Skip to content

Cek Kesehatan Anda Sebelum Pendaftaran Akpol 2010

March 23, 2010

Bagi yang serius berminat untuk mendaftar Akpol tahun 2010 ini, maka saya sarankan sebaiknya melakukan medical chek up terlebih dahulu, untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh anda. Manfaatnya apabila hasil kesehatannya normal maka pikiran akan tenang, karena yakin tubuh anda sehat. Namun bila ada kekurangan atau kelainan, dapat didiagnosa sehingga dapat dilakukan pengobatan dengan cepat dan tepat. Beberapa penyakit yang dapat dideteksi dan berpotensi membahayakan, namun kadang-kadang tidak disadari, diantaranya adalah : Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi), Diabetes Melitus (DM), Hiperurucemia (Penyakit Rematik Asam Urat/Gout), Penyakit Darah (Anemia dan Leukemia), Penyakit Hati dan Kandungan Empedu (Hepatitis, Sirosis Hati, Kanker hati, Dll), Penyakit Ginjal (Infeksi,Kebocoran dan Gagal Ginjal), Penyakit Paru (TBC,Infeksi lain dan Tumor).

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan fisik. Untuk pemeriksaan laboratorium yang diambil adalah urine (air seni) dan darah. Pemeriksaan laboratorium ini untuk mendeteksi : Profil Lemak : Cholesterol Total, Trigliserida, Cholesterol HDL, Cholesterol LDL; Tes Fungsi Hati : Bilirubib Total, Bilirubin Direk, GOT, GPT, Gamma GT, Fosfatase alkali, Protein Elektroforesis, HBsAG; Tes Fungsi Ginjal : Urea N, Kreatinin; Asam Urat.

Untuk pemeriksaan fisik yaitu meliputi : Mata, Gigi, THT, Varicocle, Varises,  Hemoroid, Foto Dada (Rontgen Dada), Elektrokardiografi (EKG), dan lain-lain.

Medical check up ini dapat dilakukan di laboratorium-laboratorium klinik di sekitar anda (seperti Prodia) atau Rumah Sakit terdekat.

Tulisan Lain :

informasi-awal-seputar-penerimaan-akpol-2010

tempat-mencari -info-dan-pendaftaran-akpol

syarat-administrasi-pendaftaran-akpol

latihan-fisik-untuk-menghadapi-seleksi-akpol-2010

souvenir-kaos-om-polisi-berdesain-akpol

fasilitas-pendidikan-di-akademi-kepolisian

33 Comments leave one →
  1. Fajar permalink
    March 23, 2010 7:37 pm

    pendaftran nya kpan y mas??dbuka???
    Ini kn udh mulai UN utk SMA??
    Thun 2009,,pndftrannya kn bertepatan dgn UN mas..
    Gmn thun ini mas??
    Mhon info ny mas??
    Trimakasih…

  2. febrian permalink
    March 24, 2010 5:55 pm

    saya mau tnya bang apakah klo pemeriksaan kesehatan itu hasil check up
    bisa memakan waktu sampai berapa lama ya bang ???

  3. Barry permalink
    March 24, 2010 6:17 pm

    waaah,lengkap sekali… Trima kasih atas infonya,sir… Amat berguna sekali ini.🙂

    pak,
    Varises bisa disembuhkan secara alami tidak?gk melalui medis.
    lalu penyakit kelamin kek gmn?saya tak mengerti…?

    Pak,saya punya kelainan… Saya penyuka sesama jenis.apakah berpengaruh thd tes polri or bahkan tak boleh jadi polisi?
    Saya dari kecil ingin sekali jadi perwira polri,tp…?entah mengapa sex saya menyimpang,hikz…hikz…hikz…

    maaf curhat,thx…

  4. March 26, 2010 5:04 pm

    terima kasih atas infor,asi anda dan saya mau tanya kalau sma apa sama dengan s 1 bila di lihat daro sudut pandang tes akademiknya

  5. Bar permalink
    March 27, 2010 2:04 pm

    aku dapat Info dari grup Kepolisian Republik Indonesia di Facebook bahwa pendaftaran AKPOL Bulan Mei s/d Juni 2010.

    Masih ada waktu mempersiapkan diri…

    SEMANGAT… SEMANGAT… SEMANGAT…!!!

  6. ari permalink
    March 28, 2010 5:16 pm

    thanks yaa info nya !

  7. dandy permalink
    March 30, 2010 7:39 am

    ijin pak apa benar pendaftaran bulan mei sampai dengan juni????

  8. eko nuzulul permalink
    April 5, 2010 8:29 pm

    kira kira saya bisa jadi polisi gak ya/??????????????????

  9. ikhfan permalink
    April 12, 2010 7:48 pm

    ayo kita bersaing!!
    genderang persaingan di tabuh!!
    SEMANGAT!!

  10. anam permalink
    April 15, 2010 12:10 pm

    mas, untuk pemeriksaan fisik kan ada gigi juga mas…
    kalo misalkan berlubang gimana mas????

    @ anam : ditambal saja

  11. wawa permalink
    April 15, 2010 12:18 pm

    mari kita ciptakan susno duadji” baru,,
    cicak vs buaya..
    APA KATA DUNIA???

  12. anam permalink
    April 15, 2010 6:51 pm

    kalo misal dibiarkan berlubang apa g bs dtrima pak?

  13. RIZKI PASKIBRAKA 2007 permalink
    April 16, 2010 4:16 pm

    saya kepengen bgt masuk akpol dan juga udah sedikit terbiasa dg pendidikan saat di PASKIBRAKA yg peke semi militer.tp masalhnya saya ngga bisa berenang, + mata saya UDAH sedikit mines,,,, tuh gimana …………HALP ME PLEASE ……………

  14. agus vije permalink
    April 19, 2010 7:20 pm

    asalamungalaikum para penegak hukum

    saya sangat tertarik masuk akpol karena tanggung jawab yang besar .
    namun saya dari kalangan keluarga yang kurang mampu dan body saya pas-pasan
    apa saya bisa menjadi anggota akpol.

    @ agus vije : keluarga boleh ga mampu, tapi semangat harus besar.

  15. micky erianto putra permalink
    April 21, 2010 1:34 pm

    mas kalau dari s2 umur maksimal nya berapa,,?

  16. budi permalink
    April 23, 2010 9:01 pm

    ndan
    kalo da penyakit bintik” d punggung karna fktor genetik, bisa masuk nda?
    mohom jwbanya, biar nda bimbang mau daftar pa nda?
    tolong ya
    trima kasih

    @ budi : coba daftar aja, kalo hal itu tidak mengganggu tidak masalah

  17. April 27, 2010 9:01 am

    muka sama badan saya kena jerawat
    tp apakah masih bisa masuk

    silakan diobati dulu, masih ada waktu

  18. apep permalink
    April 28, 2010 1:17 pm

    untuk jerawat berpengaruh ea bang. . ?
    jadi yang ada jerawat ga bisa masuk taruna akpol. . ?

  19. noviati permalink
    April 29, 2010 6:34 pm

    mw nanya..
    d ataz td ada pmrksaan ttg kshtn da2…
    klo da2nya kcil ap trmsk dlm klainan kshtn????
    coz sya pngen bnget jd taruni akpol????

  20. Admiral Sengoku permalink
    April 30, 2010 6:53 pm

    pak,saya ada bekas jahitan 2cm nih ditangan & tidak bisa hilang,itu masalah or tidak?

  21. Panji nugraha permalink
    May 1, 2010 2:23 pm

    pak..klo ad bekas cacar..bintik2 htam d bgian wajah&badan gmn pak??apakah ada toleransi..soalnya bru beberapa hr kmrin kena cacar..saya udh brusaha mengobati..tp tdk bs sembuh total..br hilang sedikit,,sementara..pndaftarn akpol..beberapa hr lg..apakah saya bisa dftar..mhon blsanya pak.

    bisa daftar saja

  22. Panji nugraha permalink
    May 1, 2010 2:27 pm

    Pak..tlg arahan…tinggi saya 174..brat saya 85kg..brp idealnya??..saya sudah olahraga sehari 4x..dan makan udh mnta ptunjuk ahli gizi..tp blum trun2..saya hmpr ptus asa..tiap hr..gag ad prubhan..tiap jam saya membakar kalori..tp kq susah turun..tlg brikan arahannya pak,,

    berat ideal skitar 70 kg, latihan fisik, diet ketat.

  23. Panji nugraha permalink
    May 2, 2010 11:02 am

    Kalo..tim dokter dsni..mengugurkn saya gmn pak??saya jg tdk ingin cacar..gag ad org mw sakit..saya udh brusaha..slalu d obati..tp msh ad bntik htam..trutama d wajah..
    Saya jg ingin mengadu akademik..dan fisik saya..masak br tes kesehatan awal d gugur kn..gag adil pak..apa salahnya klo say mw mencoba..saya jg gag mw skit pak..tlg brikan arahan bpk..

  24. Panji nugraha permalink
    May 2, 2010 11:03 am

    maaf pak..saya ingin bertanya..ini dgn bpk syp.,yg menjawab semua pertanyaan kami..apakah bpk??penjabat akpol..atu anggota polri??

  25. adi permalink
    May 3, 2010 4:14 pm

    ass.. saya berniat sekali msuk akpol ini.. tp saya da panu gt pak… dan sudah banyak obat yg saya pakai namun tak hilang bercak putihnya… gmn pak solusinya,,, pakah bapak tau obat yg bgus,, pa adfa cara lain… pa gmn pak… mohon sekali bantuanya…

  26. May 3, 2010 9:17 pm

    pak mau nanya nie….?
    kalau gigi saya berlobang di geraham, apa yang terjadi saat tes kesehatannya ? apakah saya langsung di diskualifikasi atau hanya terdapat pengurangan nilai…dan apakah ada cara untuk menanggulangi masalah saya ini ?
    mohon bantuan nya ya ?…
    salam ….

    tambal saja

  27. katon plikitiew..... permalink
    May 22, 2010 9:38 am

    pak polisi….saya d mudahkan tes yaw…..
    calon akpol dr tlungagung,,

  28. agung permalink
    June 10, 2010 11:42 am

    pak untuk amandel kriteria nya bgmna yg tdk bs msuk ? kn smua org puny amandel

  29. dedi permalink
    June 10, 2010 9:50 pm

    pak untuk amandel bgmana / apkh d prksa ?

    sebaiknya diobati

  30. musliadi permalink
    January 5, 2012 6:03 pm

    pak jurusan teknik informatika ,apakah diterima di sekolah polisi sumber sarjana?

  31. zeya permalink
    July 16, 2012 12:15 am

    gigi saya sudah dicabut dan ada y ditambal..kira2 bs masuk ga???lalu saya punya bekas luka dikaki bisa ga pak???mohon jawabannya

  32. July 28, 2013 2:51 pm

    Mang nasib bgi yang bermata minus ga bsa jd police..uffftttt.
    pdahal kt jg ga mau bermata minus,tp mau gmna lagi nasib mata minus oh mata minus,

  33. March 6, 2014 8:54 pm

    Sangat BAGUS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: