Skip to content

Pendaftaran Akpol Mulai Tanggal 3 Mei – 7 Juni 2010

March 30, 2010

Mau daftar kemana setelah lulus sekolah ? Daftarkan segera diri anda menjadi Taruna Akademi kepolisian. Syarat utama berijazah SMA/MA jurusan IPA/IPS dengan umur maksimal 21 tahun, Brigadir Polisi umur maksimal 21 tahun, dan Sarjana umur maksimal 22 tahun. Informasi selengkapnya klik pada gambar disamping untuk memperbesar.

Selamat Mendaftar !!

About these ads
221 Comments leave one →
  1. yusuf ibrahim permalink
    March 30, 2010 8:56 pm

    kalau saya lulusan SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan bisa mendaftar sebagai taruna AKPOL atau tidak ??

    @ yusuf ibrahim : tahun ini hanya sma/ma/bintara dan sarjana

    • frans permalink
      March 31, 2010 1:56 pm

      untuk akpol saat ini tidak menerima lulusan smk..

      • andre permalink
        May 11, 2010 10:09 am

        apa alasan akademi kepolisian saat ini tidak manerima lu2san smk?

    • April 19, 2010 4:55 am

      untuk info lebih lengkap tanya aja langsung ke pada panitia penerimaan di masing2 polda….:)

      atau tunggu aja pengumuman resmi tgl 3mei..

    • Dwi Rahmawati permalink
      May 2, 2010 12:36 pm

      kenapa ya pak lulusan smk tidak bisa mendaftar ?? apa beda nya???? sedih sekali saya lulusan SMK yang ingin daftar akpol tahun ini tapi tidak bisaaaa -.-

      • saputra dwi aktanto permalink
        May 20, 2010 2:25 pm

        kamu kuliah dulu…
        ngambil jurusan yang bisa lanjut k akpol

    • bangkit permalink
      May 15, 2010 6:43 pm

      pak ijasha kan blm turun sma rapot tapi pke SKHUN bsa ngga ?

      bisa

    • leni permalink
      October 31, 2010 1:19 pm

      tahun kmaren bisa yang smk
      masa skarang gak bisa

    • ali permalink
      December 22, 2010 9:24 pm

      alasannya knapa dong,,,percuma aj la kta sekolah smk,tpi gx bisa masuk akpol…
      serbah salah jasinya sekolah salah,,ap lagi gx sekolah lagi,,,,

  2. Fajar permalink
    March 30, 2010 9:13 pm

    Semoga saya bisa jebol…
    Amin..

  3. novitasari permalink
    March 31, 2010 10:53 am

    harus bisa jadi taruni akpol! :DDDDD

    • aji permalink
      December 10, 2010 10:55 pm

      u gra gampanng masuk akpol …

      saya aja sudah 2 x panda kalah…

      nangis darah…

      gg jujur ada aja yang main uang …
      kampungan gmn kepolisian nkri ne maju..
      kapolri y aja kek tape…

  4. bima permalink
    March 31, 2010 2:15 pm

    siiap….

  5. March 31, 2010 2:16 pm

    syalom,,,ia pak saya juga dri smk jurusan teknik komputer dn jaringan,apa bsa mngikuti syrat pndftaran calon akpol 2010 pak???trims,,,,,

  6. say_gabee permalink
    March 31, 2010 4:57 pm

    akhirnya dapat juga info’y…
    thanks ya pak pol :-)

  7. Riza permalink
    March 31, 2010 8:09 pm

    benarkah kata orang-orang kalau mau masuk akpol harus mempunyai uang yang lebih?$

    bagai mana kalau seseorang tersebut benar-benar ingin masuk Akadei Kepolisian Untuk memepertahankan Bangsa dan Negara Indonesia ini, akan tetapi Dia Tidak mempunyai uang yang Lebih?

    apakah MAsuk Akademi Kepolisisan Haruslah Dengan Uang?

  8. syahrul permalink
    March 31, 2010 8:31 pm

    apa2 saja syarat administrasinya??????

  9. dani permalink
    March 31, 2010 9:27 pm

    Pak.. katanya akpol 2010 ga nerima Sarjana?? kok ini nerima sarjana ya??
    trus mau nanya juga, apakah PPSS masih ada bukaan tahun 2010 ini??
    Info yang saya dapat membingungkan pak..
    Akpol sudah buka pendaftaran dan menerima sarjana juga…
    Sedangkan PPSS belum ada informasi pendaftaran untuk tahun ini..

    Mohon pencerahannya.
    Terimakasih

    • snakeeye81 permalink
      April 2, 2010 1:05 pm

      akpol terima sarjana dengan batas umur 22 thn..

      • dani permalink
        April 4, 2010 9:43 am

        iya, tapi kan yang taun2 sebelumnya batasan umurnya bukan 22 tahun kan??
        paling ga batasan umur untuk sarjana ya 23 atau 24 gt… (merasa sudah tua) haha

        lagian kok PPSS belum ada kabar ya??

  10. zul charniola hakim permalink
    April 1, 2010 2:56 pm

    mas kalau ppss kkpn ya bukaannya?

    • snakeeye81 permalink
      April 2, 2010 1:05 pm

      tunggu sekitar mei-juni

  11. APRIZEN permalink
    April 1, 2010 9:05 pm

    MAW TANYA OMM POLISI!!!!!
    KIRA KIRA 5THUN KEDEPAN MASIH MENERIMA JALUR SARJANA////????UNTUK PENDFTARAN AKPO NYA????

  12. Risbar permalink
    April 1, 2010 11:02 pm

    kenapa penerimaan akpol untuk sarjana batas umurnya sampai 22 tahun, itu terlalu rendah.
    harusnya sampai umur 25 tahun.
    tamat dari sma umur 19 tahun lanjut kuliah kira-kira 4 tahunan lah.
    jadi penerimaan akpol sarjana batas umur usia 22 tahun tidak sejalan dengan umur yang di tempuh selama pendidikan sma ke sarjana. harusnya batas umurnya sampai 25 tahun.
    sebenarnya ada apa ini ????
    maksudnya memang mau menerima sarjana atau tidak..??

    tolong di jawab ????

  13. April 1, 2010 11:20 pm

    sukses trs u/ yg mengikuti pendaftaran akpol!;)

  14. April 2, 2010 2:55 pm

    Ayo semangat semangat . Mumpung ada bukaan akpol sebentar lagi

  15. cordova19 permalink
    April 4, 2010 12:07 am

    pak polisi pak polisi numpang tanya….. tolong dijawab jawab jawab…. apa kah daftar akpol harus memiliki uang lebih hingga 200 jt?? bagai mana jika calon taruna varises/ambeien?? ap yg paling menentukan dari sekian banyak test akpol?? apakah siswa kelas 3 sma bisa mendaftar akpol sedini mungkin?? tolong dijawab sir….. jawab ya… gk jawab tak laporin komjend susno n satgas loh… hahaha

  16. April 4, 2010 7:30 am

    iya ni ko sarjana umurnya 22 ni niat nerima sarjana apa ndak ni? katanya malah sma di hapus kan minim d3 ko jd rancu gn si infonya mohon di bales ke email gw

    • aji permalink
      December 10, 2010 10:58 pm

      tolong sampein bapak polisi yang membaca teks saya ini…

      blngkan sma irjen pol drs seno jangan sombong…

      aq keponakan y dari jakarta sel…

      mksh …

  17. April 4, 2010 4:25 pm

    Hallo pak polisi,,
    Knpa umur maksmal utk sarjana 22, pdhal standard umur tmtan srjana 23 di htung dari umur 19 lu2s sma di tmbah 4 thun kuliah.
    Tolong di perjelas.., saya harap utk pnerimaan akpol 2010 ni tmatan sarjana umur maksmalny 25/26 sprti thn smlam.
    Terimakash sblumnya.

  18. Fian permalink
    April 5, 2010 12:14 am

    insyaallah tahun ini jadi taruna amienn ..doakan yah semuanya :)

  19. Mark kyu permalink
    April 5, 2010 12:29 am

    jadi intinya yg Sarjana gk bisa ikut Akpol…itu cuma hiasan ajja biar yg Sarjana pada seneng,hahah…dikasih waktu 1 kali buat tes Akpol,terhitung lulus sarjana umur 21/22…hohoh

    • nasution permalink
      April 11, 2010 11:15 pm

      kita lht aj nnti hari penerimaannya tggl 3 Mei s/d 7 juni mudah2an yang sarjana msh bs ikut test amin

  20. adi atmaja permalink
    April 5, 2010 11:18 am

    semoga bisa lulus…

  21. April 5, 2010 3:27 pm

    klu amp’ ktrima akpol taon ne, met tinggal kampusq trcinta…
    goes.. to semarang ^_^

  22. nuno permalink
    April 5, 2010 6:55 pm

    apakah org juling sperti sy bsa msuk akpol???

  23. Mukti permalink
    April 5, 2010 8:56 pm

    Pak Polisi, Nilai HUAN untuk penerimaan TARUNA AKPOL brapa?? Trim’s.

  24. zul charniola hakim permalink
    April 6, 2010 10:56 am

    mas kalau yang dari sarjana kapan ya mas..pembukaannya?

  25. masway permalink
    April 6, 2010 7:47 pm

    numpang lewat

    http://arsenalgo.wordpress.com/

  26. alfin permalink
    April 8, 2010 10:36 am

    semoga aja bisa masuk dan menjasi polisi yang baik…amieeen

  27. April 8, 2010 11:13 am

    kalo yang pake kaca mata minus ada peluang lulus gak dan ????

    @ sixs : bisa maksimal minus 1.

  28. Josephine permalink
    April 8, 2010 12:14 pm

    pak, saya ingin sekali daftar akpol nd jadi salah satu taruni di sana. Tapi saya bukan org yg mampu seperti abang2. .
    saya mau tanya, apakah dgn kondisi seperti itu msh ada kesempatan selain ditunjang kemampuan. .
    trimakasih. .

  29. MUHAMAMD FIRDAUS permalink
    April 8, 2010 12:46 pm

    MAKASI YA ATAS INFORMASI NYA…..DOAIN MOGA KU BISA MENJALAN KAN NYA DAN INSYAALAH LULUS…..AMIN….

  30. agung permalink
    April 8, 2010 1:36 pm

    apakah boleh lulusan SMK otomotif mendaftar ke akpol ?
    tapi saya baca-baca di internet hanya lulusan SMA saja
    tolong balasannya
    saya tunggu secepatnya di e-mail saya
    trima kasih

  31. Novel H permalink
    April 8, 2010 8:53 pm

    Mohon ijin Bertanaya !!

    di persyaratan thn kemarin umur max S1 itu sampe 25thn..mana yg bnr tuh?koq sekarang 22?klo di hitung dari lulusa S1 itu pasti umur 23 karena pendidikan 4 th..dan standar IPK koq tidak ada?apa masih sama kya thn lalu IPK 2,75.

    klo PPSS kapan pembukaannya?dari ekonomi di buka tidak ?

    -konfirm ya thxs-

  32. Sugiyanto permalink
    April 9, 2010 1:23 am

    Salam dasyat pak!Saya mau tau lulusan smk bisa jadi akpol gak?Terimakasih pak atas informasinya

    • nasution permalink
      April 11, 2010 11:13 pm

      pastil bisalah aslkan ada niat n kemauan kuat oke bos

  33. Shella permalink
    April 9, 2010 8:59 am

    kalau daftar akpol jurusan bahasa boleh ga???

    • nando permalink
      April 11, 2010 6:51 pm

      iya pak… saya anak bahasa…. boleh masuk akpol ga???

  34. ARISQI WIDI permalink
    April 10, 2010 1:32 pm

    pak,, anak SMK seharusnya kan juga punya kesempatan..
    padahal masuk akpol sudah impian saya… :(
    seharusnya juga lebih di pertimbangkan…SMK jg mampu…!!!

  35. April 10, 2010 8:53 pm

    pak polisi.
    syarat apa aja masuk akpol?. dimana bisa mendaftar?
    tolong dijawabnya karna saya sangat berminat untuk masuk akpol.

  36. satria permalink
    April 11, 2010 7:23 pm

    alamat kalo kita mau daftar alamat nya dimana ya…

  37. doujin permalink
    April 11, 2010 9:53 pm

    info: mau daftar akpol silakan yg pny blog udh ksh infonya.. masalah uang sih untung2an, banyak uang ga menjamin.
    saya jg mau ikut tesnya, mudah2an jebol jg.. SALAM

  38. Riyu1993 permalink
    April 13, 2010 7:26 pm

    Pak Polisi.
    Saya masih duduk di bangku SMA kelas XI IPS,
    Saya mau tanya ni….!
    1.) Apakah lulusan SMA tetapi dari program IPS dapat mendaftar di sekolah polisi….?

    2.) Apa web resmi kepolisian NKRI yang didalam webnya itu terdapat
    – Syarat-syarat masuk akpol.
    – Tempat Sekolahnya (kota).

    Terimakasih pak atas respon bapak…..

    @ Riyu1993 : ips bisa mendaftar polisi. situs polri : http://www.polri.go.id

  39. April 14, 2010 10:09 am

    mengenai tes kesehatan? katanya tes kesehatan tbuh bgian luar dan dalam ? maksudnya?

  40. Adit permalink
    April 14, 2010 12:16 pm

    Haduh, ini yang daftar akpol banyak sekali yah… semoga saya juga bisa masuk akpol :)
    Pak Pol, tolong dijawab.. berat badan saya tidak ideal = kurus… hehee
    bisa tidak yah saya masuk akpol? ada persyaratan berat badan juga tidak? mohon dijawab :D

  41. ma'ruf permalink
    April 14, 2010 3:27 pm

    gamana om biar bisa lulus tes……
    yg perlu di latih selain JASMANI?klu jasmani dah q lakukan apa yang telah om sarankan.

  42. Nico permalink
    April 14, 2010 7:14 pm

    Saatnya matengin lg ni persiapan

    smga tahun ini adlh thn aku bsa msk akpol, Amin..

  43. April 15, 2010 10:38 am

    tahun akpol nerima berapa ja,,,,,,,,,,

  44. April 15, 2010 10:41 am

    tahun ini berapa calon akpolygmaw dtrima,,,,,,,,,

    trus test nya berat gag…..

  45. bukharieeeee permalink
    April 15, 2010 11:57 am

    segala sesuatu butuh pengorbanan. SIAP menerima tugas dari negara

  46. April 15, 2010 2:49 pm

    saya lulusan brigpol thn 2008, kira-kira bisa gak ya ikut untuk akpol 2010??
    mhon blasan nya

    • April 21, 2010 9:24 pm

      bapak jendral bambang danuri yg trhormat anak smk kan jg manusia,alasanya apa gak bsa daftar pak

  47. April 15, 2010 6:54 pm

    kasian yang anak smk…. T.T turut prihatin dah

  48. ARIF KUSUMA permalink
    April 16, 2010 11:10 am

    kalau dari ips itu boleh pa ndak pak?

    @ ARIF KUSUMA : ips bisa

  49. agung permalink
    April 16, 2010 2:31 pm

    pak apa boleh lulusan SMK mendaftar AKPOL ?
    saya tunggu balasannya di e-mail saya pak
    trima kasih

    • radyati permalink
      April 28, 2010 8:02 pm

      penerimaan hanya dari sma/ma/brigadir/sarjana terimaksih

  50. yustina fauziah permalink
    April 16, 2010 6:59 pm

    mu nanya jdi sebener.a kapan pendaftaran akpol tu ?

  51. wahyu nurgoho permalink
    April 17, 2010 6:55 pm

    pak…nilai rata-rata 7 itu utk rata-rata smua mata pelajaran di raport smester 5 atau hny mata pelajaran tertentu..??

    trimakasih..

  52. untung supriadi permalink
    April 17, 2010 7:16 pm

    pa tahun ini saya mau daftar,cuma masih bingung mekanismenya

    @ untung supriadi : info lebih lengkap hubungi polda/polres setempat

  53. rizki permalink
    April 17, 2010 10:25 pm

    saya ingin sekali masuk akpol !!!
    kalo lulus pangkatnya apa ya pak !!!!

    @ rizki : pangkat inspektur dua

  54. Silam Mulia permalink
    April 18, 2010 9:54 am

    Semoga pda thun ini saya bisa diterima mnjadi Akpol.amin

  55. ginanjar permalink
    April 19, 2010 8:22 am

    pak…kenapa lulusan smk tidak bisa masuk akpol….?
    .tolong lah pak supaya akpol jga nerima lulusan smk…

  56. Raindy permalink
    April 20, 2010 11:51 am

    di persyaratan khusus penerimaan AKPOL 2010 poin e :

    ” pada saat pendidikan 19 agustus 2010 min 16 th utk SARJANA MAX 22th ”

    pertanyaan nya Pak, jika kelahiran 25 Agustus 1987,berarti masih masuk kategori max 22 th

    jika dikurangi dri (tgl lahir ke tgl pendidikan ):

    ( 25(hari) 08 ( bulan ) 1987 ( tahun) — > 19( hari) 08 ( bulan ) 2010 ( tahun) )

    Hasilnya read-> 22 th 11 bulan 24 hari atau 23th kurang 6 hari

    Berarti Bagi lulusan Sarjana kelahiran th 1987 masih ada peluang lulus di maximum Usia

    jika klahiranya > 19 agst 1987 dan seterusnya…. betul tidak pak ?? trima kasih

    @ Raindy : betul.

  57. April 21, 2010 9:18 pm

    saya smk senirupa bsa jg gak nyalonin diri?

  58. April 21, 2010 9:28 pm

    atau karena anak smk cma bakat jd tukang..padahal sy ingin skali jd akpol..wlaupun brapa d minta uang saya bayar

    • radyati permalink
      April 28, 2010 8:05 pm

      maaf.. Akademi Kepolisian menerapkan prinsip BETAH = Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis…
      Tertuju pada poin pertama = Bersih => AKPOL tidak memungut biaya (kata sosialisasi di SMA saya)

      • aji permalink
        December 10, 2010 11:00 pm

        saya harap tuhan menyertai saya..

        msa asik pantokir aja yang kalah…

        sial….

  59. hamba allah permalink
    April 21, 2010 10:20 pm

    kenapa umur batasan akpol 22…
    bapak-bapak disana bisa berfikir tidak..
    kalu kita kuliah selesai pasti 4 tahun..
    apa jangan-jangan bapak-bapak yang disana hanya beli ijazah saja..
    saya jadi ragu dengan kemampuan bakap-bapak semua

  60. aditya permalink
    April 22, 2010 10:33 am

    hoooohoooo,,,,,,,,,,,dumogi ngadang masuk

  61. Panji permalink
    April 22, 2010 7:46 pm

    Insyaalloh….BISA.

  62. hans saputra permalink
    April 22, 2010 8:21 pm

    salam…dan PPSS max usia brp? IPK brp? thanks.

  63. April 22, 2010 10:57 pm

    Saya ingin membantu masyarakat di bidang kesehatan,dan saya tamatan d3 keperawatan akper pemda,kab padang pariaman….kota pariaman

  64. April 22, 2010 10:58 pm

    saya ingin bekerja di bagian bidang dokter,dan kesehatan

  65. ARIF KUSUMA permalink
    April 23, 2010 11:13 am

    pak,,kalo pendaftaran gigi ada yang putus 1 bagian belakanng dan ada yang lubang itu gimana pak….?masih diterima apa tidak? saya tunggu jawabannya di email saya..terima kasih pak…

    • snakeeye81 permalink
      April 25, 2010 5:45 pm

      ditambal mas..kalo masih bisa..kalo nggak dicabut..

      • Teddy permalink
        May 1, 2010 4:46 pm

        kalau gigi kita ompong Gbs d’tambal.
        trus mesti d’cabut sampe gusiNya ya.???
        klo pasang gigi palsu apa Gbs pak.???

        bisa saja

  66. susanti hasan permalink
    April 24, 2010 12:09 pm

    ass.Wr.Wb.
    pak kalau gigi palsu ap bisa masuk?????

  67. niel permalink
    April 25, 2010 12:44 pm

    Apakah saya bsa masuk jika tdak prjaka lagi?

  68. niel permalink
    April 25, 2010 12:59 pm

    Pendaftaran akpol di sumut itu tepatny kapan ea pak?

    sama di seluruh indonesia

  69. snakeeye81 permalink
    April 25, 2010 5:34 pm

    PPSS polri 3mei-10mei..tunggu info lebih lengkapnya…

  70. April 25, 2010 5:58 pm

    kalau saya lululsan smk jurusan tehnik komputer dan jaringan
    apkah saya bisa mendaftar ke AKPOL?

    untuk smk tidak dibuka tahun ini

  71. Dag Dig Dug permalink
    April 25, 2010 8:32 pm

    pak,rata2 nilai UAN 69.5 boleh tidak?dibulatkan bisa jadi 7 itu,he2… Lalu… SMA jurusan IPB bisa tidak?

  72. PiePit... permalink
    April 26, 2010 10:12 am

    Tahun nie p[ertama kalinya dan aku harus bisa melewatinya,,,,PApa,,n Kakak Q ja bisa,,,masa’ Q g bisa sieh,,,,pasti bisa masuk kan,,,,hhahahahah

  73. April 26, 2010 1:36 pm

    SAYA YAkiNnn ketRimaaa aKpOLL. . . .
    Amin ya robbal a’lamin.

  74. DOVI permalink
    April 27, 2010 11:46 am

    Knapa Lulusan SMK gak bisa masuk AKPOL padahal sama2 sdrajat dgn SMA,terlalu diskriminatif

  75. Wahyu permalink
    April 27, 2010 1:07 pm

    Kalo,,saya yng lulusan D3 teknik gmana mbak,,bsa,,gak,,,tlong dijawab,,ya,,

    daftar pakai ijasah sma saja

  76. April 27, 2010 5:24 pm

    semoga kakak saya lulus akpollll…….

  77. April 27, 2010 5:26 pm

    saya yakin kakak pasti lulusssss

  78. April 27, 2010 5:27 pm

    saya tak begitu yakin lulus >.<

  79. April 27, 2010 5:29 pm

    saya akan belajar sungguh2 dehhhh

  80. April 27, 2010 5:30 pm

    saya yakin lulusssss!!!!

  81. dewo permalink
    April 28, 2010 9:46 am

    klo mw daftar k mna pak???kra” biaya administrasi awl’y brpah???msalah usia….klo msa 17 thn bsa????klo udh lulus,qt d tmpatn ma pmrntah atw bsa mlih sndiri????

    gratis, datangi polres/polda setempat

  82. CeriCeria permalink
    April 29, 2010 1:17 pm

    sebenarnya yang mau masuk akpol itu adik saya yang baru lulus SMA tahun ini..Tapi say a pengen tanya berapa orang akpol yang akan diterima setiap provinsi??Soalnya adik saya mau daftar di Medan..Trus apakah masuk akpol itu ada pungutan-pungutan lain soalnya kakak kelas sayam dulu masuk akpol bayar 20juta..Kami tergolong keluarga yang pas-pasan tapi adik saya ingin sekali masuk akpol.Mohon supaya di BLS yah…Thax sebelumnya^^

  83. ruri permalink
    April 29, 2010 4:01 pm

    ijin pak,,,
    say mau tanya ne,,
    klu lulusan sma ipa kelahiran september 1988 masi bisa ikutan daftar akpol ndak,,,,
    umur nya kan 21 tahun lebih tp blom masuk 22,,
    terima kasih,,,,

    bisa

  84. Dilema TNI/POLRI permalink
    April 29, 2010 6:08 pm

    pak,
    Bagi anak kelas 3 yg baru lulus kan persyaratan pakai raport smt 1 dg nilai rata2 7.00 & sudah mengikuti tes sampai Pantukhir,lalu Ijazah dia turun & nilai rata2 UAN dia tidak mencapai 7.00.
    Itu gimana pak?lanjut terus sampai dipusat or langsung gugur?
    0_o…!!!

    Thank’s…

  85. novic permalink
    April 30, 2010 9:38 am

    boleh tuhh….ikut donk….

  86. taufik hidayat permalink
    April 30, 2010 10:40 am

    pak,saya lulusan smk teknik.apakah bisa daftar menjadi akpol???

    smk tahun ini tidak dibuka

  87. Heri Gunawan permalink
    April 30, 2010 1:39 pm

    selamat siang pak. ingin sedikit bertanya apakah jur S1 sistem Informasi bisa mendaftar PPSS pak.? terima kasih sebelumnya

  88. evitri permalink
    April 30, 2010 4:05 pm

    Pa sya dari jurusan IPB (Ilmu Pengetahuan Bahasa). Brp nilai min yg hrz d cpai?

  89. deva permalink
    April 30, 2010 9:24 pm

    pak…..
    bagaimana cara pendaftaran AKPOL pak???
    kami si pelamar ini apakah harus ke POLDA lansung???
    apakah tidak bisa mendaftar melalui POLRES atau POLSEK setempat???
    karena daerah kami ini cukup jauh dari POLDA SUMSEL..

  90. April 30, 2010 10:45 pm

    pak bagaimana dg calon taruna yg tidak dapat menyanggupi “pungutan rahasia” untuk lulus tes akpol?

    tp kalau dilihat dari kemapuan diri insyaallah memungkinkan..

    tolong kurangi KKN d negara ini pak pol..!

    berikan kesempatan pada org yg sanggup dn bisa, jgn dominan mmbela org yg mampu!

  91. roy permalink
    May 2, 2010 6:44 am

    pak mohon bantuannya contoh surat lamaran untuk AKPOL
    saya kurang mengerti pak

    di kirim ke email saya saja pak

    terimakasih…

  92. Febri permalink
    May 3, 2010 1:24 pm

    thnks ya buat Info nya..,
    Semoga Tahun Ini Banyak Yg diterima Menjadi Taruna Akpol..,
    Amien

    • Teddy permalink
      May 3, 2010 8:09 pm

      amin, ya allah.
      semoga tercapai impian kita semua.

  93. aliev permalink
    May 3, 2010 11:12 pm

    pak knp tow lu”sn amk g bsa daftar sbgai taruna?

  94. May 4, 2010 1:35 pm

    tlong di jawab pak.//
    kalau gigi bolong gmna pak????
    masih bisa khan pak !!!
    makasih.

    tambal aja

  95. Ady Suprayitno permalink
    May 4, 2010 7:56 pm

    Pak POLisi,Lok di kaki saya ada bekas di operasi,msh bs gk pak?????
    Trs Apakah toe mempengaruhi????
    Tp bwt kesehatan anggota badan saya,normal & baik2 saja pak,,,Tlng di bls!!!!
    Thks pak!!!!

  96. awan permalink
    May 4, 2010 8:56 pm

    kog pendaftarane gag on-line aja to….????

  97. Rico permalink
    May 5, 2010 12:05 pm

    persayaratannya apa yah ??
    saya berminat nih dari tahun lalu.

  98. May 6, 2010 12:05 am

    kalau ada gigi ompong tapi dibagian belakang bisa diterima pak???

    mksi pak…

  99. eva lestari permalink
    May 6, 2010 6:43 am

    sy mw jd polwan tp.? sy punya bekas luka bs g? klw minny diatas 1bis g?

  100. May 6, 2010 11:57 am

    knpa lulusan dari SMK g bisa diterima diakpol,
    kan sama saja, lulusan dari SMA dan SMK,
    malah dari SMK punya nilai Plus pak, karena kami punya skill tersendiri yang g dimiliki lulusan SMK pak.

    klo g diterima itu namanya kami di anak tirikan dong pak dan kami rugi dong yang dari SMK yang pengen masuk AKPOL….

  101. AKHIS permalink
    May 6, 2010 9:51 pm

    GO TO AKPOL….
    AKPOL YOU WAITS ME!!!!!

  102. ANTON permalink
    May 7, 2010 10:22 am

    SAYA PASTI BISA DAN PASTI BISA

    AMINNNNNNN..

  103. awan permalink
    May 7, 2010 4:04 pm

    pak…penerimaan tingkat sarjana usia maksimal 22 tahun???bernar atau tidak???

  104. desy tri kurniawati permalink
    May 8, 2010 3:10 pm

    apa bisa lulusan S-1 umur 24 th masih bisa????…
    terima kasih.

  105. May 8, 2010 7:49 pm

    tolong dubalas y pak..
    kalau badan atletis tidak bisa msuk akpol y pak???

    bisa saja

  106. Admiral Sengoku permalink
    May 8, 2010 10:26 pm

    selamat malam pak,
    Mau ngambil persyaratannya saja dipolsek/polres ada tidak,pak?
    Masalahnya polda jauh sekali dari rumah saya. Thank’s

    silakan coba saja tanyakan

  107. febrian permalink
    May 9, 2010 3:24 pm

    pak klo lulusan tahun ini menggunakan raport semester 1 saja kan .. ijasah menyusul .. trs klo sendainya di terima msk akpol .. ternyata nilai HUAN tidak memenuhi persyaratan .. gmn pak apa langsung di keluarkan .. ???

  108. Kugo permalink
    May 10, 2010 9:46 am

    Saya jurusan IPS dari SMA N53 kelas III di Jakarta Timur lulus tahun 2010 ini.

    Pak, saya tanggal 4 Mei 2010 lalu mengajukan pendaftaran ke AKPOL di Polda Metro.

    Saya membawa berkas lengkap sesuai dengan persyaratan.

    Saya disuruh Pulang karena tidak melampirkan HUAN sementara, setelah itu saya minta ke Sekolah dan pada hari yang sama (siang) kembali mengajuakn berkas dan ternyata di tolak katanya HUAN kurang dari 7,0 ( HUAN sementara saya 6,88)

    Saya berani mengajukan pendaftaran karena berpegangan pada PERSYARATAN KHUSUS item c pada slebaran/pengumuman yaitu :
    Calon lulusan tahun 2010 ( kelas III ) menggunakan nilai rata-rata Rapor kelas III Semester 1 min 7 untuk IPA dan 7,25 untuk IPS yang disahkan oleh Kepala Sekolah dan selanjutnya menggunakan Surat Tanda Kelulusan dengan kriteria lulus.

    Mohon petunjuknya

    Salam

    Kugo

    • febrian permalink
      May 12, 2010 12:59 pm

      sama kaya aku jg kamu cuma Nilai HUAN dnk yang ga sampe ..klo aku 6.38

      • Admiral Kizaru permalink
        May 16, 2010 10:26 pm

        tabah ya,masih ada Brigadir Polri…

  109. zeta permalink
    May 11, 2010 9:21 am

    waduh . . . . . . . .anak SMK,jangan menyerah kita masih bisa daftar angkatan udara atau yang lainya, catam atau caba,semangat anak SMK!sbnere sich aq pgen bget jd bintara akpol pak,tapi knp SMK tdak bisa?pdahal SMK mempunyai Skill tambahan dibanding anak SMA.

  110. anank permalink
    May 11, 2010 12:56 pm

    Kenapa penerimaan AKPOL 2010 khususnya bwt sarjana hanya max umur 22 th???
    Pdhl th kmrn max umur 25 th…
    Tlng dunk ksh kejelasannya…
    mksh!!!

  111. dinta permalink
    May 11, 2010 2:21 pm

    pak hitungan umur tu gmn ya.. umur 21 tu sebelum pendidikan msh bs g…?

  112. amee permalink
    May 11, 2010 3:06 pm

    kenapa lulusan SMK tidak mempunyai peluang yang sama seperti anak SMA
    kita sama pak . padahal minat untuk mesuk AKPOL banyak di minati anak-anak SMK dari pada SMA .

  113. ebin andrianto permalink
    May 11, 2010 5:45 pm

    Apakah lulusan SMK juda bisa ikut ?

    Terus Kalo tidak bisa alasannya apa?

    Mohon jawabannya…….

  114. Ebin andrianto permalink
    May 11, 2010 6:16 pm

    Smk Juga punya bakat dan keterampilan yang melebihi SMA Tapi kenapa SMK tidak Boleh Mendaftar akpol padahal SMK punya poternsi tinggi khusnya di jurusan Teknik Komputer. harusnya Bapak Punya pengecualian Untuk SMK Jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ).

    Coba bapak lakukan survei mata pelajaran SMK dijurusan Komuter…. SMK jangan Dipandang sebelah mata……. Kami lulusan SMK perotes dan ketidak adilan bapak, kami juga bisa masuk AKPOL dan SMK jangan di anak tirika SMK tidak seburuk yang bapak kira…. terima kasih Pak….. MOHON DITANGAPI

  115. vetrik permalink
    May 11, 2010 8:56 pm

    pak kpn pembukaan brigadir polisi

  116. rattu permalink
    May 12, 2010 2:00 pm

    pak taun 2014 SMK jurusan otomotif bisa masuk AKPOL ga pak ???

  117. zulhilmi permalink
    May 12, 2010 5:59 pm

    pak. lulusan SMK kan ada tulisannya, diperbolehkan,,

    yang bener boleh apa tidak se pak,, terima kasih,,

    smk tidak bisa

  118. Yogi Swara Diha permalink
    May 14, 2010 9:52 am

    Pa saya mau tanya apakah calon taruna akpol jika mata kiri minus setengah tetapi mata kanan normal. Kira-kira bisa ikut seleksi ga pa. Trimakasih. Mohon balasannya pa

    saya kira bisa dibawah minus satu

    • yogi swara diha permalink
      May 31, 2010 1:41 pm

      alhamdulillah, berarti kesempatan saya cukup besar…
      apa aja pak persiapan yang harus dilakukan di kelas 2 sma ini pak?
      terimakasih pak.
      mohon balasannya

  119. ephine permalink
    May 15, 2010 10:06 pm

    selamat malam pak..
    saya mau tanya, klo bsa mohon d balaz ya pak…
    1. setiap tahun kuota penerimaan truna/i itu sama atau tidak??
    2.kira2 seleksinya itu dimulai kapan ya pak?

    saya mohon sekali bantuan dari bapak, soalnya saya igin sekali masuk akpol….
    trimakasih…

    Tuhan memberkati.

    1. quota sekitar 300-400 2. seleksi dimulai setelah pendaftaran selesai

    • RANI PUTRI permalink
      May 19, 2010 9:29 am

      lha trs perbandingan taruna dan taruni nya itu brapa om ?
      appa setiap thn nya berbeda beda ?

  120. Rani Putri permalink
    May 16, 2010 8:37 am

    buat tmen2 yg sma2 pgen masuk akpol share brg dong di putiankk@gmail.com . d tunggu ;)

  121. Rani Putri permalink
    May 16, 2010 8:45 am

    ijin tanya om ,

    persyaratan masuk akpol itu salah satu ttg kesehatan gigi ya om, na sya pernah dengar ktanya klo gigi nya msh bs di tambal , ya di tambal , tp klo mmg udd bolong lbh baik di cabut , betul gag om ? na trs max gigi di cabut itu 3 ya om ? lbh dr itu ga boleh, itu bner gag om ?

    benar, semakin banyak yg dicabut semakin kecil nilai kesehatan giginya

  122. widya permalink
    May 16, 2010 3:27 pm

    pak, saya mau tanya. untuk pendaftaran akpol ini apakah bisa dengan lulusan DIII???
    thanks

  123. irka dony permalink
    May 16, 2010 8:07 pm

    siap!!
    mengabdi buat bangsa

    moga saya lulus taruna tahun ini

  124. amar permalink
    May 17, 2010 8:01 am

    kalo gigi yg berlubang banyak & besar2 masi ada kemungkinan ketrima gak ?

    dan badan jg terlalu kurus apa bisa gemuk ya dalam sebulan?

    terima kasih .

  125. Admiral Sengoku permalink
    May 18, 2010 2:46 pm

    pak,kenapa pas awal daftar berat badan dikurangi 4kg & tinggi badan dikurangi 4cm…???
    Agar supaya apa itu,Sir…???
    Tinggi saya yg tadinya 171cm jadi 167cm,berat badan saya yg tadinya 62kg jadi 58kg.
    Atau yg tingginya tidak mencapai 167cm tidak akan bisa daftar ya,pak…???
    Wah seharusnya dipersyaratan langsung saja tulis tinggi min.pria 167cm,tak usah mengelabui dg 163cm.
    Thank’s…

    alat pengukuran yang digunakan adalah yang standar desiapkan oleh panitia. mungkin ada perbedaan alat ukur saja

  126. Pamela permalink
    May 18, 2010 7:06 pm

    kalau saya sarjana keperawatan trus masuk akpol apa kira2 saya akan ditugaskan diluar bidang saya karena dlm syratnya ditulis siap ditempatkan di bidang apapun. tolong tanggapannya..

  127. Bigaels permalink
    May 19, 2010 8:47 am

    Pak, saya mau nanya, ada ga format khusus surat lamaran untuk Akpol? kalau ga ada, surat lamaran ditujukan siapa?
    Adek saya mau mendaftar, tapi masih bingung mengenai surat lamaran, waktu ditanya kepada bapak polisi setempat mengenai isi dan attentiaon surat lamaran, jawaban pak polisinya adalah “mikir sendiri” tolong ya pak… Terimaksih atas bantuannya..

    sebetulnya bisa ditanyakan ke panitia di polda setempat. atau bisa saja seperti format lamaran yang beredar luas di internet. ditujukan kepada Kapolri.

    • Bigaels permalink
      May 21, 2010 2:51 pm

      Thanks ya pak atas info-nya..

  128. ryan permalink
    May 19, 2010 3:15 pm

    pak…kira2 tes fisiknya itu melingkupi poin2 olah raga apa saja pak…?
    berat dan tinggi badan yang ideal di akpol itu berapa pak?terima kasih….
    mohon dijawab ya pak…!!!

  129. fariz permalink
    May 19, 2010 5:47 pm

    pak, knp anak smk gak blh dftr akpol.. masa anak smk di bedain sendiri sih

  130. Indar permalink
    May 20, 2010 11:00 am

    Askum Pak!!!!! Saya maubertanya kalau lulusan SMK Jurusan Akuntansi apakah bisa masuk / daftar ke akpol ini???

    smk tidak bisa

  131. riza irza permalink
    May 20, 2010 11:06 am

    Askum Pak….
    SlmT Siang…. Saya mau bertanya Om kalau ingin masuk AKPOL itu tinggi badannya brp dan berat badannya berapa buat perempuan???

    Mohon di balas Om,,aku mohon sekali Om…

    Terima kasih,, Walkum!!!

  132. saputra dwi aktanto permalink
    May 20, 2010 2:27 pm

    aku merasa agak minder…
    aku besok mau daftar akpol

  133. gabee permalink
    May 20, 2010 2:40 pm

    horee…
    akhirnya aq bisa dpt no juga deh..
    mau dpt no ajah perjuangannya besar apalagi nanti..
    wah,,, klo dah tekad apa pun d lakukan :-)

    oia aq mau minta penjelasannya donk pak pol,
    waktu itu sih pernah denger lebih baik ompong dri pda bolong,
    trus klo gigi ompong nti pas tes mesti pake gigi palsu apa dibiarin aja??
    tlg infonya yah…
    thanks..

    kalo bisa pake palsu

  134. jojo permalink
    May 21, 2010 12:06 pm

    mas, mau nanya.
    umur saya masih 16 tahun.
    tp sudah lulus SMA.
    salah 1 persyaratan akpol kan harus ada KTP.
    nah kalo blm pny KTP gmn ?
    trima kasih.

    pake ijazah sekolah

  135. dony permalink
    May 22, 2010 2:31 pm

    pak,saya kan skarang 16 tahun dan masih kelas 2 sma jurusan ipa,dengan tinggi 164 cmdan berat 55 kg.rata-rata tinggi badan untuk pria,itu kan di brosur dikatakan bahwa minimal 163 cm dgn ketentuan pembentukan,, jadi yang akan diambil menjadi siswa akpol itu kira2 dgn tinggi brapa ya pak,,?
    trims.

    ya minimal itu 163

  136. yudie_yanie permalink
    May 23, 2010 12:10 pm

    Dunia ini yg slm ini ku impikan

    Tp tak mgkin aku bs menggenggam nya….???

    cz khidupan tidak seperti dlu lg. . . .

    bersyukr bg kkalian yg t’lh meraih dunia yg kalian impikan……????

    sslamt tgl impian yg paling, aku harapkan???

  137. Admiral Sengoku permalink
    May 24, 2010 3:28 pm

    pak,masa jumlah peserta yg boleh daftar dibatasi seh?di Jakarta max. Jumlah peserta catar 1300′an,padahal pendaftaran sampai 7 Juni.
    Sungguh sangad disayangkan kalau jumlah peserta catar dibatasi,padahal masih banyak yg lebih berprestasi lagi.

  138. DESRIMA FITRI permalink
    May 30, 2010 11:30 am

    kalo seandainya saya LuLus kadi taruni akpoL dengan murni……

    apa saya harus mengeluarkan uang untuk masa pendidikan……??????

  139. DANANG permalink
    May 30, 2010 10:49 pm

    ADUH KECEWA BERAT ini pak..masak lulusan smk gag boleh daftar..padahal syrat2 dah lengkap smua ini…apa gag ada toleransi gtu pak??? soalnya bnyk jg lulusan smk yg berprestasi .tp kok gag ada pendaftaran lulusan smk..

  140. anas permalink
    June 1, 2010 7:53 pm

    saya mau tanya………..
    kalau mau daftar akpol bagi lulusan SMA th 2010 lalu ijazahnya sudah keluar apa tetap harus pakek Raport?????????????
    tolong blzannya soalnya nilai raport saya kurang 0,1……………..

  141. dian putri permalink
    June 2, 2010 6:01 pm

    pak pol kalo pernah masturbasi tp massi virgin massi bisa ikut gga..???
    mohon balassannya..
    terima kassi..

  142. joanna permalink
    June 2, 2010 6:18 pm

    yang ikutan akpol add fb aq yya..
    cpa tau bissa sharing breng..
    thx,, :)
    jojo_joanna28@yahoo.com

  143. hermawan permalink
    June 3, 2010 7:52 am

    jadi lulusan smk tidak bisa masuk?

  144. DHONNA permalink
    June 3, 2010 8:31 pm

    PAK TLNG DONG TNGGI BDAN NA D TRUNIN BIAR AQ ISA DFTR

  145. ah... permalink
    June 8, 2010 3:32 pm

    te baleg ah asa dipilih 2 aing mah naha ti smk te bisa…
    nyeri hate tah,,..
    rek ngadu kdisiplinan yu…rek ngadu nao hayu…
    jangan remehkan anak smk bung… bejaken tah ka kapolri…

  146. wiku aji sugiri permalink
    June 23, 2010 8:06 pm

    apa benar hanya alumni ipa saja yang bisa masuk akpol? saya pengen masuk akpol tapi saya anak ips. apa mungkin ips itu selalu di pandang sebelah mata?

    bisa

  147. johanes permalink
    June 26, 2010 11:35 pm

    om Polisi, klo dari D3 bisa ga ya untuk taun depan….????
    terus biasanya dibuka tiap berapa taun sekali ???
    maksh..

  148. Eva mutia permalink
    June 30, 2010 7:26 pm

    pak apa bner klo ortu anggota polisi emang dapat 1 jatah untuk anaknya? klo lulusan smk jurusan mesin ga bisa yah? tlong infonya ya…. untk pacar saya… makasi sebelumnya.

  149. July 12, 2010 1:01 pm

    Pak alumni ips bisa masuk di AKPOL ga??

  150. August 10, 2010 6:30 pm

    pak gim ya cari soal” tes akpol

  151. August 11, 2010 2:09 pm

    saya pgn nanya,sekarang saya kuliah di fakultas hukum.Jika ingin mendaftar ke akpol apa saya harus menyelesaikan masa studi saya??? dan bila dari S1 berapa lama pendidikan di akpol??
    terimakasih

  152. ayu sharaswaty permalink
    August 28, 2010 2:08 pm

    kalau mau daftar akpol gt daftarnya kemana ya?

  153. aan nur hasanah permalink
    October 24, 2010 8:13 pm

    pak pendaftaran polwan 2010 untuk wilayah kabupaten tangerang kapan pak,,,????
    mohon di balas lewat e-mail saya
    aannurhasanah41@yahoo.co.id

    mohon di balas ya pak, karena saya sangat berminat masuk polisi…

  154. ogie permalink
    November 2, 2010 2:20 pm

    tak tau mau bilang apa yang penting semangat…. pantang menyerah…. and bertekat untuk bisa masuk ke taruma AKPOL….. walau ortu masih belum memberikan izin….. :( :)

  155. ogie permalink
    November 2, 2010 2:24 pm

    pak untuk wilayah ACEH itu tempat daerah pendaftarannya dimana ya pak mohon di beritahukan karena saya sangat-sangat berminat menjadi polisi .. trims

    @ ogie : silakan datang ke polres setempat

  156. robby firmansyah permalink
    November 3, 2010 1:30 pm

    pa kalo lulusan d1 komputer bisa masuk akpol g???

  157. Jefri Gumilar permalink
    November 11, 2010 11:16 am

    maaf pak, saya ingin bertanya masalah batas umur. saya kelahiran 16 JUNI 1990.
    saat ini umur saya 20 tahun, dan pada JUNI 2011 nanti umur saya baru memasuki 21 tahun. apabila penbukaan pendidikan AKPOL ada dibulan AGUSTUS 2011 dan umur saya telah 21 tahun lewat 1 bulan. apakah saya masih bisa mengikuti AKPOL 2011???
    dimohon infonya pak.

  158. Jefri Gumilar permalink
    November 24, 2010 4:45 pm

    syarat umur AKPOL 2011 gmna pak, klo lahir tanggal 16 juni 1990??? kira-kira masih bisa nga’ ya… soalnya ingin ikut, tpi takutnya umur udah nga’ bisa alias umur udah lewat yg akhirnya nanti kecewa. tolong dibales pak, makasih.

  159. Hani permalink
    November 26, 2010 1:49 pm

    assalamu’alaikum .
    mohon ijin kpd semuanya .
    ka, ijin bertanya .
    syarat masuk AKPOL apa aja ?
    saya pengen masuk akpol .
    tolong informasinya ya ka . :)

    GO TARUNI !!!

  160. ismoyo aji permalink
    November 30, 2010 12:42 pm

    saya mau tanya, kalau lulusan D3 akuntansi bisa tidak ya jadi akpol???

  161. seno permalink
    December 3, 2010 8:11 am

    ijin bertanya, kapan pembukan pendaftara akpol 2011? mohon infonya

  162. ali permalink
    December 22, 2010 9:30 pm

    dengan hormat,,,,
    tolong beri alasan lbih detil lagi ya,,,alasan smk gx bisa masuk akpol itu karena apa….
    sdangkan sma bisa masuk akpol…
    mang ap bdanya, ap,,,ne si jdi lemah smangat bagi lulusa di SMK yg kepengen masuk AKPOL dong,,,
    kan jadi percma saja kita sekolah smk tpi gx bisa dtrima AKPOL …..?????

  163. zeni permalink
    December 25, 2010 4:57 am

    pak kalo gigi qt masuk kedalam gimana

  164. zeni permalink
    December 25, 2010 4:59 am

    pak kalo daftar di polsek bagaimana?

    @ zeni : untuk pendaftaran dilaksanakan di Polda. Mungkin polsek hanya memberikan informasi saja.

  165. December 26, 2010 8:33 am

    met page pak.,.,,.saya moylan.,.,.,
    mw nanya pak saya khn tinggal di kayu putih.,,..,
    saya lulusan dari D3 keperawatan.,,.saya ingin mencoba akpol tapi bagian kesehatan”y.,.,
    kpn sh pak penerimaan’y.,. dan apa saja syaratnya.,.,
    apakah besar kemungkinan dari kesehatan dapat diterima.,.,
    terima kasih bapak

    • December 26, 2010 9:04 am

      met page pak.,.,,.saya moylan.,.,.,
      mw nanya pak saya khn tinggal di kayu putih.,,..,
      saya lulusan dari D3 keperawatan.,,.saya ingin mencoba akpol tapi bagian kesehatan”y.,.,
      kpn sh pak penerimaan’y.,. dan apa saja syaratnya.,.,
      apakah besar kemungkinan dari kesehatan dapat diterima.,.,
      terima kasih bapak

  166. theo permalink
    January 7, 2011 2:01 pm

    pak………
    mau tanya..
    apa saja persyaratn masuk akpol?????????
    terima kasih

  167. sandy permalink
    January 11, 2011 5:48 pm

    mau tanya kalo lulusan D3 akper bisa gak daftar akpol????

  168. January 18, 2011 9:55 am

    masuk akpol bayar ga pak?

  169. Beni permalink
    January 21, 2011 6:36 pm

    Selamat Sore. Kenapa smk tidak diterima akpol dan kenapa SMA diterima menjadi akpol
    padahal setau saya pemerintah sekarang Memerlukan lulusan SMK,
    bahkan SMK punya keunggulan dari SMA yaitu SMK punya Keterampilan dibidangnya masing-masing.

    Mohon Penjelasannya PAk………..?

  170. sentia permalink
    February 10, 2011 2:46 pm

    yah knp musti SMA to
    knapa kalau SMK g BISa pdahal Aq ingin Daftar
    mang apa Bdanya SMK dngan SMA?????????

  171. Deus permalink
    February 15, 2011 11:48 am

    Apakah S-1 yang sudah berumur 26 tahun masih bisa diterima?

  172. February 16, 2011 11:23 am

    Kalau madrasah aliyah lulus gak ya …

  173. joharotun Nafisah permalink
    February 17, 2011 3:33 pm

    kalau lulusan SMK Administrasi Perkantoran ,, apa bisa lansung masuk akpol ?

  174. March 2, 2011 11:33 pm

    pak saya sekarang belum lulus,tapi saya calonnya mau lulus SMA angkatan tahun 2011,saya jurusan IPA- apa saya bisa jadi polwan?
    kapan angkatan 2011 di buka pendaftaran………….

  175. hasan mustafa aba diyah permalink
    March 5, 2011 8:50 pm

    maaf, lulusan sarjana 22 tahun, apa benar…???
    sedangkan sarjana luliah minimal 3,4-4 tahun. mungkin 22 tahun itu adalah minimal n maximal 26-27 tahun. kalau 26-27 maximal ini baru benar…

  176. March 27, 2011 3:42 pm

    salam hormat pak,
    saya mahasiswa lulusan S1 kedokteran gigi umur 22 tahun.
    apakah bisa mengikuti seleksi penerimaan AKPOL.
    atau saya bisa mengikuti pendaftaran PPSS ( Perwira Polisi sumber Sarjana ).
    terima kasih, salam hormat.

  177. DIYA permalink
    March 28, 2011 3:24 pm

    saya ingin sekalii mendaftar…
    pendaftaran nya apakah di buka di setiap prop. lalu tes nya???

  178. DIYA permalink
    March 28, 2011 3:30 pm

    paq..
    apa kiat rahasia untuk masuk polwan..???
    karna sya berminat untuk melanjutkan kesitu…
    mohon di balas ya paq..
    ke e-mail saya ayha_faiyversciss@yahoo.co.id

  179. jun permalink
    April 6, 2011 3:50 pm

    kapan dan apa syarat akpol 2011?
    thanks?

  180. May 1, 2011 12:30 am

    ujian masuk akpol apa ajah sih??

  181. sugianto permalink
    May 3, 2011 10:24 am

    kalau smk/smip.. bisa mendaftar untuk akpol tdak??
    saya btuh informasinya..?

    krna saya berminat pak untuk masuk polisi..
    mhon d’balas..,

  182. June 21, 2011 9:48 am

    kl lulusan SMA TARUNA NUSANTARA IPA masuk taruni apa ada nilai plus pak polisi mohon dibalas mks.

    @ Lilies : nilai plus bukan dilihat dari ASAL SMA nya, tapi dari kualitas diri yang dimiliki.

  183. nirma permalink
    August 1, 2011 4:49 pm

    assalamualaikum.wr.wb.
    Om polisi, saya mau bertanya jika gigi bolongnya ada 4, terus ke-empatnya itu bisa di tambal, dan hasilnya itu seperti gigi yang asli, mungkin tidak itu di terima, kalau di terima itu mengurangi nilai kesehatan gigi tidak ??
    terimakasih
    wassalamualikum….

  184. November 1, 2011 10:47 am

    kalau dari sarjana hukum bisa nggak melamar AKPOL berumur 26 tahun???

  185. February 23, 2012 8:09 pm

    pak klaw lulusan aliyah unggulan daftar k.akpol bisa gk pak………….

  186. pramesti permalink
    May 3, 2012 5:18 pm

    pak klau smk bleh gk dftar akpol…..???? mhon info nya,,

  187. October 25, 2012 12:23 pm

    Bisa tidak bapk atau ibu polri kalau mau menjadi seorg polwan memiliki ijazah smk jurusan akutansi dan memiliki sedikit koloit kecil di bagian dengkul tetpi mmliki tnggi yang cukup ?
    Mohon jawaban nyya ibu dan bapak
    terimakasih

  188. Mulia Dharma permalink
    October 28, 2013 11:04 am

    salam pak polisi se indonesia!!! pak sya mau tnya btas usia S1 keperawatan brp utk masuk akpol dan ipk nya juga brp, klau ambil ners juga brp usianya, blas ya pak polisi!! trima ksih

  189. January 13, 2014 6:53 pm

    kelas 2 sma apakah bisa daftar akpol pak?

Trackbacks

  1. Informasi Awal Seputar Penerimaan Akpol 2010 « Celoteh Om Polisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: