Skip to content

UN Anniversary, Poco Poco diantara Tarian Afrika (updated with photos)

November 2, 2008

Tanggal 24 Oktober, merupakan hari Ulang Tahun United Nations. Dan karena tahun ini bertepatan jatuh pada hari Jumat, sedangkan Jumat adalah hari libur bagi masyarakat Sudan, maka ulang tahun ini diperingati sehari lebih awal di Unamid Head Quarter, El Fasher Darfur.

poco2

Acara diperingati cukup sederhana, dengan melibatkan berbagai kesatuan yang melaksanakan misi perdamaian tak ketinggalan pula kontingen FPU Indonesia. Dalam acara tersebut diundang pula para pelajar setempat, untuk memeriahkan acara ini. Kegiatannya antara lain penanaman pohon, pembukaan stand oleh masyarakat lokal yang menjual produk-produk seperti souvenir dan makanan setempat.

poco22
Pada kesempatan kali ini kontingen FPU Indonesia menampilkan tarian poco-poco, yang cukup mengundang antusias para pengunjung, sehingga ada beberapa yang ikut berjoget sambil mendendangkan lagu ini. Beberapa kesatuan militer dari Afrika menampilkan tarian negara masing-masing. Ada yang mirip tarian saudara-saudara kita di Papua, sampai ada juga yang menyerupai kesenian debus. Demikian sekilas pandang acara peringatan HUT PBB dari markas besar misi perdamaian di Darfur Sudan.

13 Comments leave one →
  1. November 2, 2008 4:11 am

    Foto-fotonya bro, ga lengkap nih

    @ priandoyo : maksud hati bro, koneksi payah… gagal trus mau upload

  2. November 3, 2008 10:24 pm

    di Darfur bisa nonton AC milan gak adek asuh?

    @ sejutaasa : kalo pake TV kabel bisa bg, tapi yang terinstall tv biasa jadi, ya siaran lokal semua deh..

  3. November 8, 2008 12:18 pm

    mohon ijin bergabung Komandan…

    ijin bertanya Dan, kira2 kapan nih ada seleksi untuk pengiriman FPU ke sudan lagi

    Thanks ya Dan Infonya….

    Semoga Sukses selalu…

    Amin…

    @ fauzal : menurut info yang saya dapat saat ini sudah ada keppres untuk pengiriman FPU II ke Sudan. mungkin dapat ditanyakan ke personel di kesatuan setempat untuk detailnya.

  4. Budi H permalink
    November 8, 2008 10:11 pm

    Met tugas Om Polisi. Bgm bedanya tugas di Sudan dgn pelatihan NTS di Singapore.

    @ Budi H : makasih pak budi dah mampir, tentu ada beberapa materi yg berkaitan, seperti gender and poverty. itu yg banyak kita hadapi disini. Salam homat.

  5. November 13, 2008 2:54 pm

    pasti meriah yah kang😀 mana photo photonya😀

  6. November 14, 2008 9:08 am

    Waahh.. akhirnya foto2nya ada juga.
    seru banget Mas🙂 poco2 bisa dikenal di Darfur tuh hehehe.

  7. November 18, 2008 1:49 pm

    Selamat bertugas dan tetaplah menjadi duta bangsa yang senantiasa membawa harum nama bangsa/negara.

    salam hangat dari afrika barat!😀

    @ Luigi Pralangga : Makasih mas Luigi, sama2 kita berjuang membawa harum nama Indonesia di ranah Internasional

  8. yessymuchtar permalink
    December 7, 2008 11:28 am

    Polisi punya blog???

    Saya harus baca🙂

  9. December 25, 2008 2:26 pm

    Selamat bertugas dan tetaplah menjadi duta bangsa yang baik, displin yaaaaaaaa

    @ putri-bali : sip.. makasih

  10. February 8, 2009 12:34 am

    mohon ijin komandan
    salam hormat dari anggota Polres Gunungkidul
    Komandan satu team dengan Bapak AKBP EKO RUDI SUDARTO, SIk, Msi?
    beliau dulu Waka Polres Gunungkidul.

    @ herikukuk : salam kenal kembali mas, kalo tidak salah beliau di Sudan juga tapi beda misi dan beda tempat. Di Sudan ini ada 2 misi UNAMID dan UNMIS.

  11. mbakyu permalink
    February 9, 2009 2:52 pm

    waduh…
    keren…
    top abis dagh!!!

    salam kenal ya…

  12. March 27, 2009 6:18 pm

    kunjungan perdana

    @ syaiful : terima kasih atas kunjungannya pak..

  13. MUHAMMAD FIRDAUS SYAMSUDDIN PDD permalink
    February 23, 2012 11:24 pm

    SEMOGA SAYA BISA BERGABUNG MENJADI BAGIAN DARI FPU… AMIIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: