Skip to content

Tempat Mencari Info dan Pendaftaran Akpol

March 2, 2010

Bagi yang mau mencari informasi lebih detail tentang penerimaan Akpol, bisa ditanyakan pada biro personel masing-masing polda. Berikut alamat dan telpon polda se-Indonesia :

  1. Polda NAD                         : Jl Cut Meutia No 25 Banda Aceh Telp. 0651-29556
  2. Polda SUMUT                   : Jl SM Raja XII Km 10,5 No 60 Medan Telp. 061-7879363
  3. Polda SUMBAR                : Jl Sudirman No 55 Padang Telp. 0751-33416/811234
  4. Polda RIAU                        : Jl Jend Sudirman No 235 Pekanbaru Telp. 0761-31307
  5. Polda JAMBI                      : Jl Jend Sudirman No 45 Jambi Telp. 0741-22025
  6. Polda SUMSEL                  : Jl Jend Sudirman Km 4,5 Palembang Telp. 0711-320550
  7. Polda BENGKULU            : Jl Adam Malik Km 9 Bengkulu Telp. 0736-51041
  8. Polda LAMPUNG             : Jl WR Supratman No 1 Bandar Lampung Telp. 0721-486832
  9. Polda METRO JAYA         : Jl Jend Sudirman No 55 Jakarta Selatan Telp. 021-5234001
  10. Polda JABAR                      : Jl Soekarno Hatta No 748 Bandung Telp. 022-7800005/7800201
  11. Polda JATENG                   : Jl Pahlawan No 1 Semarang Telp. 024-8413044
  12. Polda DIY                            : Jl Lingkar Utama Condong Catur Yogyakarta Telp. 0274-885009/884444
  13. Polda JATIM                      : Jl A. Yani No 116 Surabaya Telp. 031-8280333
  14. Polda BALI                          : Jl WR Supratman No 7 Denpasar Telp. 0361-227174
  15. Polda KALBAR                   : Jl A. Yani No 1 Pontianak Telp. 0561-734004
  16. Polda KALTIM                   : Jl Syarifuddin Yoes No 99 Balikpapan Telp. 0542-421220
  17. Polda KALSEL                    : Jl S. Parman No 16 Banjarmasin Telp. 0511-3354876
  18. Polda KALTENG                : Jl Tjilik Riwut Km 1 Palangkaraya Telp. 0536-3221720
  19. Polda SULSEL                    : Jl Perintis Kemerdekaan Km 16 Makasar Telp. 0411-515101
  20. Polda SULTRA                   : Jl Haluleo No 1 Kendari Telp. 0401-391555
  21. Polda SULTENG                : Jl Dr Samratulangi No 78 Palu Telp. 0451-421555
  22. Polda SULUT                     : Jl Bethesda No 62 Manado Telp. 0431-862019
  23. Polda NTB                          : Jl Langko No 77 Mataram Telp. 0370-633152
  24. Polda NTT                           : Jl Soeharto No 3 Kupang Telp. 0380-833132
  25. Polda MALUKU                : Jl Rijali No 1 Ambon Telp. 0911-352912
  26. Polda PAPUA                    : Jl Dr Samratulangi No 8 Jayapura Telp. 0967-531014/533396
  27. Polda BANTEN                  : Jl Syeh Nawawi Al Bantani No 76 Serang Telp. 0254-228454
  28. Polda BABEL                      : Jl Komplek Perkantoran Air Itam No 3 Pangkal Pinang Telp. 0717-437908
  29. Polda GORONTALO        : Jl Limboto Raya No 17 Gorontalo Telp. 0435-838536/838456
  30. Polda MALUKU UTARA : Jl Kapitan Pattimura, Kalumpang, Ternate Telp. 0921-327045
  31. Polda KEPRI                       : Jl Hang Jebat Batu Besar, Nongsa, Batam Telp. 0778-7763541
About these ads
83 Comments leave one →
  1. March 2, 2010 11:08 am

    yg di jogja samoingnya mau dibangun TV lokal ya pak

  2. erwin permalink
    March 3, 2010 1:25 pm

    klw tmatan SMK lulusan sarjana hukaum bsa g pak dftar AKPOL

  3. feby permalink
    March 4, 2010 12:26 pm

    maaf mau tanya pembukaan dan penutupan pendaftaran tepat’y tgl berapa dan bulan apa??
    terimakasih.

  4. putri permalink
    March 7, 2010 7:30 pm

    saya mau tanya,,,,kalu pembukaan dan penutupan pendaftaran tepat’y tgl berapa dan bulan apa??
    mohon di bls..
    terima kasih atas blasanya…

  5. Peredam Amarah permalink
    March 9, 2010 9:34 pm

    nanti saya tlp ke Polda Metro Jaya malah dicuekin lagi,huft…

  6. March 10, 2010 4:22 pm

    d tangerang’a ngk da pak

  7. opi permalink
    March 10, 2010 7:34 pm

    klo lulusan smk jurusan teknik elektro bisa ga pak?
    mohon blsannya,
    trims

  8. March 12, 2010 8:15 am

    ass.
    pendaftran akpol thun ini bulan apa Y pak….

  9. March 15, 2010 12:16 pm

    daftar achhhhh…..

  10. March 16, 2010 11:04 am

    Pak,mau tanya tanggal berapa pembukaan pendaftaran akpol ?

  11. dhini permalink
    March 23, 2010 11:26 am

    Pak mohon infonya,untuk tahun 2010 ini penerimaan anggota polri sumber sarjana jurusan ilmu hubungan internasional masih diterima seperti tahun lalu tidak??? mohon info secepatnya n thanks.

  12. adi setiawan permalink
    March 23, 2010 4:04 pm

    ass….
    bapak/ibu

    maaf saya mau bertanya..
    kapan pembukaan pendaftaran akpol???
    tolong beritahu saya kapan pembukaan nya….
    tolong kirimkan ke email saya..

    termakasih..

  13. AWAL ALFA SAPUTRA permalink
    March 27, 2010 1:08 pm

    Assalamualaikum.
    Saya dari SUMSEL, kapan Pak PENERIMAAN PENDAFTARAN AKPOL 2010 Dibuka?
    tolong informasinya ya Pak. terima kasih.

  14. gin-gin permalink
    March 29, 2010 2:29 pm

    assalammualaikum..
    pa untuk dftar akpol informsi’y dPolres ad tdak?
    sya mau iktan dftar pa,dah ga sbr mau membela negara republiuk indonesia…
    mau membrantas teroris nh pa..

  15. tary permalink
    March 30, 2010 8:38 am

    kapan pendaftafannya..??
    saya lu2san SMK bisa g ya jadi taruni…??

  16. March 30, 2010 9:50 pm

    pak saya mau daftar polisi tapi berat badan saya 50 kg dan tinggi saya 175 cm kira2 bsa gk thu pak,dan mulai pendaftaran di sumut kpn pak??

    @ SAMSAH RUZI HARAHAP : idealnya berat badan 67,5 kg. silakan ditingkatkan
    .

    • April 20, 2010 8:55 pm

      Aduuhh pak apa gk bsa di bantu2 pak,
      soal nya saya udahn prnh dapat penghargaan PASKIBRA sayang donk pak klau di sia2 kan piagam itu..

  17. suklani permalink
    March 31, 2010 12:17 am

    latih dan berjuanglah demi membela tanah air kita untuk jaya sampai akhir masa
    “MERDEKA “

  18. suklani permalink
    March 31, 2010 12:23 am

    salam kenal dari saya, sya alumni MADRASAH ALIYAH ANYAR POLRES CILEGON, POLSEK ANYAR & Polda Banten :
    tolong perbanyak cabang AKPOL di seluruh POLDA karna saya mau ke Sumut nya kejauhan oc pak !!!!!!!!!!!!!

  19. hendra permalink
    March 31, 2010 12:26 pm

    asss……bapak polisi saya tumpang tanya,kalo pendaftaran akpol mulai dari tanggal berapa,dan persyartannya apa saja…
    terima kasih

  20. aldy permalink
    April 1, 2010 9:25 am

    maaf untuk yg lulusan sarjana seandainya setelah terima gelar s-1 tetapi umurnya 25 tahun apakah masih bisa pak?karena informasi terdahulu umur max-25 tahun.tp stelah saya lihat sekarang kok menjadi 22 tahun.putus asa saya

  21. Chandra permalink
    April 3, 2010 3:18 am

    Berapa banyak perlu dana untuk tes akpol

  22. Muhamad Zulkifli permalink
    April 8, 2010 6:33 pm

    RALAT!!!!

    Sekedar informasi buat rekan semua.
    Pembukaan pendaftaran Akademi Kepolisian seluruh Indonesia akan di buka pada tanggal 03 mei-07 juni 2010 di seluruh polda di setiap provinsi se-Indonesia.

    thx.

  23. April 8, 2010 7:47 pm

    pak saya mo nayak kalo tamatan SMK jurusan Sekrtaris bisa naftar gak??

  24. fery yudi permalink
    April 14, 2010 8:11 pm

    pak saya mao nanya persharatan akpol yang lebi lengkap….?mkasi.

  25. erik septiana permalink
    April 18, 2010 8:17 am

    ass.
    pak saya mw tanya xlo nilai rata” IPS harus lebih dari 7,25 ?

  26. mukti permalink
    April 18, 2010 10:14 am

    maaf, pak kapan pembukaan secaba polri pak ??
    terima kasih pak

  27. windy permalink
    April 18, 2010 10:54 pm

    ass..
    pak saya mau nanya klau tamatan SMK bsa ngak daftar akpol..??!

  28. Perama Sampurno Pasti Aji permalink
    April 20, 2010 9:38 am

    ya Allah… ya Tuhan ku
    yang maha pengasih lagi maha penyayang…
    izinkanlah hamba Mu ini meneruskan cita-cita di Akademi Kepolisian.
    Tiada yang dapat ku lakukan, selain berusaha dan berserah pada Mu ya Allah…
    berikanlah anugerah dan jalan Mu ya Allah

    Amin ya Allah…

  29. farens permalink
    April 24, 2010 10:17 pm

    bpk tlg di beritahukan penerimaan akpol tahun angkatan 2010.!sebelumnya makasih.

    http://masway.wordpress.com/2010/03/30/pendaftaran-akpol-mulai-tanggal-3-mei-7-juni-2010/

  30. rahma permalink
    April 29, 2010 12:40 pm

    pak pendaftaran polwan di padang di bukanya kpan pak,,,,,, mksih sblmnya

  31. April 29, 2010 2:06 pm

    pak kapan buka pendaftaran untuk secaba polri di sumut?????????????????????????????

  32. beni permalink
    April 29, 2010 4:18 pm

    assalamualaikum
    pak polisi saya mau tanya, persyratan untuk daftar polisi apa saja pak????
    terimakasih
    wasalam…..

  33. PAJRI permalink
    April 30, 2010 10:19 pm

    ASSALAMUALAIKUM
    NAMA SAYA PAJRI SAYA MAU NANYA BERAT SAYA 80 KG TINGGI175 BISA KAN PAK?
    BALAS

    berusaha dikurangi, idealnya sekitar 70 kg

  34. May 4, 2010 1:48 pm

    pak saya mau nanya.
    kalau gigi bolong tuh gmna pakk???
    bsa gx pak.
    bsa kan pak????
    di jawab pak ya”????
    trimakasin.
    wass.

  35. May 10, 2010 8:05 am

    kalau maw masugg,,,,
    bayar gak sihhh????

  36. roni permalink
    May 17, 2010 7:16 pm

    Pak pada syarat Akpol apakah ada surat permohonan yang di tulis tangan???
    kami tunggu konfirmasi secepatnya . terimakasih

    ada

  37. Sudarmo Adi Exaudi Sianturi permalink
    May 18, 2010 3:47 pm

    maf ya pak/bu, saya mau bertanya, apa pendaftaran untuk akpol menurut daerah?

    balas ke e-mail

  38. asutsuki permalink
    May 26, 2010 10:43 pm

    ass…
    pak klo mau daftar syarat”nya apa pak..??
    dan tesnya apa saja,,??
    trimm

  39. dek ayu permalink
    May 29, 2010 3:21 pm

    bapak ibu sekalian yg membaca ini, saya mw tanya pendaftaran jd polwan kapan ya ?? saya menyerah klu nyari yg akpol. mending yang biasa ajah. soalnya susah sangat,,,

  40. Arif Maulana permalink
    July 24, 2010 8:03 pm

    Doakan saya agar bisa masuk AKPOL amin ya alloh

  41. julianes astro nico permalink
    August 27, 2010 7:48 pm

    doain saya supya diterima menjadi polisi yach

    • nopie permalink
      September 21, 2010 10:06 am

      amiiin ya kak,meskipun kita gag kenal,,sukses selalu bwat kakak,,,

  42. paul T permalink
    September 16, 2010 5:19 am

    Pak kapan pembukaan pendaftaran secaba dijaya pura ?

    Tlng dibalas ya pak .

  43. nopie permalink
    September 21, 2010 10:05 am

    assalamualaikum….
    pak biaya masuk akpol standarnya berapa ya pak…trus ada jalur lain yang tanpa biaya ,tidak pak…mohon dijelaskan,,terima kasih sebelumnya

    @ nopie : pendidikan Akpol tidak dipungut biaya.

  44. aam permalink
    October 1, 2010 12:01 pm

    pak..saya mau nanya..kira2 pendaftaran tuk bulan-buan ini masi ada gak ya pak??

  45. bagus yudha permalink
    November 10, 2010 12:13 pm

    assalamualaikum yg terhormt bapk kapolri
    1.. sy mw nyk syrat pendaftaran akpol secaba di surabaya apaan bapk…
    trus apahkah pndftran di punggut biaya…dan tes.ya ap saja bapk…
    terimah kash wassalammulaikum

  46. biabia permalink
    November 22, 2010 3:41 pm

    hati2 sama penipu bernama Dody penjual handphone blackmarket. temen gw udah kena tipu sama tu orang. bilang barang mau dikirim 2 atau 3 hari eh udah seminggu lebih ga sampe2. ditelpon ga diangkat2…enak banget orang cari duit susah payah…dy seenaknya nipu orang kaya gt…sakit jiwa….

  47. December 26, 2010 9:51 am

    askum, pak aku mw tanya..?
    pa klw selain cacat mata apa saja….
    balas ja di email aku.

    gufronaq@yahoo.co.id

  48. nuriekasuriani permalink
    March 9, 2011 1:18 pm

    kapan buka ppss akpol tahun 2011 n pa ja syarat nya n umur nya max berapa ya……?

    • nuriekasuriani permalink
      March 9, 2011 1:21 pm

      lgsg ja d tungguin jwbn ny trus gpl ye…….

  49. April 6, 2011 2:05 pm

    Aneh ya, di beberapa website punya Polda sendiri gak dicantumkan alamatnya. Juga website Polres-polres, eee… ketemunya disini…thx ya Pak AKP, saya copas datanya…

  50. April 6, 2011 2:50 pm

    kapan ya pendaftaran untuk akpol di medan???????

    • Dedek., permalink
      April 20, 2011 1:21 pm

      kapan ya penerimaan akpol di riau pak..?
      klw tamatan smk bisa gak pak…?
      mohon blsan nya pak…

  51. MUHAMMAD permalink
    April 8, 2011 8:07 pm

    kapan ya pendaftaran untuk akpol 2011

  52. aries permalink
    May 3, 2011 2:03 pm

    pak saya mau tanya pendaftaran scaba polri thun 2011 ada apa gak…….

  53. rima permalink
    May 6, 2011 8:32 pm

    ass….
    pak psyrtnnx ap aj u/akpol??
    pendftrnnx lh d buka yoch n smpe tgl brp???
    dri palembng….

  54. Oikumendes permalink
    May 11, 2011 6:40 pm

    Pak,, btas usia dari Sarjana bwt test Akpol brp Pak,? Thx,,,,,,,,,

  55. RIZKY permalink
    May 23, 2011 2:15 pm

    apakah jurusan bahasa bisa masik akpol?

    @ RIZKY : bahasa belum bisa.

  56. May 30, 2011 9:15 am

    pak,,ada ndk tempat pelatihan akpol sebelum kita menjalani tes di denpasar..?
    sejenis kursus atau latihan jasmani dan rohani..?

  57. nenni hania permalink
    May 31, 2011 9:03 pm

    kpan mulai pendaftaran polwan pak ?????

  58. trie permalink
    July 5, 2011 9:07 am

    ass pak..pak mau tanya untuk akpol kpan ya pembukaan pendaftaran.nya lagi..
    ..kasih infonya ya pak..trimakasih

  59. farida permalink
    October 1, 2011 1:29 pm

    Ass….
    pak kalau boleh tau pelamaran untuk bulan ini ada apa gak……!!!!!!!

  60. October 1, 2011 7:22 pm

    ……ass pak.. pak mau tanya untuk pendaptan bintara 2010 2011 kapan pembukaan
    pendaptaran.nya..pak?

    ……..kasih infonya ya pak..terimakasih salam…

  61. awan karnawan permalink
    November 1, 2011 11:23 pm

    pak kapan yah pembukaan pendaftaran bintara polri 20010-2011,,,,,di PALU?????mohon infox ya pak

  62. Dwi Merliani permalink
    November 6, 2011 10:07 am

    saya cew, kelas 3 SMK sekarang, jurusan akuntansi..
    mauikt test jd polisi..
    persyaratan ap aj
    bratbdan sya47,tggi 160

    memadai kah?
    tlg infony

  63. HerriePurwadi permalink
    November 22, 2011 11:14 am

    AKPOL TU APA SIH…?

  64. rahmat permalink
    November 25, 2011 7:02 pm

    smga saya dpt bergabung d pendi2k4n AKPOL. .

  65. January 5, 2012 4:49 pm

    assalamualaikum…
    pak…,saya mau tanya untuk pendaftaran akpol 2012 kapan…?
    terima kasih atas infonya

    • zulfan permalink
      February 1, 2012 1:17 am

      ASS…
      PAK ….saya mau tanya pendaftaran akpol kapan y pak..???
      trmakasi..

  66. adam herliansyah d'executioners permalink
    February 4, 2012 12:52 am

    ingin menjadi polisi republik indonesia,,

  67. yansenariska permalink
    March 13, 2012 11:25 pm

    ass,, pak saya mau tanya.. di palembang ada gax akpol??? klw ada kapn penerimaannya??tolong di balas ya pak,,,soalnya saya udah gax tahan lagi pengen masuk apkol

  68. Baskoro Hadisusilo, SH permalink
    April 3, 2012 11:41 am

    ass…..mohon info, anak saya skr msh SMU IPA Klas 2 …hoby olah raga tdk merokok dan tdk berkaca mata….nilai Insya Allah 7,5 rata2, sejak saat ini saya persiapkan untuk masuk Akpol tahun depan, tinggi 165 berat badan 55kg gigi sellalu dlm perawatan/pengawasan dr gigi ……yg saya perlukan mohon informasi; persiapan apa yg hrs saya lakukan sebelum test nantinya ……trima kasi

  69. zulkipli sirait permalink
    May 11, 2012 4:50 pm

    cita-cita saya ingin menjadi AKPOL

  70. May 18, 2012 12:59 am

    pendaftaran akpol nya kpn ya pa

  71. July 22, 2012 10:45 am

    pak apa pada bulan september 2012 di sulteng ada pembukaan pendaftaran polwan??

    chayankphendiel@yahoo.com

  72. Salim permalink
    September 13, 2012 2:21 pm

    pak mau tanya .atas nama ; AKP Condro Kirono SE NRP ;651000357 sedang tugas di polda jatim benar atau tidak ?.trima kasih

  73. gilank gasspeed permalink
    December 1, 2012 9:05 am

    pak mau tanya, kalo gigi tembelan kira kira bisa masuk gak ya???

  74. sahlan permalink
    September 5, 2013 11:08 am

    asss……pa kalu di maluku utara tarnate tangal brapa pembukaan tes polisi nya ya

  75. yagi permalink
    October 29, 2013 7:00 pm

    Untuk Pendaftaran akpol tahun 2014-2015 kpan pak ?
    untuk wilayah Banten khususnya Kota serang

  76. sahidan h samsi permalink
    February 22, 2014 5:28 am

    assalm’alykum.
    dan terhormat pak polisi yg pecinta negara,
    saya berasal dari provinsi maluku utara dan nama saya sahidan h samsi,
    ingin bertanya kapankah pendaftaran calon birgadir di provinsi maluku utara,

    secepatnya infonya,

  77. krisna bayu permalink
    February 25, 2014 7:51 am

    Pak Berat badan saya 52 kg sedangkan tinggi saya 168 cm , idealnya buat masuk polisi berapa ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 57 other followers

%d bloggers like this: