,tp jika lulus dan mengikuti akademi kepolisian,berapa biaya yang dibutuhkan?

    gratis..

  147. rahma permalink
    April 24, 2010 9:01 pm

    law gigi berlubang…tp udah kg magkin lg untk d tmbal,gmn?

    dicabut saja

    • gilang ramdhany permalink
      April 27, 2010 6:36 am

      ga apa2 bener kalo gigi saya di cabut? berpengaruh ngga sama kelulusan saya nanti?? lebih baik dicabut atau dibiarkan saja? kalo ditambal sudah tidak mungkin…

      kalo parah dicabut saja

  148. Herdian Eka Putravianto permalink
    April 25, 2010 11:40 am

    selamat siank.
    saya herdian eka putravianto
    saya mau menanyakan tentang penerimaan AKPOL jalur PPSS.
    saya berdomisili di semarang.kondisi saya sedang berkuliah di salah satu universitas negri di semarang jurusan hukum.Sem.4
    waktu itu saya ke POLDA JATENG untuk mengetahui persyaratan AKPOL PPSS
    di situ di tuliskan umur maks.22.,Padahal jika lulus dari S1 umur saya 22.
    yang mau saya tanyakan
    1. jika umur saya 22(maret)sedangkan pendaftaran berkisaran bulan MEI berrti umur saya lebih 2 bulan.apakah saya masih bisa mendaftar?
    2.Apakah PPSS selalu mencari S1 jurusan HUKUM?atau setiap tahun berganti mencari lulusan jurusan selain HUKUM?
    terima kasih.mohon informasinya.

    umur : masih bisa
    bisanya dibuka dari fak. hukum

  149. ina permalink
    April 25, 2010 12:58 pm

    boleh gak kalo taruni nya pake jilbab…?

    sampai saat ini biasanya rela hati untuk dibuka

  150. April 25, 2010 10:37 pm

    nilai saya 7,24 apa bisa masuk ya pak?
    mohon komentarnya

    bisa, semoga lulus, silakan daftar saja

  151. anam permalink
    April 26, 2010 6:32 pm

    alo brat bdn kurng seimbang ky pa. . . . .

    makan yang banyak tambah suplemen

  152. gilang ramdhany permalink
    April 27, 2010 6:33 am

    kalo misalkan gigi saya ompong satu kira2 diterima ngga yah??

    bisa saja, silakan daftar

  153. anggi saputra permalink
    April 27, 2010 7:17 am

    pak kalau umur saya 21 pas tanggal 2 april 2010, saya masih bisa daftar akpol ngga???
    mohon dibalas ya pak, saya minat banget soalnya..
    terima kasih banyak pak….

    bisa

    • anggi saputra permalink
      April 28, 2010 9:11 am

      tapi saya kemaren ke polda, katanya ga bisa..

      • zulfio permalink
        May 8, 2010 3:33 pm

        saya juga butuh jawaban yang ini pak . . karna umur saya juga 21 pas bulan april ini . . . kalau bisa mohon di perjelas di persyaratan pendaftaran 21 tahun berapa bulannya pak. . . trims. . .

  154. dhany permalink
    April 28, 2010 11:13 am

    pak..
    banyak orang bilang klo mau masuk AKPOL siapkan dana min 35o juta….!!untuk biaya kepengurusan & pengurus…!!apa betul…??
    klo mamang “IYA”…untuk apa uang sebesar itu??
    n kebanyakan yg lulus AKPOL itu mempunyai pengurus…

  155. rahma permalink
    April 28, 2010 3:20 pm

    asw…
    pak,apakah KTP itu wajib?masalahnya saya belum punya KTP,tp sudah saya urus,tp selesainya agak lama (kewat batas pendaftaran akpol),bisa diganti dg yang lain?
    hm…bisa gak akta kelahiran diganti degn surat dr bidan/rmah skit?

    kalo belum ada ktp pake ijazah/akte kelahiran

  156. MUHAMMAD RIFAI permalink
    April 29, 2010 2:46 pm

    assaLamualaikum pak…..

    mau nanya…
    untuk truna akpol sekarang ini kan menerima 400 orang….
    itu seLuruh indonesia apa sejawa timur pak…..?!
    trus kalo ga punya KTP bisa pake SIM apa tidak pak……………?!
    mohon di jawab yha pak.

    se Indonesia

    • Muhammad RiFai permalink
      April 29, 2010 10:31 pm

      berarTi Tiap daerah misaLkan saja ( jawa timur )….itu menerima berapa orang pak…..?!

      setiap daerah berbeda, jawa timur sekitar 20-30 orang

  157. April 29, 2010 5:41 pm

    bang kalo saya uda daftar IPDN trus mau ikut daftar AKPOL bisa ga?

    bisa saja

  158. April 29, 2010 5:43 pm

    Maaf Pak,kebiasaan pakai Sapaan Bang..
    Bisa ngga Pak?

  159. MUHAMMAD FITRIL AKBAR permalink
    April 29, 2010 9:50 pm

    asLkum, pak sya anak sumenep lulusan thun 2010 brusan, dan program sya ips ..
    sya mau nanya ksemptan lulusan program ips yg dtrima akpol brapa mpersen ??
    sya pngen jdi abdi negara pak ..
    apakah kbar klo diprioritaskan program ipa itu bner pak ??
    soalnya sya lulusan program ips .. terima ksih n wasalam

    ipa atau ips sama saja, yang penting bagus saat seleksi

  160. sandy permalink
    April 30, 2010 2:40 pm

    mudah2an bsa masuk dsini
    bismilah
    allahu akbar………….

  161. agung permalink
    May 1, 2010 10:15 am

    untuk pas photo ukurannya brp ?
    untuk photo close up bckground wrna pa ?
    tlong bls sya btuh informasinya.

  162. wahyu permalink
    May 1, 2010 1:30 pm

    pak mksd dr persetujuan orang tua itu apa?
    apakah di buktikn dengan surat dr ortu…..?

    ada surat administrasi yg harus ditandatangani org tua

  163. indah wulan sari permalink
    May 1, 2010 5:54 pm

    pak , saya ingin menjadi polwan ..
    berapa iia pak persenannya polwan yg diterima setiap tahun & selama pendidikan itu dijakarta apa diluar kota ?

  164. michael permalink
    May 1, 2010 9:50 pm

    saya mau tanya kalo saya mau masuk akpol bulan mei sekarang,tp saya lulusan D3 bisa ga saya mendaftar?
    dan masalah umur persayaratannya 21 tp saya sudah umur 22 bagaimana?
    mohon infonya.
    terima kasih sebelumnya

    berarti sudah lewat

  165. SARTIKA V SILALAHI permalink
    May 3, 2010 7:00 pm

    GMANA CARA DAFTARNYA?????KAPAN TEST NYA PAK???

    silakan daftar di polda setempat, pendaftaran mulai 3 mei ini

  166. May 3, 2010 8:25 pm

    maaf Om mau nanya ,, saya punya struktur badan kya lakilaki , tinggi saya 165 , dan berat badan saya 65 ,, kata tementemen saya badan saya itu padet , kya lakilaki gag kliatan berat tp ternyata berat . itu pengaruh gag om ?

    tidak apa, daftar aja

  167. daniel permalink
    May 4, 2010 1:42 pm

    ijin bertanya pak.
    surat kesehatan dari dokter rumah sakit milik pemerintah atau dirumah sakit umum swasta atau di puskesmas setempat?
    dan apakah surat pencari kerja dari DEPNAKER di perlukan?
    trims.

  168. ardiansyahfebri permalink
    May 4, 2010 9:42 pm

    Saya mau tanya , apakah lulusan SMK tahun ini bisa ikut mendaftarkan diri ..?
    trimakasih

  169. novie permalink
    May 5, 2010 8:51 am

    assaLamualaikum pak…..

    mau tanya….
    saya lulusan S1 jurusan Sistem Informasi. umur saya sekarang 22 pas tanggal 25 november 2010 masuk 23 , apakah masih bisa daftar akpol PPsS ???

  170. evi permalink
    May 5, 2010 2:00 pm

    yaaaaaaaaaaaach. . . . .
    ko bwt cwe tinggi nyah hrus 160 sey pa. . .
    trus gi mana donk ak,,yg tingginya cuman 155 z. .
    pu2s donk hrapan ku. . .
    jd pngen nangissssssss
    apa gak bsa d kurangn lagi pa tinggi nyah???

  171. eccy permalink
    May 5, 2010 3:05 pm

    saya ingin mengikuti test akpol , tp .. umur saya blm 17 thun .. pdhal slhsatu syarat mendftar yaitu harus mempunyai KTP . jd gmana itu ?? apa harus pake surat keterangan domisili atau gmanaa ??? makasih sblum nya ..

  172. May 5, 2010 11:44 pm

    salam pak…

    saya mau nanyak..
    kalau tanda kita tidak pernah dipidana harus ada sk berkelakuan baik dari polisi ya pak?

    kalau persetujuan orang tua itu bagaimana pak?
    saya buat surat sendiri apa surat dari polda??

    makasi pak..

  173. May 6, 2010 12:01 am

    o ya pak 1 lagi…
    kalau ada gigi ginsol bisa gak pak??

    kalau gigi tidak rata tidak bisa diterima ya pak??
    emangnya bermasalah sama kekuatan fisik kita??

    tolong dibalas ya pak…

  174. ayyub permalink
    May 6, 2010 4:35 pm

    pak z jurusan administrasi negara sospol….bisa mendaftar akpol ga?kelahiran 05 desember 1987…..tolong d balas pak…

  175. May 7, 2010 11:47 pm

    Pak, apa aja kira2 latihan nya soal nya saya ada rencana mau melamar tahun depan…….
    sementara saya kelulusan tahun 2009, apakah bisa itu pak…..

    kalo umur belum lewat, masih bisa

  176. Tedy permalink
    May 8, 2010 12:48 pm

    Pak kalo pake ijazah Paket C bisa masuk AKPOL tidak????
    sya orang susah hnya ingin bela negara, tapi bnyak isu yang mncuat daftar AKPOL tau BrigPOL byar mhal???

  177. novi permalink
    May 8, 2010 12:53 pm

    aku pengennn masuggg…..
    tapi katanya bayare mahal yaaaaa,,,,????????????
    jawab ya

  178. May 8, 2010 2:13 pm

    pak… kalau badan atletis tidak bisa msuk akpol ya???

    kalau mau msuk akpol harus ada surat keterangan kesehatan dan surt brklakuan baik dari polisi y pak?

    saya mohon sekali bapak membalasnya..
    terima kasih..

  179. countring permalink
    May 8, 2010 7:30 pm

    bang, nilai minimal brapa????
    thans…

  180. May 8, 2010 7:42 pm

    pak kalau badan atletis bisa msuk akpol??

    kalu SKBB tu diambil dri kpolisian daerah lahir pa terserah???

  181. wahyu permalink
    May 8, 2010 9:13 pm

    askum pak….
    surat administrasi yg hrus d tnda tanda tangani orang tua itu di mn dptknnya pak?

    datang ke polda setempat

  182. fii permalink
    May 9, 2010 1:23 pm

    pak,,,,,,,,knapa penerimaan akpol q’ bs tamat smsk……….??
    padahal smk kuat mental a,,,,,,,,,,,,,,??????

  183. heri permalink
    May 10, 2010 3:31 pm

    pak..saya mau nanya
    klo jarak tamat antara smp dan sma 3 tahun normal nya..
    tp klo jarak nya 4 thn bagaimana pak,,,?!?!?!
    mohon di jawab !!

  184. bebeph permalink
    May 10, 2010 3:43 pm

    pak klaw lulusan smk jurusan sekretaris masuk akpol bisa gak pa…
    tolong bls yah…

    smk tahun ini belum dibuka, mungkin tahun depan

  185. May 10, 2010 4:30 pm

    sya mau daftar msk akpol tp ktp msh dlm penggurusan
    bsa g klo menggunakan ktp sementara?????

  186. ryan bermana putra andre permalink
    May 11, 2010 9:40 pm

    wiihh…..
    saya mau daftar….

  187. wahyu permalink
    May 11, 2010 9:44 pm

    pak… saya september 2010 baru masuk 22 tahun apa saya bisa daftar????

    mohon dibalas . . .

    bisa

    • wahyu permalink
      May 14, 2010 10:21 pm

      sebagian besar polda di daerah menyatakan umur 21 lebih tidak bisa termasuk diwilayah saya yaitu polda sumbar,. mohon dicantumkan tanggal, bulan, dan tahun maksimal untuk pendaftaran karena banyak calon yang akan mendaftar terkendala dengan masalah umur tersebut dan mohon kembali di konfirmasi dengan polda daerah setempat. terima kasih!!!

  188. ayuernawati permalink
    May 12, 2010 7:02 pm

    aslmkum pak,, saya pngen bgt dftar akpol,, tp umur saya msh 16th’,, gmn pak kra” bsa msuk gx?

  189. iwan kurniawan permalink
    May 13, 2010 12:57 pm

    Saya lulusan dari SMK , Saya mau tnaya, Apakah saya bisa masuk Akpol.?
    karna Saya ingin sekali masuk akpol.
    Saya minta Tanggapan teman-teman semua,
    Trimakasih…

  190. celline permalink
    May 13, 2010 2:58 pm

    pak,kalo untuk yang lulusan D4 bisa gak???
    gelarnya kan,sarjana jg..

    dan syaratnya apa adja????

    datangi saja polda setempat untuk info lengkap

  191. kahfi permalink
    May 14, 2010 12:09 am

    assalaam….
    kalau dari jurusan bahasa bisa ga ya?

    untuk ipa dan ips

  192. May 15, 2010 7:15 am

    Pak kalau fotokopi ktp orang tua wali bisa ngga..?

  193. vay permalink
    May 15, 2010 11:11 am

    ass

    apakah lulusan smk benar-benar gak bisa?
    kenapa?berikan alasannya?

  194. May 15, 2010 8:45 pm

    welcome to akpol……………………..

  195. May 15, 2010 8:47 pm

    siaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppppppppppp…………..

  196. restu mentari permalink
    May 17, 2010 5:44 pm

    ass….
    saya ingin masuk akpol,tp saya sendiri berjilbab..
    gimana tu???bisa g’ ya?

  197. kristin hartono lumban gaol permalink
    May 18, 2010 1:20 pm

    saAt ni saya Anggot polri , tp msh bintara.. Saya ingin sekali masuk sisiwa Taruna Akpol,,
    tp saat ini saya masih bingug ,
    kpan saya bsa melamar taruna akpol

  198. zacky permalink
    May 19, 2010 3:18 pm

    AKPOL MANTAP BANGET SIAPKAN SAJA MENTAL YANG KUAT,KJAGA KESEHATAN, BERDOA SERTA BERSERAH DIRI N TERUS SEMANGAT DAN JANGAN MENYERAH

  199. danang khresno permalink
    May 19, 2010 6:13 pm

    omm saya mau daftar,. masih bingung dengan surat lamaran nya yg di tulis tangan,.
    mohon di beri contoh,. makasi

    silakan datangi polda setempat

  200. fajar permalink
    May 19, 2010 7:11 pm

    siiiiiiiapppppp
    saya mau tanya,kalo pas pendftaran apa saja yang harus di lampirkan
    mohon di jawab………

  201. lutfi permalink
    May 19, 2010 8:37 pm

    malam,,saya mau tanya kalau ktp baru d perbaharui,tetapi ijazah SD sampai SMA membuktikan saya sudah lebih dari satu tahun tinggal di jakarta?

    bisa saja

  202. feni permalink
    May 20, 2010 11:24 am

    mau tanya…
    saya bminat msuk akpol…
    apabila dinyatakan lulus adm,
    ujian nya gmn ? kpan ? ga ngerti….
    mhon d bls…
    trimakasii.

    tes adm berarti berkas2 anda akan dicek apakah memenuhi persyaratan.

  203. nuansa permalink
    May 20, 2010 2:59 pm

    slamat sore. .
    maaf bapak, mau tanya.
    untuk piagam prestasi tp baru tingkat karisidenan dan provinsi itu bisa untuk jd bahan pertimbangan tidak ya?
    lalu kuota penerimaan taruna / taruni dari jawa tengah itu berapa?

    yg digunakan tk nasional

  204. asep muhammad thamrin permalink
    May 20, 2010 7:12 pm

    mw tnya,,,
    Apa benar msuk k akpol tidak d pungut biaya,,????????
    mksu tidak d pungut biaya th,,apa wkt seleksi aja atau k seluruhan,,?
    mohon d bales….

    keseluruhan

    • aris permalink
      May 23, 2010 11:39 pm

      ass pak..kalau mata udah minus masih bisa masuk akpol gag pak????

  205. iqlima permalink
    May 21, 2010 10:25 am

    .pak saya bersekolah di smk…apakah bisa melanjutkan ke akpol ??
    .trus persyaratan ke akpol yang lulusan smk disamakan sama yang lulusan sma ??

  206. aris permalink
    May 23, 2010 11:37 pm

    ass pak..saya mau tanya kalau mata udah minus masih bisa masuk akpol gak pak???

  207. May 24, 2010 1:52 pm

    MUDAH2AN SAYA BISA MASUK POLISI

  208. May 24, 2010 1:54 pm

    MUDAH – MUDAHAN SAYA DAPAT MASUK JADI POLISI

  209. untung permalink
    May 24, 2010 8:04 pm

    malam pak…
    tenpat tinggal saya di singkawang_pontianak,kalau saya masuk akpol apakah ada asramanya?
    terima kasih

    ada di semarang

  210. eko nuzulul permalink
    May 25, 2010 7:33 pm

    saya masih belum tau beda akpol dengan secaba polri ??????
    tolong dijelaskan

  211. jamal asgaf permalink
    May 26, 2010 9:18 pm

    pak kpn pendaftaranya?

  212. May 27, 2010 5:21 am

    makasih ea pak………
    aku akan brusaha se maksimal mungkin ,,,,,,,

    doanya ea pak…

  213. May 27, 2010 5:22 am

    aku pati aku brusa ha……………

  214. ilham duadji permalink
    May 27, 2010 12:17 pm

    ass…

    clo dekkingnya jenderal bs msuk kn om..

    byr brp biasany dPasaran??

  215. ade permalink
    May 28, 2010 7:48 am

    pak sy pgn bgt jd anggota polisi stlh lulus nanti.skrg mc skripsi.jk ada info perekrutn minta tlng dikrm ke email saya ya pak?sukses untk polri…

  216. May 30, 2010 4:28 pm

    mau tanya, persyaratan administrasinya kan lulusan SMA/sederajat, berarti SMK bisa ya??
    SMK Penerbangan bisa masuk gak ??

  217. deni permalink
    May 31, 2010 8:28 pm

    saya dari lulusan smk,,
    apakah bisa masuk akpol,,??

    apa akpol hanya menerima lulusan sma saja???

  218. abang permalink
    May 31, 2010 9:22 pm

    mudah – mudahan akpol tahun ini murni 100%

  219. June 3, 2010 2:19 pm

    maf pak izin tnya.saya sngat berminat msuk akpol.saya lahir tgl04 bln10 thn1988.umur saya skrang sudah 21thn.sdangkan di syrat akpol umur maksimal 21thn pd saat masuk pendidikan tgl 19 agustus 2010.sedangkan pd blan 10 tgl 04 2010 skarang umur saya sudah 22 thn.dan bagaimana ijazah sd berbeda dngan ijazah smp dan smu tgl dan thn lahirnya pak?mohon saran nya pak apakah saya msih bisa mengukuti nya.mohon bls.

  220. June 3, 2010 11:55 pm

    semoga polri sukses selalu.thanks.

  221. June 6, 2010 8:36 pm

    maf pak tnya!boleh gak,skck untuk persyaratannya tidak dari bengkalis,tpi dri polsek.

    boleh

  222. M.DENIS permalink
    June 15, 2010 8:46 am

    @ om q mw tanyak nech???

    q bngung sekarang ini…
    q kan udah klas 3 sma
    q pgen bget msuk kepolisian slain dari hati nurani juga orang tua menyarankan bgitu,,
    soalnya ayah juga anggota polri

    yang bkin saya bgung
    saya harus ke akpol aja atw kBintaranya
    soalnya q gak mw ngebebanin lge ortu om..
    kalau nantinya bayarnya t mahal…
    tlong dibalas
    maksh om…

  223. chandra permalink
    July 3, 2010 9:19 am

    Asallamualaikum Pak.
    Selamat Pagi.
    Mohon izin.
    Saya mau menanyakan persyaratan umur, saya kelahiran 1990 bulan 5 tanggal 13
    apakah tahun depan saya bisa mendaftar calon taruna AKPOL ?
    mohon penjelasan nya Pak.
    terima kasih
    8.13 Pak

  224. iwan permalink
    July 9, 2010 3:17 pm

    administrasinya gimana tuh?

    kalau lulusan smk?

  225. August 2, 2010 11:17 am

    Penerimaan khusus sarjana akpol blan agustus 2010

  226. August 7, 2010 7:30 pm

    pak, saya pengen bngt ikut pendidikan AKPOL . tp saya skarang sekolah d smk. lulusan smk mulai d ikutkan tahun berapa?

  227. lucky permalink
    August 7, 2010 8:02 pm

    saya lulusan smk teknik jurusan otomotif thun 2009.

    ap ad ksmpmptn wat daftar.

    trims..

  228. eko permalink
    September 1, 2010 9:49 am

    pak…
    saya, mahasiswa semester 7, dan ber umur 22 thun….
    kira2 saya wisuda tahun dpn….
    maksimal umur sarjana strata satu berpa??

  229. randi permalink
    September 13, 2010 3:31 pm

    ass pa sy mempunyai kndala di administrasi. akte kelahiran,kartu keluarga,beda sm ijazah sy,bedanya nama bapak diakte ahyan sdngkn di ijazah sy namanya ahyad tp klw nama sy tidak ada kndala mohon infonya ke email saya rendiahyad@yahoo.co.id

  230. randi permalink
    September 13, 2010 3:39 pm

    pak saya mempunyai kendala di administrasi. akteu kelahiran,kartu keluarga,beda sm ijazah saya,bedanya nama bapak di akte ahyan sdngkn di ijazah saya namanya ahyad tp klw nama sy tidak ada kndala mohon infonya ke email saya rendiahyad@yahoo.co.id

  231. Fedrick Tanta permalink
    September 14, 2010 8:21 am

    Berapa orang yang diperlukan test AKPOL pada tahun 2010?

    Saya ada tekad untuk masuk AKPOL. . tolong dibantu ya..

  232. randi permalink
    September 14, 2010 8:19 pm

    pa kalau misalnya ada luka dikaki bekas jahitan gmn bisa engga rendiahyad@yahoo.co.id

  233. Devid permalink
    September 16, 2010 2:10 pm

    Pak Ku Baru jd Sarjana tp Umur saya Dah 23
    Masa akpol Max umur 22..ga Bisa 23 or 24 Ta Untuk Tahun Depan..
    saya Siap menjadi yang Terbaik
    Pengalaman
    Palatih Karate Univ. Brawijaya malang, Sma 10 Malang
    Dan I Inkai
    n Msh Banyak Lg yang bisa membuat anda Tidak Menyesal memasukan saya Dalam kesatuan Anda. Trimakasih

  234. ryan permalink
    September 24, 2010 9:48 am

    Pak saya mau tanya , kan ada kabar kapolri akan diganti
    Apakah ada kemungkinan untuk taun depan akpol merubah syarat2nya ? Khususnya siapa2 sj yg berhk dftr akpol ( llsan SMA , SI or yg lainnya )
    Dan kapan kira2 pendaftaran untuk thun dpn ?(2011)

  235. dafi permalink
    September 24, 2010 10:50 am

    assalamualaikum……………………..eh gni saya berminatb untuk masuk akpol,jdi saya kurang tau apa-apa saja syarat ingin jdi polisi

  236. September 28, 2010 7:01 pm

    Saya Dika mahasiswa UNESA elektro semester 5.

    Terimakasih atas informasi AKPOL yang sangat menarik dan berguna. Tetapi, masih banyak hal yang ingin saya sampaikan untuk persyaratan dan administrasi AKPOL tahun ini. Diantaranya yaitu tentang pendidikan yang sedang dijalani dan kelanjutan setelah lulus dari AKPOL next time.
    berapa lama pendidikan AKPOL sampai lulus 100% ?
    apa setelah lulus akan penempatan d seluruh indonesia ?

    terimakasih

  237. aldi permalink
    October 3, 2010 6:48 pm

    pak saya ingin bertanya te kesehatan apa saja yg akan di tes saat mau masuk akpol?

  238. bedro permalink
    October 4, 2010 11:27 pm

    pak saya mau tanya, umur saya 24 tahun dan saya saarjana S1 kedokteran gigi. kira2 ada tidak kesempatan untuk saya bisa diterima di akademi. saya sangat berharap sekali untuk bisa menjadi anggota kepolisian. apapun akan saya lakukan jika masih ada kesempatan untuk saya. tks pak.

  239. October 17, 2010 10:31 am

    Saya angkatan 2008/2011 dan berminat akan melanjutkan ke Akpol nantinya setelah lulus,lalu bagaimana cara pendaftaran dan syarat apa saja yang harus dilengkapi ?? Kemudian,lulusan akpol ditempatkan di mana dan sebagai apa biasanya ?? Terima kasih sebelumnya,Tuhan berkati………

  240. DAFRIZAL permalink
    October 20, 2010 5:44 pm

    saya kecewa dengan pendaftaran yang sebelumnya sudah di rasakan.sebenarnya yang di butuhkan materi atau pengabdian.seorang angkatan menjunjung tinggi dasar-dasar negara bukan mengutamakan materi saja.aku cinta indonesia disini tumpah darahku disini akhir hayatku.buktikan kita rakyat indonesi. BHINEKA TUNGGAL IKA ada dalam darah kita,jangan dijajah tapi menjajah.

  241. Heri Gunawan permalink
    October 26, 2010 7:22 am

    Ya allah smoga saya bisa masuk bintara atau PPSS.aminn ya allah..
    klo akpol udh tinggal kenangan sepertinya..
    aminn..
    smoga taun ne tercapai smuanya dan bs membanggakan org tua.aminnn…
    keep strong and spirit don’t 4get pray to ALLAH SWT..
    insyaALLAH dilancarkan untuk tujuan kebaikan..
    aminnnn…

  242. utami permalink
    November 6, 2010 12:19 pm

    akpol adalah keinginan saya sejak kecil,saya berdomisili di blora jateng.saya ingin tahu tempat pendaftaran akpol tersebar dimana saja?sekarang saya klas 3SMA,biasanya ada pendftrn yg dbuka seblm klulusakah?trimakasih…

    @utami : pendaftaran sekitar bulan april, silakan tanya di polres Blora, atau Polda Jateng.

  243. November 12, 2010 7:23 pm

    saya berminat menjadi anggota labfor polri,bagaimana caranya?
    saya masih menjadi pelajar kelas 3 SMA jurusan IPA,kelulusan angkatan 2011. thnx

    @ Kenan Wisnu Ch : untuk menjadi anggota labfor Polri, bisa melalui beberapa cara. Menjadi anggota Polri atau sebagai PNS. Namun yang utama harus memiliki dasar keilmuan yang diperlukan. Misalnya kedokteran (forensik), sarjana pada bidang fisika, kimia, komputer, dll

  244. Hani permalink
    November 26, 2010 1:59 pm

    Mohon ijin kepada semuanya .

    waktu ada sosialisasi akpol ke sekolah, tinggi badan untuk putri 155cm .
    yang benar yang mana ?
    nilai Ujian Nasional min berapa ?
    tempat pendaftaran sama tempat tesnya dimana ?
    saya berdomisili di Tasikmalaya, Jawa Barat .

    mohon dijawab ya .
    trimakasih

  245. AN.WAHID permalink
    December 2, 2010 2:51 pm

    Saya ingin jdi polisi. dan sya brjanji mau sekolah rjin2. dan cita2 sya mau jdi polisi.
    dan nama org tua saya:DODY .RADEN

  246. December 4, 2010 4:06 pm

    maaf pak,
    saya berijazah SD tapi saya kepingin menjadi anggota polri
    apakah saya bisa berijazah SD masuk polri…..

    mohon balasan’ya….

    mohon maaf jika ada kata kata saya yang kurang berkenang di hati bapak/ibu..

    assalamualaikum.wr.wb

  247. Wiky Indra permalink
    December 14, 2010 12:16 pm

    Assalammualaikum………..

    tanggaL brapa pendaftaranya dibukak lagi ?
    dan persratannya bisa di Lihat darimana………

    trimakasi, mohon baLasannya !!

  248. December 18, 2010 8:39 am

    UMUR SAYA 13 TAHUN
    SAYA INGIN SEKALI MENJADI POLISI AK-POL.
    CITA-CITA SAYA DARI DULU MENJADI POLISI .
    MAKANYA SAYA INGIN MENDAPATKAN INFORMASIH.
    DARI SITUS INI.

  249. December 18, 2010 8:43 am

    UMUR SAYA 13 TAHUN
    SAYA INGIN SEKALI MENJADI POLISI AK-POL.
    CITA-CITA SAYA DARI DULU MENJADI POLISI .
    MAKANYA SAYA INGIN MENDAPATKAN INFORMASIH.
    DARI SITUS INI.
    BAPAK SAYA JUGA ANGGOTA POLRI.
    SAYA INGIN MENGIKUTI JEJAK BAPAK SAYA.

  250. December 18, 2010 10:05 am

    Pak mw tny dund,
    gigi atas depan sdah patah parah, apkah it dpt mnjadi masalah ?

  251. ridwan permalink
    December 18, 2010 1:52 pm

    om aku mau bertanya !!! gini om aku itu bercita cita mulai kecil ingin jadi polisi !! tapi aku ada penyakit yaitu usus turun !! kira kira klo udah operasi n udah sembuh boleh gak daftar lagi dan itu bekas operasi tidak dipermasalahkan yah !!! apa saya bisa berharap untuk lulus ??? makasih om ???

  252. tasad permalink
    December 21, 2010 12:02 am

    Ass….

    mlm pak mau nanya klau bagi yg s1 ekonomi akuntansi.
    untuk masuk AKPOL apa bsa pak
    mohon balasannya.

  253. December 25, 2010 10:02 am

    ass..
    pak,pembukaan bwt pendaftaran tahun 2011 itu tepatx tgl berapa ya pak???bwt bintara dgn akpol???tolong d bls,agar saya dapat mempersiapkan diri,,terima kasih atas perhatiannya
    wss

    @ dhimaz : untuk akpol, pendaftaran biasa dilaksanakan bulan april-mei.

    • dhimaz permalink
      December 27, 2010 1:18 pm

      untuk bintara jg apa pak. . . .????

  254. azmiazm permalink
    December 28, 2010 11:51 am

    saya bertanya……
    saya lulusan kuliah di BSI tahun 2010,saya mengambil jurusan Manejemen Informatika (MI) D3,
    dan IPK saya cuma 2,17 apakah saya bisa memdaftar AKPOl.
    dan bangai mana pesyratannya khusus yang sudah kuliah.
    terima kasih…..
    saya tunggu balasannya…
    di mail saya azmi_azm@yahoo.co.id

  255. indah purnamasari permalink
    December 28, 2010 6:26 pm

    om,saya mau jadi polwan disuruh sama orang tua saya,tapi saya lg kulyh kebidanan tingkat akhir.rencananya saya mau daftar,buat yang perempuan DII syaratnya sama seperti itu atau ada penambahan lagi?terimakasih

  256. Rifky permalink
    December 30, 2010 12:10 pm

    saya mw tny, katanya sekarang pendaftaran polisi di bagi menjadi 2, lulusan SMA sederajat am lulusan kuliah ap betul….

    • Rifky permalink
      December 30, 2010 12:19 pm

      klo memang betul di bagi menjadi 2, saya kan masih kuliah kalau mau mendaftar tu nanti ikut yang lulusan kuliah apa yang lulusan SMA sederajat,,?

      @ Rifky : kalo kuliah sudah selesai pake ijazah sarjana, tapi kalo belum selesai pake ijazah sma saja.

  257. nazaruddin permalink
    December 30, 2010 2:46 pm

    ass,
    pak numpang tanya graham atas patah satu apa itu bisa menghabat untuk menjadi pengabdi bangsa…?

  258. nazaruddin permalink
    December 30, 2010 2:46 pm

    ass,
    pak numpang tanya..
    bagai mana kalau graham atas patah satu.
    apa itu bisa jd penghambat untuk mengabdi terhadap bangsa…?

    @ nazaruddin : apalah artinya gigi patah satu apabila anda memiliki potensi yang akan berguna buat bangsa dan negara.

    • nazaruddin permalink
      January 4, 2011 4:10 pm

      makasih pak atas infonya… :)

  259. January 2, 2011 4:13 pm

    ass….saya kan mau daftar brigadir polri,mulai daftaran skitar januari, pada waktu januari umur saya masih 20 nah ttl saya kan 5 februari jadi umur saya sudah 21 pada saat bulan februari, ins ALLAH jika saya lulus kan mulai pendidikan bulan april, apakah umur saya bisa masuk pa gak? karena menurut persyaratan umur maksimal kan 21 tahun awal pendidikan sedangkan saya berumur 21 tahun lebih beberapa bulan / umur 21 tahun jalan…mohon info bantuannya y secepatnya? trima kasih

  260. nazaruddin permalink
    January 4, 2011 4:15 pm

    pak,kalau pendaftaran SEBA POLRI 2011 kapan ya… ?

    @ nazaruddin : http://masway.wordpress.com/2011/01/04/penerimaan-brigadir-polri-t-a-2011-dengan-sistem-online/

  261. Mega permalink
    January 17, 2011 3:02 pm

    Pak, untuk pendaftaran tahun 2011 kapan yaa?
    Trus untuk tes nya apa saja ?

    terimakasih..

  262. rangga permalink
    January 23, 2011 3:58 pm

    Mohon info bang,
    Daftar AKPOL dari sumber sarjana, lalu apa nilai UAN SMA juga di minta lg,
    Kalo dari sumber sarjana nilai memenuhi syarat tp SMA tidak sampai 7,25 apa bisa ikut daftar.

    Trima kasih bang

  263. adi permalink
    January 25, 2011 5:25 pm

    mohon ijin
    saya mau tanya
    saya usia 21 thn bulan januari 2011 apa kah msh bisa buat mendaftar akpol tahun 2011
    terimakasih

  264. adi permalink
    January 26, 2011 9:24 pm

    mohon ijin pak
    apakah bisa umur 21 lbih beberapa bulan daftar akpol 2011
    terimakasih pak

  265. rizki permalink
    January 30, 2011 2:24 pm

    ass…..
    Pak sya mau nanya,
    mank d akpol masa pendidikan@ ampe brpa tahun….
    terimakasih………

  266. ALBERT permalink
    January 30, 2011 5:44 pm

    Pak saya mau masuk polisi.Tapi mata saya sudah kabur.jadi gimana ini pak,apa saya masih bisa masuk jadi calon?

  267. nazaruddin permalink
    January 31, 2011 12:05 pm

    pak, untuk tahu berat badan kita seimbang ato gak kayak mana ?

    @ nazaruddin : berat ideal = (tinggi badan (cm) – 100) – 10%. contoh tinggi 170. berat ideal = (170-100)-7 = 63 kg

  268. roy cristian siregar permalink
    February 3, 2011 9:57 am

    pak kan saya dari karawang,saya ingin daftar akpol di semarang
    apa aja sih persaratan yang perlu saya bawa ke semarang,saya baru kelas 3 sma.
    saya pingin jadi akpol ingin membahagiakan orang tua pak, jadi saya berniat untk
    mendaaptar ke akpol .motipasi saya ingin jadi akpol.
    bales ya pak pertanyaan saya ??

    @ roy : tempat tinggal di karawang , jawa barat? pendaftaran di Polda jabar. bukan di semarang.

  269. upit permalink
    February 3, 2011 10:33 pm

    tahun ini saya mw mendaftar akpol,
    ada ga pak situs yang bisa saya kunjungi, sehingga klo ada informasi2 tentang pendaftaran dan lain2, informasi itu bisa dikirim ke email..
    dan katanya klo dari SI , ada syarat IPK nya.. saya nyari tentang syarat IPK kok ga ada ya tapi?
    terima kasih

    @ upit: http://www.penerimaan.polri.go.id

  270. Nugraha permalink
    February 12, 2011 9:28 am

    lulusan S1 dari fakultas ekonomi bisa tidak pak…………..???

  271. Nugraha permalink
    February 12, 2011 9:47 am

    maaf…..
    daftar AKPOL maksud saya…..???

  272. novita silaban permalink
    February 12, 2011 11:35 am

    saya pigin masuk polwan…
    tolong ya pak…

  273. rendy Poerba permalink
    February 17, 2011 12:00 pm

    pak.., dri DIII bisa gk pak melamar akpol????

    @ ndy Poerba : sementara D3 tidak dibuka, silakan pakai ijazah SMA.

  274. rino kurniawan permalink
    February 19, 2011 9:16 pm

    selamat malam komandan..saya bripda polri tugas di sat brimobda ntb..apakah saya bisa mendaftar akpol,umur saya skrg 21 th..dan apa persyaratanya??
    kalau untuk s1 bagi anggota apa saja persyaratan mendaftar secapa??
    mohon dibalas..selamat malam brigade,,,,

    @ rino kurniawan: salam brigade. syarat pendaftaran untuk akpol/secapa tahun ini belum ada. monitor lebih lanjut silakan kunjungi ke website http://www.penerimaan.polri.go.id

  275. February 20, 2011 7:30 pm

    mlam bpk polisi,,, ini sy ma tya apakah tahn ini lulusan SMK biza di terima gk masuk akpol

    • April 1, 2011 4:47 am

      asal kan kamu bisa ngelakukan na

  276. Ian PNK permalink
    February 24, 2011 10:24 pm

    om gmn bntu tggi bdn sya krg 2mm ni om..
    tlg bntuanny om

    • taufik permalink
      April 9, 2011 8:19 pm

      badan kamu di tarik 1 phon dan 1 lagi di tower

  277. February 25, 2011 10:06 pm

    Saya tamatan SMP, itu pun nyaris tidak lulus…
    Apakah saya blh daftr Akpol

    Shubahaallh

  278. ianKAdava permalink
    March 7, 2011 3:52 am

    daftar polisi itu bayar g si??

    koq denger2 gratis y ??
    bner g??
    dri smk bisa masug g??

  279. aulia radgarr permalink
    March 8, 2011 11:39 am

    pak,apa keputusan panitia dalam pelaksanaan penerimaan akpol ini 100% bersih,?
    gak ada pake sogokan?
    jangan nanti udah mendaftar dibuat” kesalahan,
    kan cape juga mengikuti proses yang begitu panjang pak.
    kalau memang gak bisa bilang gak bisa.
    seperti tetangga saya,dibilang ada penyakit parekokel,
    ternyata setelah diperiksa 100% sehat.

    tolong dibalas mengenai hal ini.
    terima kasih pak..!

    @aulia radgarr : panitia akan berupaya sebaik mungkin, tapi kesempurnaan hanya milik Tuhan.

  280. aulia radgarr permalink
    March 8, 2011 11:50 am

    pak,apa keputusan panitia dalam pelaksanaan penerimaan akpol ini 100% bersih,?
    gak ada pake sogokan?
    jangan nanti udah mendaftar dibuat” kesalahan,
    kan cape juga mengikuti proses yang begitu panjang pak.
    kalau memang gak bisa bilang gak bisa.
    seperti tetangga saya,dibilang ada penyakit parekokel,
    ternyata setelah diperiksa 100% sehat.

    tolong dibalas mengenai hal ini.
    terima kasih pak..!

  281. March 11, 2011 4:01 pm

    apakah lulusan SMK bisa masuk AKPOL??
    atau apakah SI lulusan FH UAD tapi lulusan SMK apakah bisa masuk AKPOL?

  282. ilham permalink
    March 15, 2011 11:29 am

    pak,sy mau tnya ne
    untuk umur yg mau dftar lwat jalur sarjana kn hrus 22thn
    sdgkn umur lulus dari sma itu 18,7 thn pak
    jd klo slese kuliah s1 kn maksimal umur itu 23thn pak
    jd apakh tdk ada ksalahan ini abank
    tlong dibls

  283. Apri A permalink
    March 19, 2011 2:20 pm

    assalamualaikum.. pendftaran akpol 2011 d buka tgl brp? untuk mndapat kejelasan ttg administrasi dan fisik (mata,gigi dll) sbaiknya sy cari dimana?

  284. March 19, 2011 4:29 pm

    pak saya sekolah di smk bisa ga pak masuk akpol,saya pingin banget jadi polisi

  285. isnaeni kalqausari anggakusumah permalink
    March 21, 2011 11:47 am

    Assalamualaikum……Insya Allah tahun 2012 anak saya lulus sma,sy berniat untuk mendaftarkan ke AKPOL,petanyaan saya:nilai minimal untuk hasil UAN berapa,? test kesehatan dilakukan dimana? anak sy perempuan satu2nya apa bisa masuk ke AKPOL?sekin pertanyaan saya,terimakasih atas informasinya,saya menunggu sekali jawabannya.

  286. March 31, 2011 10:37 pm

    orang luar kota bsa ga mendaftar di jatim?

  287. aan dwi nasrowi permalink
    April 4, 2011 1:02 pm

    pak nama saya aan dari pulau buru kec.buru muluku.ingin jadi apdi polisi
    saya dari sma negri 3 waeapo,gimana pak saya berharap bisa jadi polisi dan saya mau hidup saya mengapdi pada negara indonesia

  288. April 6, 2011 6:23 pm

    saya mau maksuk akpol 2013 apakah persaratan nya sama dengan 2011 atu tidak?
    terus saya lulusan ma apkah bisa masuk langsung tanpa sekolah di universitas lain?

  289. Febby Adtianuari permalink
    April 10, 2011 12:10 pm

    Izin Bertanya pak,
    Untuk pendaftaran calon taruna bintara polisi (SECABA) di adakan pada tanggal berapa untuk angkatan tahun 2011,?
    kemudian untuk pendaftaran AKPOL tingkat SMA/Sederajat dilaksanakan pda hari apa pak? terimakasih?h
    Mohon jwbnnyan pak, terimakasih

  290. yogi permalink
    April 20, 2011 9:36 pm

    ass,, pak saya mw bertanya tentang seluk beluk nya masuk polisi,,. karena saya ingin sekali menjadi seorang anggota kepolisian RI dan saya berjanji akan mengabdikan diri saya untuk menjadi seorang aparatur negara RI.

  291. atiek tanua permalink
    April 24, 2011 7:43 pm

    pak kalau kaki x bisa ngga masuk akpol tapi badannya atletis dan suka olah raga juga disekolah ikut kursus kesamaptaan . . .tolonh di jawab yaa . . .?

  292. amran rizani permalink
    April 30, 2011 11:41 pm

    saya mau masuk akpol 2011,,tetapi saya lulusan SMK,,apakah bisa lulusan SMK masuk akpol?>>>

  293. chaca permalink
    May 15, 2011 8:52 am

    ass.
    pak ,sya berminat untuk mengikuti taruna akpol di polda sumatra selatan….
    tlog pak ksh tw kpn pembkaannya dan Apa persyarstannya bgi yg msih kls 3 atau bru lu2s thun 2010/2011…
    trmis,

    @ chaca : lihat di posting tulisan terakhir.

  294. Aprillia Winda permalink
    May 17, 2011 9:33 am

    Mohon ijin , Kalo SMKnya jurusan IPA bisa berarti ?

  295. May 18, 2011 11:19 pm

    pak saya kelahiran 94 jadi kira kira berpengaruh tidak terhadap pendafaran akpol ini
    soalya bnyak ya bilang ni umurnya kurang

  296. dita permalink
    May 23, 2011 4:20 pm

    pak sya mo tnya pendaftaran akpol thn 2011 akan dibuka kapan yea.,.,,.?
    tolong pak ksih jawaban secepatnya.,,.,.?

    @ dita : sudah dibuka, cek posting terbaru.

  297. dita permalink
    May 23, 2011 4:21 pm

    pak pndaftaran akpol akan diadakn kapan ya..m,?

  298. yoriandrianto permalink
    May 25, 2011 4:06 am

    pak sy mo tanya,,,untuk wlayah sulawesi tengah, ada gak pendaftaran akpolnya??tlng dblz

    @ yoriandrianto : di Polda Sulteng

  299. yoriandrianto permalink
    May 25, 2011 9:09 am

    apa memang btul ada di polda sulteng pak??alx spaya z bisa mempersiapkan dr!!tlng dblz

  300. Deidavy permalink
    June 11, 2011 11:46 pm

    21 tahun 3 bulan boleh gak ndan saat pendidikan? thank’s… :D

  301. Fran Vc~Rb permalink
    June 30, 2011 6:30 pm

    Saya bercita-cita ingin masuk Akpol & saya harus bisa…..saya optimis harus bisa….karna saya ingin mengabdi pada masyarakat….

  302. July 3, 2011 12:33 pm

    asslm,, om saya skrg kls XI sma di Bengkulu jurusn ipa,,insyaallah akpol 2012 saya ikut om,, izin tanya om,,apa buat standar nilai tiap tahunnya ada peningkatan om??
    dan saya mau tanya jga om,,kalo gigi ada yg berlobang ,,bagusnya d cabut atw d tambal saja om???
    tp saya dri skarang sudah brusaha mncari jalan kluat dr hambatan2 itu om…saya sudah brjanji dan ingn mmbahagiakan org2 yg saya cintai…
    syukron om,,n afwan klo saya agk bnyak tnya,,hhehe…suskes slalu bwt polri..:)
    wsslmm…..please reply y om…..:)

    @ Bobby : standar nilai biasanya tidak berubah. kalo masih bisa ditambal ya ditambal saja.

    • dika permalink
      October 8, 2011 8:17 am

      @om : klo udah dicabut apa tidak apa@? mohon reply

  303. muhammad alif kusuma permalink
    August 18, 2011 3:24 pm

    pak saya ingin bertanya..
    saya adalah mahasiswa baru di UGM..saya dr palembang..rencana saya ingin mendaftar akpol di jogja tetapi saya belum domisili 1 tahun pak ? bagaimana itu pak ?

    @ muhammad alif kusuma : normalnya anda belum bisa daftar dari jogja

  304. aris permalink
    August 26, 2011 1:47 pm

    pak smk jrusan perkebunan bisakah masuk seleksi anggota polisi, klat d bgian kaki ada bkas luka g pa2 kh.
    Dn klau perokok tpi bru 1 thun bisa kh jga pak. 1 lgi pak klau di sebatik kalimantan timur ada kh t4 mendaftar. Mavf ya pak klau trlalu panjang
    Mohon blasannya ya pak.
    Sya pngen bnget mengbdi pda negara pak.

  305. aris permalink
    August 26, 2011 3:10 pm

    pak polis sya mw brtanya..
    1.Smk jrusan perkebunan bsa kh msuk anggota polisi.
    2.apa prbedaan Bintara dan Akpol.
    3.bsa kh msuk polis klau kaki ku ada bekas luka.
    4.bisa kh msuk polis Klau prokok tpi bru 1 thn.
    Sya kn pak rncana mndaftar sleksi anggota polis pda thn 2012. Tpi bsa kh sya lolos dgn prmasalahn di atas.
    Tlong ya pak d blas.
    Sya pngen pak mngabdi pda negara.
    Mavf ya pak Klau trlalu panjang.

  306. September 1, 2011 11:17 am

    pak saya mau bertanya..
    saya berdomisili di sengatta,kalimantan timur..
    jika saya mau masuk akpol.
    apakah saya harus ke semarang utk mengikuti tes atau mengikuti tes di tempat saya berdomisili..?

  307. September 1, 2011 11:21 am

    saya ingin bertanya pak..,
    apakah ada tinggi maksimal utk masuk akpol..?

  308. ALFIAN ASEGAF permalink
    September 3, 2011 6:46 pm

    susah ga ya persyarAtanyA

  309. ALFIAN ASEGAF permalink
    September 3, 2011 6:47 pm

    SUSAH GA’ YAA SELEKSINYA,,,,,GUYZZZ

  310. julyanto permalink
    September 13, 2011 8:30 am

    mf pak mau tnya, kalo lulusan S1 bisa ga ikut pendaftran….? mksh…

  311. sholikin permalink
    September 30, 2011 4:11 pm

    pak pendaftaran akpol tu biayanya barapa eaa….mohon dibalas secepatnya trimakasih

  312. October 12, 2011 7:10 pm

    asalamualaikum
    maaf bg .. Mau tnya
    saya dr riau .. Tmat skolanya d riau jugga
    tapi sekrng brdomisili d bndung
    sekrng lagi buad ktp di bndung .. Bisa ga taun depan daftr dr bndung ??
    Makasih bg
    tlong di jawab yya

  313. Rizki Hamdani permalink
    October 30, 2011 3:18 am

    Saya minat masuk AKPOL , ,Skrng saya kelas 2 SMA . . . .
    kira2 Apa aj yang harus di siapkan agar siap tes . . .
    Mohon Jawabannya , .

  314. danny permalink
    November 24, 2011 1:52 pm

    Assalamualaikum..
    Mohon maaf pak sy ada beberapa pertanyaan,
    saya lulusan S1 november 2011 dan Skrg umur sy 23 tahun, apakah benar bagi lulusan S1 untuk mendaftar akpol max umur 22 tahun? padahal untuk lulusan sma saja 21 tahun, saya lulus sma dan masuk kuliah tahun 2007 dan lulus kuliah tahun 2011, apakah tidak salah untuk S1 max 22thn, sedangkan untuk menempuh s1 dibutuhkan waktu normal 4 tahun, dan saya lulus normal (dalam artian 4 tahun/tidak molor). apakah memang bagi S1 tidak diberikan kesempatan untuk mendaftar akpol pak?
    sebenarnya saya bisa mengikuti SIPSS, tapi apakah tidak ada kesempatan bagi S1 untuk mendaftar Akpol pak?

    mohon penjelasan Bapak… terimakasih

    Danny-Jember

  315. ayu permalink
    November 24, 2011 6:33 pm

    saya mw nnya kpn pastiny buka pendftarn polwan utk daerah batam y tahun 2012?????????????

  316. rudyana permalink
    November 26, 2011 3:39 pm

    pak, saya berminat untuk masuk……..
    tp saya , mondok, di pesantren apakah saya bisa…. pak… saya mohon pak
    balas komentar saya,,,,,,,…. pak mohon?

  317. reika permalink
    December 2, 2011 10:43 am

    bang sy mw adik saya masuk akpol…..
    dia berprestasi.
    TB&BB ideal dan masuk kriteria.
    namun sy bth info biaya.
    adakah dan berapa besar.
    mhn info bang.

  318. kharisma permalink
    December 23, 2011 11:33 am

    ass…
    pak,,boleh tidak klaz 2 sma nftar dr skarang…

    dan kapan pendaftaran nya d buka di kota palembang,sumsel

  319. hendri.c permalink
    January 8, 2012 2:49 pm

    mohon izin.
    dari kecil saya selalu ikut paman saya pergi dinas di polres, dan sejak saat itu muncul keinginan saya untuk masuk menjadi angota POLRI.
    saya berasal dari keluarga yang sederhana , apakah saya bisa masuk akpol tanpa biaya/ dengan jalur yang khusus??

  320. merys syntia arman permalink
    January 9, 2012 5:05 pm

    saya sekarang lagi kuliah semester 1, kaka saya menyarankan agar saya masuk polwan, apakah saya harus meninggalkan kuliah untuk masuk polwan????

  321. abdul kodir permalink
    February 28, 2012 2:18 pm

    leh jga ne……
    ya allah mdahan q dpat d trima…………

  322. andy armin nur fachri permalink
    March 6, 2012 10:52 pm

    pak sya seorang pemuda lulusan S-1 jurusan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan jurusan PPKn, umur saya 22 juli 2012 nanti genap 21 tahun apakah saya masih punya hak, mendapatkan pendidikan di lemdiklat akpol???
    trim sebelumnya atasa jawabannya..

  323. andy armin nur fachri permalink
    March 6, 2012 11:02 pm

    sebelumnya saya pernah daftar akpol tahun 2009, dengan menggunakan ijazah sma ipa.. tapi keberuntungan belum berpihak pada saya…
    saya gugur di psiko test, setelah itu saya bangkit dan kembali mendaftarkan diri pada penerimaan brigadir POLRI, saya kembali gugur, tapi pada saat itu saya gugur di akademik, hal yang sangat tidak masuk akal menurut saya, kenepa saya katakan seperti itu, teman yg duduk disebelah saya pas ujian adalah siswa terbelakang ketika sma dulu, dan semua jawabanya adalah hasil contekan dari pekerjaan saya…
    kenapa dia lulus saya jatuh…
    mohon dijawab…
    ada apa dengan pola rekruitmen personil POLRI ??
    apakah karna omnya atau uangnya..???????

  324. March 11, 2012 2:59 pm

    Salam sejahtera.
    Dengan hormat, saya tertarik atas adanya informasi pembukaan POLRI.
    Saya Lulusan MA 2009 IPS, umur 21th, tinggi 167 cm, berat 53 kg. Saat ini saya jadi Security di PT. JASA MARGA. Apakah saya bisa/ dapat mengikuti seleksi POLRI.
    E-mail : taufikkunsaputra@gmail.com

  325. arga permalink
    March 15, 2012 8:46 am

    temen saya mau jadi polis, , , tapi kalau ijazahnya paket c bisa ikut Akpol gak???
    mohon konfirmasinya

  326. April 12, 2012 4:47 pm

    pak seleksinya apakah saya harus ke semarang…padahal rumah saya di batu

  327. eko permalink
    June 25, 2012 7:16 am

    pak, kalau lulusan akpol itukan pangkatnya ipda..
    pada saat bertugas, biasanya dibagian apa pak ya?

    mohon di jawab pak..

  328. dea permalink
    August 28, 2012 10:38 pm

    aku berminat,,, tapi sayang akunya di jurusan bahasa,,, jadi mungkin sudah tidak ada harapan lagi :(

  329. Gede adipati permalink
    September 23, 2012 4:45 pm

    Saya lulusan Sarjana Keperawatan Profesi..saya ingin sekali masuk AKPOL,Bapak saya Bali dan Ibu saya Flores,saya beragama Hindu dan nama saya Orang Bali,tapi saya lahir dan besar di Flores..saya ingin ikut mendaftar tes akpol di flores,apa itu tidak menjadi salah satu penilaian Pak krn nama dan agama saya..?

    Terima kasih,mohon balasannya

  330. November 18, 2012 11:00 am

    helmi ilham
    saya ingin masuk akpol di tasikmalaya jawa barat,tapi tidak tahu biaya yang harus di keluarkan nya,harap bisa dibritahukan biaya yang harus di keluarkan oleh saya…

  331. Tommy Ezekiel permalink
    January 15, 2013 10:56 am

    Mau Menambah Tinggi Badan 3-5 cm Kurang dari 1 Bulan?

    Mengatasi Masalah Tulang Belakang Seperti:
    -Skoliosis
    -Kifosis
    -Lordosis

    Telah Hadir Terapi Tinggi Badan & Terapi Tulang.
    @DEPOK TOWN SQUARE.
    Lt. UG 37/20
    (Depan Kantor Pemasaran DETOS).

    Rp.40.000/Terapi
    (termasuk nutrisi Kalsium & Glukosamin).

    CP : Tommy 087877662155.
    Semoga bermanfaat :

  332. Anonymous permalink
    January 25, 2013 2:47 pm

    Pak kenapa persyaratan untuk menjadi anggota POLRI saja susah .. padahal kami kan warga negara asli indonesia dengan tujuan yang sama .. terlebih lagi apa nanti di lapangan kita bertugas ada tanya jawab tentang ipa-ips dan sebagainya ?! menurut saya seluruh tamatan SMA maupun SMK mempunyai hak yang sama dan tujuan yang sama … tetapi mengapa di bkin susah sedemikian rupa ? saya sedikit kecewa dengan persyaratan” yg di ajukan dari pusat .. toh juga kita bertugas tidak ada sangkut pautnya dengan jurusan kami .. yang jelas tujuan kami mengayomi masyarakat .. ini harus di perjelas lagi .. kalo POLRI lbih mementingkan jurusan daripada pengabdian mengapa tidak membuat universitas terbuka saja ? kan lbih bagus … tak heran bnyk yang memilih menjadi terrorist daripada POLRI yang terlalu membanding”kan derajat dan jurusan” yang tidak ada hubungannya dengan visi dan misi kepolisian … tolong pak ini harus di pertegas lagi .. kami mempunyai 1 kesempatan dalam pendidikan dan tidak bisa di ulangi lagi .. kami mencari masa depan dan kami hanya ingin menjadi anak bangsa yang berguna untuk INDONESIA ini melalui angkatan kepolisian pak … kami lahir,hidup dan mati hanya sekali !! berikan kami kesempatan !!

    salam sejahtera pak : anonymous !!

  333. abii permalink
    May 25, 2013 7:39 am

    mass mau nanya nih kalo nilai ijasahnya kuran 0,05 bisa ga ya mas kan pendaftara akpol t.a 2013 persyaratanya 7,25 , nah saya 7,20 , kira2 bisa ga ya mas ??,saya sih sudah ikt pendaftaran karna lulusan tahun skrng makanya pake nilai rapot dlu kan ya mas , nah alhamduliah ni itu memenuhi mas rata2 persyaratanya , tapi kalo kurang 0,05 gmna ya mass , toon ginformasihya secepatnya yaa mas :( saya mohon bgd infonya

  334. m.khoiri permalink
    November 27, 2013 1:59 am

    mlm pak….sy mau tnya..gmna cr mlgkpi kekurangan admnstrsi sya…izajah smp sy hlang..tp fto copy nya ad….saya sdh 2x tes…tp trsandung mslh ijazH smp sy…sy sdh k dinas pnddkn…tpi hnya d brikn surat ktrangan sja…saat ini sy kuliah d universitas riau..mhon masukan dr bpk..ap prsiapan yg hrus sy lkukan untuk tes lgi..stelh lulus kuliah nnti…trmksh pk.

  335. riski permalink
    December 19, 2013 6:44 pm

    maaf mau numpang tanya.. kalau masuk akpol dari jurusan bahasa bisa gak ya..??

  336. dirgantara permalink
    December 26, 2013 9:20 pm

    pak kalok lulusan smk lalu kuliah hingga S1 , Apakah bisa masuk akpol

  337. January 1, 2014 3:51 pm

    kalau jurusan bahasa bisa tidak mendaftar akpol???

  338. sugiyono permalink
    January 2, 2014 1:59 am

    Kenapa jadi polisi di indo terbilang kebanyakan syarat..yang tidak ada hubunganya dengan situasi di lapangan..
    Pengen jadi brimob tp usia sudah lewat batas, lulus SMK.kuliah jebolan luar negri.
    Sudah di tawarkan untuk masuk jadi polisi di australia tapi ane tolak karna sayang kewarganegaraan ane.
    Sekarang sesampai di indo hanya jadi wedus congek. Mungkin bahasa yang tepat hanya ” negara tak bisa maju jika kebanyakan di syarat” membatasi skill dan kemampuan orang..belum berperang sudah kalah.
    Damai..

  339. February 2, 2014 2:55 pm

    saya mau nanyak ya, saya mau coba polwan untuk tahun 2014 ini. tapi tinggi saya hanya 158 bagaimana apakah bisa? tetapi saya mempunyai sertifikat taekwondo sebanyak 8. gimana ini saya takut,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: