Skip to content

Latihan Fisik Untuk Menghadapi Seleksi Akpol 2010

February 2, 2010

Informasi ini saya tujukan kepada adik-adik yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk Akademi Kepolisian. Terdapat beberapa tahapan tes masuk Akpol yang dilaksanakan dari tahun ke tahun. Salah satu item seleksi yang memiliki nilai yang cukup tinggi adalah Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ). TKJ ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap peserta seleksi. Kenapa hal ini diperlukan, karena selama menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak mengikuti pendidikan di Akpol. Tapi jangan khawatir, kemampuan fisik bukanlah  suatu bawaan lahir, kemampuan ini bisa dilatih apabila adik-adik benar-benar berniat untuk ikut seleksi menjadi Taruna Akpol. Hanya latihan yang rutin dan sungguh-sungguh sajalah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Latihan-latihan pembinaan fisik yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

Lari selama 12 menit

1. Latihan lari selama 12 menit

Latihan pertama yaitu lari selama 12 menit. Sebaiknya lakukan latihan ini dengan mengelilingi lapangan sepak bola yang berukuran standar 400 meter. Untuk calon peserta pria setidaknya dapat mencapai 6 kali (2400 meter) selama 12 menit tersebut. Untuk calon wanita setidaknya mencapai 5 kali (2000 meter). Lakukan latihan lari ini secara rutin agar kemampuan dapat meningkat dari waktu ke waktu.

2. Pull Up (pria) dan Chinning (wanita)

Pull Up (pria)

Chinning (wanita)

Latihan berikutnya adalah melakukan pull up (pria) dengan cara seperti bergantung pada tiang horizontal seperti gambar kemudian menarik badan keatas sampai dagu melewati tiang itu dan kembali turun sampai tangan lurus. Setidaknya lakukan latihan ini sebanyak 10 kali, dengan gerakan yang sempurna. Lebih baik sedikit demi sedikit tetapi sempurna dari pada banyak tapi gerakannya tidak sempurna. Untuk calon wanita lakukan chinning dengan berdiri di depan tiang mendatar, dengan kaki tetap menginjak tanah, kemudian tarik badan ke depan dan kembali ke belakang, setidaknya lakukan sebanyak 40 kalo secara sempurna.

3. Sit Up

Sit Up

Sit Up secara mudahnya adalah gerakan duduk-bangun. Lakukan latihan untuk memperkuat otot perut. Posisi tangan dianyam di belakang kepala. Ketika bangun upayakan sampai mencium lutut. Lakukan gerakan ini minimal 35 kali untuk pria dan 30 kali untuk wanita. Seluruh gerakan dilakukan tidak lebih dari 1 menit.

4. Push Up

Push Up

Push Up adalah gerakan naik turun dengan bertumpu pada kedua tangan dan kaki. Untuk laki-laki bertumpu pada ujung kaki, dan wanita bertumpu pada lutut. Saat turun badan tidak menyentuh tanah, dan pada saat naik tangan kembali lurus. Lakukan gerakan secara sempurna untuk laki-laki setidaknya 35 kali dan 30 kali untuk wanita. Seluruh gerakan dilakukan tidak lebih dari 1 menit.

5. Shuttle Run

Shuttle Run (lari angka 8)

Shuttle run adalah lari membentuk angka 8 diantara 2 buah tiang yang berjarak 10 meter sebanyak 3 kali sampai kembali ke tempat start semula. Tes ini untuk mengukur akselerasi dan kelincahan tiap peserta. Upayakan waktu yang diperlukan tidak lebih dari 20 detik.

6. Renang

Lakukan latihan renang dengan gaya bebas (gaya apa saja yang dikuasai). Berlatihlah berenang setidaknya mencapai jarak 25 meter.

Berlatihlah dengan rutin dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal. Semua item diatas akan lebih baik bila adik-adik dapat melebihi batas jumlah yang saya sebutkan. Selamat berlatih dan semoga sukses bersama anda !!

About these ads
391 Comments leave one →
  1. Fajar permalink
    February 3, 2010 8:58 am

    Makasih bnyak y mas,,ataS infonya..

    Oia mas,,klau punya bekas luka ditangann kiri dan kanan bsa g mas y??lulus dikesehatan??

    • fendi kurniawan permalink
      April 28, 2010 11:56 am

      mas,kalo giginya gak rata gimana mas boleh gak tys giginya ada yang tumbuh 3 gmana mas

      • kompol.HERU P, SH permalink
        May 14, 2010 2:23 pm

        dik fendi,diperbaiki dulu untuk giginya. bisa melakukan cek kes pada drg. apabila sudah rapi dan memenuhi kriteria kes pasti BOLEH. OK………!!!!!!

      • aruga permalink
        May 14, 2010 9:10 pm

        kalo pengen cepet rapi,,ambil gergaji,,trus gergaji aja tu gigi lo,,kalo dah rata baru siap tes akpol.. . .

      • October 19, 2010 4:29 pm

        gAN .. KALO GIGI NYA OMPONG DI BAGIAN GERAHAM 2 BIJI + BOLONG BISA GAX GAN MASUK akpol… MOHON PETUNJUKNYA.

      • restu permalink
        May 20, 2011 7:50 pm

        ratakan dulu giginya ke matrial terdekat

        ya ke dokter lah pake kawat gigi
        OK

    • May 29, 2010 5:26 pm

      ohh ,,

      tidak bisa mas

      • January 1, 2011 4:16 pm

        k’bisa nga mendaptar kloh pake behel

    • opan permalink
      June 16, 2010 2:18 pm

      bekas luka (misalnya bekas cacar aiar atau bekas luka goresan) ga boleh ya bang?
      trus kalo misalnya wkt tes kesehatan bagian tes isihara misalnya saya hny bisa menjawab sbagian ga smuanya bisa ? gmn bang, mengurangi nilai atau langsung gugur?

    • fadjar juga permalink
      March 11, 2012 6:46 pm

      luka dalam atau luka luar,,, kalau pernah patah tulang,,, nda bisa.. kalau luka luar, max panjang luka 4 cm., semangat

    • August 8, 2012 3:35 pm

      ass saya mau nanya ni pak bagaiy mana kaloh di kepala ada lecet tu gimana eak pak solnya tahun depan saya ikut tes polosi….

      ttd lubuk linggau sumatara selatan

  2. Fajar permalink
    February 3, 2010 8:59 am

    Makasih bnyak y mas,,ataS infonya..

    Oia mas,,klau punya bekas luka ditangann kiri dan kanan bsa g mas y??lulus dikesehatan???

  3. February 3, 2010 11:50 am

    makasih atas info’y mas..

    kalo boleh tw,kata’y penerimaan bintara polisi bulan ini ya mas…tanggal berapa y.?

  4. eko rustiana permalink
    February 3, 2010 11:52 am

    tolong kasih tau persyaratan masuk akpol ya pa. sana sangat berminat ikut akpol untuk menjadi generasi penerus bangsa. terima kasih pa ..

  5. Santa Fay permalink
    February 3, 2010 5:01 pm

    mohon ijin pak,
    apa benar akpol tidak menerima dari BA Aktif
    mohon penjelaasan pak…
    Terima KAsih

  6. ratih dwi r permalink
    February 3, 2010 5:28 pm

    Salam kenal, kak…. dmana pun kakak berada moga dpt membalas prtnyaan adik..
    Klo punya “uci-uci”(benjolan kecil bkn pnyakit) dbwah prgelangan tngan kiri bgmana??sbnrnya bsa dioperasi, tp takut klo malah jdi kcurigaan, kak…??

  7. Rian permalink
    February 3, 2010 8:23 pm

    Salam kenal
    Saya Catar tahun 2009 yang tidak lulus pengumunan akhir
    dan tahun 2010 saya ingin coba lagi
    Ayo Semangat …
    Akpol jaya terus

  8. Damas permalink
    February 4, 2010 8:15 pm

    saya berusaha dengan maksimal,god spirit me

  9. February 5, 2010 12:58 am

    Trima kasih ats infony,eh Pak sy maw tanya kpn pndftranny mulai dbuka dan ap prsyartanYa,tlog djwb,trima ksh sy tugu info brikutNYa

    • doni permalink
      April 5, 2010 7:19 pm

      gimana kalo ada bekas jahitan operasi usus buntu ???

      • fahat permalink
        September 8, 2010 11:53 am

        mungkin di tempelin sticker bisa.
        sukses ya don.
        coba teruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus, pantang mundur.

  10. davy coolz permalink
    February 6, 2010 6:02 pm

    terima kasih atas infonya…
    ternyata saya salah informasi…

    • feby abdul aziz permalink
      February 12, 2010 10:05 pm

      kak bagaimana kalau dkpala saya ada bekas jahitan???lulus gak ya??/

  11. February 8, 2010 6:20 pm

    terima kasih atas info nya…
    pak saya mau tanya kpn tepat nya pendaftaran calon akpol 2010 dan apa sajakah yg menjadi persyaratan ADM yg hrus di siapkan?

  12. Davy Coolz permalink
    February 8, 2010 7:25 pm

    pak,
    Saya punya usulan,blognya dibuat arsip tentang persyaratan Akpol untuk tes Kesehatan 1 & 2,apa saja yg dipriksa & tidak diperbolehkan?karena itu juga sangad penting sekali.

    Trim’s…

  13. February 9, 2010 1:53 pm

    bagaimana kalau mata agak minus pak??

    • RIZKI PASKIBRAKA 2007 permalink
      July 10, 2010 11:27 pm

      ya gimana nih klo mata agak mines……?????

      • fahat permalink
        September 8, 2010 11:54 am

        lasik mata ajh cuy…..
        2 mata 15 jeti kykx.

      • dika permalink
        October 21, 2010 12:13 am

        ya harus ples lah mata,a . entar klau mw bdik pjera gmana .

  14. dathu berlan devanda permalink
    February 9, 2010 7:31 pm

    mksih atas infonya ….
    maju trus AkPOL

  15. February 9, 2010 10:15 pm

    Blog anda sangat bagus… lanjutkan!!

    • January 9, 2011 3:09 pm

      pak sya mau nanya saya punya bekas luka d tangan apa boleh n saya pernah pake behel tapi skarang giginya dah rata tapiiii ada yg udah di cabut gimana tuchh…..

      kirim ke email kuunya

      • yudhi permalink
        July 13, 2012 2:10 am

        aqu jg gan gigi qu ada yg brlubang nih… :(

    • indra permalink
      March 1, 2011 3:04 pm

      pak saya ingin tanya mengenai masuk akpol, Dapatkah saya masuk akpol dengan kondisi cacat fisik pada tangan?? dan patah tulang dibagian bahu..
      mohon diBlas di e-mail saya..trima kasih

    • Ryansyah permalink
      August 24, 2011 12:01 am

      akpol kenapa ga bisa menerima lulusan smk..? padahal semangat ny juga ga kalah besar dngan lulusan sma..?
      apa cuma lulusan sma aja yg boleh berbhakti pada POLRI..?sedangkan smk ga boleh..?
      mohon penjelasan nya..

      • roker permalink
        January 29, 2012 6:31 am

        klo smknya jurusan kecantikan ya, mustahil diterima…..

      • doli permalink
        October 1, 2012 12:45 pm

        apaLagi KAlau SMK jur.Tata Boga,..
        Sebaiknya jadi KOKi aja di kepolisian R I gan,…

    • September 22, 2013 12:25 pm

      jadi pak klau gigi ya uda ompong gmana pak,,,pakah masih bisa menjadi polisi pak,,,alnya aku tahun ne mau coba pak,,gimana tu pak

  16. February 10, 2010 6:03 am

    maav pak mauk tanya nilainya harus rata2 berapa ya…?sarat2 pendaftaran apa aja?
    apakah benar masuk akpol gak di pungut biyaya……??
    maju terus AKPOL selalu jd yg terbaik kepolisian indonesia…..semangat doakan di terima…..mintak balasanya?di situs saya..?

  17. Meme permalink
    February 10, 2010 7:45 pm

    hm… keren…
    ok, saya akan berusaha…
    SEMANGAT… :)

  18. Egi permalink
    February 10, 2010 11:21 pm

    makasih bgt info na Om ..

    saya mw nanya neh om

    saya berencana mendaftar akpol tahun 2010 ini , tpi saya masih sedikit bingung tentnag persyaratan umur .

    saya juni nanti berumur 21thun , kira” saya masih bisa daftar tidak ?

    tolong d balas ya Om

    • fahat permalink
      September 8, 2010 11:55 am

      maaf gik,
      udah gk bisa kykx.

  19. Diditubo permalink
    February 11, 2010 4:52 pm

    Terima kasih banyak pak.
    saya akan latihan mulai sekarang.
    untuk mengejar cita-cita menjadi seorang taruna akademi kepolisian.

  20. February 12, 2010 5:40 am

    Wah makasih banyak atas informasinya…

  21. kadx permalink
    February 14, 2010 8:47 pm

    okelah saya bkal usaha

  22. Brutuz permalink
    February 15, 2010 1:59 am

    untuk S1 gmn?

  23. Eko budi Prasetyo permalink
    February 15, 2010 12:43 pm

    pak, dibukanya pendaftaran BINTARA POLRI 2010 kapan lagi ?
    mohon penjelasannya ???
    terima kasih…

  24. Radyati permalink
    February 16, 2010 5:13 pm

    siap!
    saya akan berusaha terus!
    mau tanya, untuk wanita,per provinsi berapa yg diterima?
    terimakasih untuk info Bapak.

  25. Radyati permalink
    February 16, 2010 7:21 pm

    info ini sungguh sangat sangat membantu saya…
    terimakash pak!

  26. TITO BUdi santosa permalink
    February 17, 2010 11:57 am

    mas kalau punya facebook tlong add punya saya.saya ingin tanya lbih byk lagi ttg AKPOL.trima kasih mas

  27. TITO BUDI SANTOSA permalink
    February 17, 2010 11:58 am

    mas kalau punya facebook tlong add punya saya.saya ingin tanya lbih byk lagi ttg AKPOL.trima kasih mas.MHON BANTUANNYA MAS

  28. February 17, 2010 7:56 pm

    apakah ada kekerasan dalam latihan fisik
    ma’f jika ada perkataan saya salah””””

  29. February 17, 2010 8:00 pm

    apakah ada kekerasan dalam latihan fisik
    ma’f jika ada perkataan saya yang
    salah””””

  30. ridho t r permalink
    February 18, 2010 12:02 pm

    trimakasih bnyak pak,.,.,smoga saya bsa

  31. Eben Gea permalink
    February 19, 2010 3:02 pm

    Terimakasih banyak atas semua infonya……..
    MAJU TERUS AKPOL….!!!!!!!!!

  32. February 19, 2010 5:16 pm

    Assalamuakulaikum.
    Dan kalo boleh tau , saya kan mau masuk anggota polri.
    kalo masalah (Administrasi Awal &Administrasi Akhir).
    maksud nya pa..?
    Sama punya bekas luka di kepala, tapi meninggalkan bekas jahitan…!

  33. rizky permalink
    February 19, 2010 7:01 pm

    pak siswa SMK apakah bisa langsung masuk Akpol

    • fahat permalink
      September 8, 2010 11:57 am

      taon ini belom bisa.
      sabar mas.

  34. RAHMAD HIDAYAT permalink
    February 20, 2010 12:53 pm

    gigi berlobang gmn???????

    • fahat permalink
      September 8, 2010 11:57 am

      di tambal ajh bung klo bner-bner niat di AKPOL…….

  35. Rismawan permalink
    February 20, 2010 4:51 pm

    terima kasih infonya pak…

  36. linggar jati permalink
    February 21, 2010 8:15 pm

    pendftran akpol kpan dan apa syrat-syart nya

  37. fajar permalink
    February 22, 2010 3:19 pm

    salam pak ….
    saya ingin tanya kapan ya pendaftaran @ di bka ….
    dri tanngal berapa sampai tanggal berapa …??????

    sekian pak …
    Wassalam …

  38. ell permalink
    February 22, 2010 8:14 pm

    minta info ppss 2010 dunk

  39. February 23, 2010 7:53 am

    saya bisa masuk akpol tahun ini , amin

  40. ferdi permalink
    February 23, 2010 5:35 pm

    maaf pak,
    kalau pendaftaran akpol itu bulan apa ya dan tanggal berapa ya.,

    tolong kasih tahu ya pak.,
    terima kasih,.

  41. February 23, 2010 8:40 pm

    maksih atas info.a
    saya akanberlatih dengan serius

  42. rebben permalink
    February 23, 2010 11:23 pm

    aslmalkum..

    thanks atas info’a bozz,,,,

    sya mresa terbntu skli ats ada’a info ini…..

    agr sya bs lbh siap lg untk mngikti smua test yng di ujuikan di pnrimaaan perwira,,

    wslammm

  43. February 24, 2010 9:37 pm

    aslm…
    pak mau tnya..
    klo uh msuk asrama trus gii pendidikan bisa gugur lagii gx?

  44. IMAM MARDIAN permalink
    February 25, 2010 2:24 pm

    thaks yah atas informasinya, tinggal sebentar lagi test y SMANGAT PST BSA!!!!!!!

  45. sampson sosa permalink
    February 25, 2010 2:39 pm

    siap pak.
    tanggal pendaftarannya kapan ya?

    • ganteng permalink
      March 5, 2010 7:40 am

      tanggal 12 deesember 2012
      jangan telat y
      hubungi saya jika siap no.hp : 08091234567

  46. dechan permalink
    February 27, 2010 11:16 am

    just FYI, info detail silakan tanyakan ke Polda masing2 di bagian Ropers(biro personalia)
    or coba search situs masing2 polda udh ada tuh biasanya…
    btw,walopun udh masuk dik tp ada permasaahan selama di lemdik bisa2 aj dikeluarin klo fatal mis nyontek,narkoba,dll

    ijin bang,,sekedar menyampaikan info bagi tmn2 yg antusias bertanya ttg akpol,,

  47. habib palsu permalink
    February 28, 2010 3:45 pm

    tahun ini saya harus bisa lulus. akpol waiting for me

  48. oncy permalink
    March 1, 2010 1:48 pm

    pak kapan tnggal mulai.. d”buka penerimaan akpol tahun 2010 ini..?? klu lulusan S1 ekonomi manajemen., untk umur 25 tahun bisa ikut atw tdk..?? alx Z ingn mendaftar..

    • March 2, 2010 9:14 am

      sok2 masuk akpol kauuu…. fisik ko aj blumsiap.. ap lgi hepeng..

      • March 10, 2010 4:36 pm

        tak boleh bgtu

      • fahat permalink
        September 8, 2010 12:01 pm

        KAMU SANGAT KASAR…!!!!!!!!!!!!
        NDAK BOLEH GITU,
        KARNA BISA MERUSAK RASA PERCAYA DIRI SESAMA.

      • beri permalink
        July 23, 2011 1:17 pm

        veronika, jgn gt lh ngomong na ma orang
        ea terserah dia dongf mw pa
        mna tw nasib dia masuk
        sombong x

  49. agus permalink
    March 3, 2010 8:17 am

    saya maau tanya pendaftaran gelombang ke 2 ada ???mkch

  50. dyas permalink
    March 3, 2010 2:12 pm

    saya mau masuk tes masuk akpol, tinggi tbh saya 167cm berat 66kg, apa saya bisa y????

    • fahat permalink
      September 8, 2010 12:02 pm

      dyas dri selong yh ?

  51. shinta permalink
    March 4, 2010 12:43 pm

    kalau ga bsa renang mas gmn?

    • ganteng permalink
      March 5, 2010 7:38 am

      pke ban bekas aja donk

    • yudhi permalink
      July 13, 2012 2:14 am

      ya hrus bisa dong brenang……..
      belajar aja renang…psti bsa :)

  52. toshinory permalink
    March 4, 2010 1:15 pm

    mas gigiku uda dicopot 2 gimana tu mas????

    • ganteng permalink
      March 5, 2010 7:36 am

      derita kao…
      apa kami peduli..
      ganti gigi kuda aja,mas…..

      • jerry hutabarat permalink
        October 7, 2011 7:15 am

        jangan kasar bangsat kalo ngomong,…semangatilah kawan2 yg mau masuk akpol

  53. erwin baskara permalink
    March 5, 2010 7:35 am

    wait me !!

  54. March 6, 2010 1:05 pm

    hay teman2, kalian kalo nanya tuh jangan yang aneh2, kalo gigi loe’berlubang ya ditambal dong, boleh kox, makanya kalo buka situs akpol tu jangan 1 aja, tp buka dong yang lainnya,,
    Jaya polri, saya yakin dengan tekad dan restu orang tua, serta diimbangi dengan suatu usaha dan doa, akan mnghasilkan sesuatu yg baik,
    sudah cukup gw/kita berandai2 untuk jadi polri dari kecil, kini saatnya,,,bangkit guyzzz,,,,
    Welcome to polri,,…..

    • dian irawan permalink
      March 12, 2010 3:38 pm

      setuju buanget tuh……………………

  55. muhamma ishaq permalink
    March 6, 2010 8:31 pm

    mas klo min ada batasx gak

  56. Peredam Amarah permalink
    March 8, 2010 3:58 pm

    si mas ganteng kocak sangad komentnya. =))
    Tgl 12 Desember 2012 mah hari kematianmu mas, :p

    Tidak sopan bgt komentarnya…
    Kami peduli dg orang yg bertanya2 tersebut,karena mereka adalah penerus bangsa…
    Kalau mas GANTENG tidak peduli berarti anda tak lebih dari seorang Demon’s…

    Pak,kalau lari hanya sampai 5 saja atau yg lainnya belum memenuhi syarat ketentuan apakah akan langsung gugur atau hanya mengurangi nilai?

    Terima kasih…

    @ Peredam Amarah : itu hanya batasan untuk latihan, bila ingin nilai baik, kalo kurang nilai juga kurang.

  57. Peredam Amarah permalink
    March 9, 2010 9:33 pm

    oh begitu ya…
    Dari semua tes yg paling besar nilainya pada sa’at tes apa,pak?Administari & kesehatan ada nilainya juga ya,sir?

    Trim’s…

    @ Peredam Amarah : diantara tes fisik yang nilainya paling tinggi adalah lari.

  58. March 10, 2010 4:39 pm

    siap. mksh pak ats informasinya. siap nama zulvy ijin brtanya. pak gmna dngn badan sya. klo bdn sya si ngk gmuk2 bngt pa. ya sdeng lh. gmna pak tlong d blz.

  59. erlam permalink
    March 10, 2010 6:31 pm

    pak,, saya mau bertanya,, kalau ada bekas tindikan di kuping apa masih bisa ikut tes akpol pak??
    bekas itu masih ada,, tapi sudah tertutup pak.. mhon di balas ya pak…

    • yudhi permalink
      July 13, 2012 2:17 am

      apa bekas nya itu trasa benjolan…
      klou trasa.., coba aja deh periksakan ke dokter aja….???? :)

  60. asy'ari pratama hadipaty permalink
    March 10, 2010 11:34 pm

    assalamu alaikum wr.wb.
    makasih banyak tas infonya.
    oya Mau nanya nie kak, klo punya banyak luga gores akibat jatuh dari kendaraan bermotor, gimana yach cara solusinya, contohnya seperti terkena knalpot, n’ luka lecet… …
    bisa nga lulus di kesehatan.
    mohon d’balas kak, rencana pengen mendaftar akpol.
    cita2 dari kecil.
    wassalam.

  61. dede sonjaya permalink
    March 11, 2010 3:23 pm

    semoga saya sukses dalam test ini,amin
    do’in aku ya kawan-kawanku sa indonesia

  62. nzy permalink
    March 12, 2010 2:24 pm

    assalamualaikum
    untuk akpol menerima berapa personil setiap tahunnya????
    apa aja sii yang harus dipersiapkan untuk test kesehatan????
    terimakasih!!!!

  63. hafif umi mahmudah permalink
    March 12, 2010 2:35 pm

    om mow tnya nech seandainya pakek gigi palsu bisa lu2s seleksi ksehatan tdak….
    tlong di jwab ya?

  64. dian irawan permalink
    March 12, 2010 3:07 pm

    makasih mas atas informasinya…
    kalau kurang bisa berenang gimana pak???

  65. March 13, 2010 11:15 am

    terimakasih atas infonya….
    saya sangat ingin masuk AKPOL,, saya juga sudah mulai mempersiapkan fisik saya untuk masuk,, mohon do’anya dan bantuannya mas …
    tes fisiknya lumayan beratt ya?
    heu

  66. febrian permalink
    March 14, 2010 5:30 pm

    mantep nih bang infoonya

  67. febrian permalink
    March 14, 2010 5:35 pm

    informasinya sangat berguna sekali bang . . dan saya sudah berlatih bang
    lari :2200 m waktu 10 menit 4 detik
    puul up : 5
    push up : 30 x waktu 41 detik
    shit up : 45 x 58 detik
    reangang : bisa 2 gaya (dada,bebas)
    menurut penilaian abang gmn ??

    @ febrian : sudah lumayan, terus tingkatkan.

    • febrian permalink
      March 16, 2010 7:28 am

      ya bang saya akan tingkatkan setiap hari

  68. rendra permalink
    March 15, 2010 7:21 pm

    gmana kalau mslah umur baru 17 thun kluar sekarang apa bisa daftar?,.abang trima kasih infonya

  69. fanny hidayath permalink
    March 17, 2010 12:38 pm

    wau,, keren ,,thanks infonya, ku pingin ikut pendaftaran ,kira2 proses penerimaan dari awal sampe diterimanya butuh waktu berapa bulan pak,, soalnya saya sambil sibuk acara keliling kuli tahunan nih, mohon penjelasannya.

    @ fanny hidayath :untuk seleksi bisa sampai 1-2 bulan.

    • May 12, 2010 6:21 pm

      laammaaaaaaaaa buenerrrrrrrrr sirrrrrrrrrr

  70. ahmad dhani permalink
    March 17, 2010 12:53 pm

    kapan penerimaan lagi scaba, brigadir, catar . .
    bln brp utk gelombang kedua . .
    utk akpol DIII jurusan managemen ada gak bang . .??
    ditunggu atas jawabannya . .
    terimaksih . .

    @ ahmad dhani : untuk secaba belum ada lagi. untuk catar hanya dari sma, pendaftaran sekitar bulan april-mei.

  71. saudin saputra permalink
    March 17, 2010 2:01 pm

    bang mang bener klw mu msuk polisi harus pke duit??

  72. Dony permalink
    March 18, 2010 8:43 pm

    pak,
    Kalau lari lebih dari 10 or TKJ yg lainnya melebihi syarat yg ditentukan akan kah nilai bertambah atau nilai tetap?

    Kelakuan rada2 sedikit seperti perempuan berpengaruh tidak pak untuk tes akpol atau bahkan tidak akan diterima jadi taruna akpol?

    Terima kasih…

  73. March 19, 2010 1:54 pm

    selamat siang bapak
    saya jonrio
    saya ingin bertanya
    kalau pendaftaran akpol 2010
    buka tanggal dan bulan berapa pak?
    trimakasih pa

  74. kresna permalink
    March 19, 2010 3:00 pm

    trima ksih atas infonya,doakn agar sya dpt msuk akpol
    ….AKPOL JAYA….

  75. uyab it bayu permalink
    March 20, 2010 3:21 pm

    terima kasih infonya bang………………..
    info yg sgt brguna bgi calon pndaftar sprti saya,,,,,
    o y,,kira” kapn diadkan pndftaran calon akpol dri SMA……..?????
    tepatnya tnggal N buln ap……….?????
    tlng d bals,,,,

    trma kzih zblmny……………….

  76. BINTAN PUTURAY permalink
    March 21, 2010 9:38 am

    saya akan brusaha…
    mas,klo sertifikat prestasi tu brpengaruh gak????

  77. evan permalink
    March 23, 2010 11:19 am

    kaLo mata minus gimna maz?
    atau ada batasannya maz…????

  78. anas permalink
    March 24, 2010 10:44 am

    bang,bisa tolong disebutkan test nya itu tahap tahap tempatnya itu dimana aja?trimakasih

  79. nugroho hepi permalink
    March 26, 2010 6:25 pm

    maju terus kepolisian indonesia.dan kita harus selalu mengayomi masyarakat dan melayaninya.

  80. irwan wahyudi makadomo permalink
    March 27, 2010 10:36 am

    salam kenal k”…
    makasi ats infonya k’.
    insaalah sy mau mendaftr masuk akpol k’.doakn ya.
    mau ikuti jejek ayah saya ka..

  81. putri permalink
    March 27, 2010 5:11 pm

    mksietz infonya
    bang,log pny bkas luka d.kaki bole gg y

  82. patriot Indonesia permalink
    March 28, 2010 5:02 pm

    akuu pengen masuk akpollllll………………………

  83. ramdan hadi gunawan permalink
    March 28, 2010 8:28 pm

    maksh atas infonya…….
    mas, klo dari SMK bsa msk akpol ga…… AKPOL IS THE BEST………..

  84. hendri arif irawan permalink
    March 29, 2010 3:14 pm

    pak untuk sarjana sastra inggris,lbh dprioritaskan yang mana pak??
    AKPOL atau PPSS???

  85. theo permalink
    March 30, 2010 4:36 pm

    mantap infonya lanjutkan,,,

  86. rheza yudhaprawira permalink
    March 31, 2010 11:21 am

    okeeee …
    mksih bwt infonya ..

    akpol …. im coming ….

  87. sahat permalink
    March 31, 2010 12:27 pm

    Trima kasih ya pa,,
    buat infonya, smoga info yg bpk briqan,
    dpat mnambah sman9at sya lgh…..

  88. irwandani permalink
    March 31, 2010 2:13 pm

    mau nanya nihh..
    klo ada bekas knalpot bisa daftra ga?
    tlg di jawab..thx

  89. anton riska kusuma permalink
    April 2, 2010 8:22 pm

    pa saya mau nanya.
    kalo ada bekas knalpot di betis bisa daftar ga pa?
    tolong dijawab.
    terima kasih.

  90. faisal herisetiawan permalink
    April 4, 2010 5:12 am

    Allhamdulilah….. informasinya sangat membantu sekali dan semoga tahun ini saya bisa menyusul ke sana…???

  91. April 6, 2010 1:45 pm

    mas tahun 2010, bulan berapa ya penerimaan siswa baru..
    dan berapa jumlah biayanya???
    tlong beri saya informasi ya mas???

    http://masway.wordpress.com/2010/03/30/pendaftaran-akpol-mulai-tanggal-3-mei-7-juni-2010/

  92. MUHAMAMD FIRDAUS permalink
    April 8, 2010 2:40 pm

    makasi ya atas informasinya….smga ja fisik ku kuat tuk menjalankan tes akpol…bravo…*

  93. rita yuliana permalink
    April 9, 2010 9:06 am

    untuk wilayah NTB bukaAn AKPOL nya kapan???
    Aq PNgEN MsUK AKPOL”
    tp aQ x mzi klas 3 SMA..

  94. rita yuliana permalink
    April 9, 2010 9:09 am

    oyya……….
    klo da lecet dkit di lutut bkas jtuh dr mtor, kira2 jd kndala gAk???
    dAn untuk piagam prestasi tngkat kabupaten berlaku gAk??????????

  95. Roni permalink
    April 9, 2010 1:14 pm

    syalom saudara ku semuanya,saya mau nanya kalau kaki agak bentuk 0 bisa ndak masuk AKPOL ?terimakasih atas informasinya!Jesus bless you

  96. gema permalink
    April 10, 2010 12:48 pm

    amiiinnnn2,kalo boleh tau pendaftaran buat bintara buat smanya tuh dibuka lagi ga yah?

  97. randy permalink
    April 10, 2010 2:08 pm

    pak saya mau tanya apa saya masih bisa mendaftar akpol pada tahun ini
    dengan tanggal lahir 7 juli 1989

    administrasi umurnya kalo ga salah 21 tahun berarti dengan tanggal lahir saya apa masih bisa saya mohon jawabannya pak

    terima kasih

  98. Lerina permalink
    April 10, 2010 4:33 pm

    Semoga AKPOL memang benar2 bersih…
    Sehingga mereka yang berkualitas bisa masuk KPOL dan membenahi sistem yang ada di POLRI.amin…

  99. April 11, 2010 7:26 pm

    makasih informasinya….

  100. Buaya.. permalink
    April 12, 2010 7:23 am

    SEMANGAT…!!! teman
    moga2 qta diterima
    supaya bisa memperbaiki citra POLRI di mata masyarakat..

  101. ajis permalink
    April 12, 2010 9:05 am

    aku mau nanya kemana tempat memberikan persaratan

  102. dedik permalink
    April 12, 2010 10:10 am

    Om.. kalau siswa dari SMK bisa daftar jadi AKPOL ndax .. ??

  103. winda permalink
    April 12, 2010 3:44 pm

    tes bwt msuk akpol ap ajj??
    lari jg trmsuk d tes.in gag??
    =)

  104. putra permalink
    April 13, 2010 7:23 pm

    trimakasih atas infonya pak, saya sangat terbantu dalam hal ini. pak bleh saya bertnya apa pd saat seleksi nantnya, apakah tingkat kesulitan untuk SMA dgn yg sudah sarjana berbeda atau sama.. soalnya saya masih SMA klas 3 tolong di balas ya pak. trims….

    @ putra : kalo untuk soal dari sarjana dan sma, dibedakan.

  105. wisnu dwi prasetyo permalink
    April 14, 2010 1:37 pm

    mohon maaf sebelumnya..

    apakah ada ketentuan dapat berapa pull up?

    terimakasih,,

    @ wisnu dwi prasetyo : saya sarankan setidaknya bisa 8 kali

  106. WAHYU SAEFUL BAHRI permalink
    April 15, 2010 8:09 am

    Asslmkm..Wr..Wb…

    saya mau tanya apa klo lulus’an Stm jurusan mesin industri…
    bisa ikutan masuk anggota kepolisian…
    Dan
    Klo tanggal lahir yang berada di IJAZAH berbeda dngan yang di AKTE kenal lahir…
    Apa boleh…?

    Trim’s…

  107. wawa permalink
    April 15, 2010 12:17 pm

    mari kita ciptakan susno duadji” baru,,
    cicak vs buaya..
    APA KATA DUNIA???

  108. April 16, 2010 10:58 am

    mksi banyak ya mas atas saran nya,,
    dgan ptunjuk ne
    sya akan giat berlatih rutin,
    agar sya dpat di terima di akademi kopolisian.

  109. ali arto permalink
    April 16, 2010 3:30 pm

    waw,,,q mampu gak yah

  110. ali arto permalink
    April 16, 2010 3:33 pm

    q harus bisa

  111. ali arto permalink
    April 16, 2010 3:35 pm

    hem aku pengen ikut daftar tapi optimisme saya kurang,,,,,,,,mohon dukungannya

  112. Langoday Aldo permalink
    April 17, 2010 7:37 pm

    wah… bagus banget nih. info yang seperti ini sangat berguna bagi kami yang akan tes akpol. semoga dengan begini akan tercipta taruna-taruna yang berprestasi dan hebat. dan dapat membangun POLRI. makasih

  113. okky permalink
    April 18, 2010 11:52 pm

    pak kalau masuk akpol
    menulus dengan tangan kiri diterima ngak pak..??
    trima kasih

    @ okky : tidak masalah

  114. putra permalink
    April 19, 2010 11:18 am

    pak, kuota untuk tingkat sma di daerah medan brapa ya pak? saya dengar hanya 13 org apakah itu benar? tlong d jawab y pak?

  115. Ananda permalink
    April 22, 2010 1:08 pm

    Siep w kan mencobanya.

  116. wahyuddin h permalink
    April 22, 2010 8:44 pm

    berapa jumlah taruna yang ingin di terima tahun ini,,,,,,,,,,,,,,,??????????

  117. ANDRY permalink
    April 23, 2010 1:44 pm

    MKSH ..byk.
    .pak ats pembritahuan nya..
    .
    smoga qt smua lulus dlm..
    pendaftaran taruna AKPOL…
    .
    amiennnnnn……..

  118. tirta permalink
    April 24, 2010 10:05 am

    mksih ats infox,om…..dlu niat s di akpol smpat down,tp ps lit info ini jg smangat lg…….smg nnti di AKPOl 2010 s bs lulus,,,amiiiiiiiiin

  119. niel permalink
    April 25, 2010 1:13 pm

    Makasi ea mas informasiny,, itu sangat brguna bwt saya..

  120. April 26, 2010 1:49 pm

    salam kenall. . .
    taon ini saya insya allah dftar akpol.,dan saya blum tau persyratan nya apa saja trimakasihh. . . .
    dan setau saya nilai ipa//ips wjb 7.00.benar ya??
    trimakasihhh,…..

  121. adi sari yadi permalink
    April 26, 2010 9:05 pm

    WaDuH KcIaN Ny Kk@ Ua MEw MzUk AkPol mElazZzzzzzzzz …………………………..?????????

  122. April 27, 2010 11:47 am

    maaf saya mau tnya kalau misal ada tanda lahir kira2 gmna ?
    makasi

    tidak apa-apa

  123. fian permalink
    April 28, 2010 12:30 pm

    mas,tahun ini kan ada tes akademiknya di tingkat polda…apa ajah tes akademiknya??trus materi tesnya itu setara UAN apa setara Masuk PTN??tolong dijawb yah mas

  124. apep permalink
    April 28, 2010 1:07 pm

    kalau bisa saya siap untuk daftar.??

  125. andry dhe permalink
    April 30, 2010 9:08 am

    assalamualaikum,,,

    mas, tolong kasih tau dong contoh2 soal akademik na yang sudah-sudah itu gmn sie?? buat persiapan masuk brigadir Nnti, sama psikotes nya sekalian dong ,..,,. please!!!

    salam kenal semua.,.,

  126. calon taruna permalink
    April 30, 2010 11:27 am

    izin bertanya dan , untuk yang memakai behel(kawat gigi) apakah saat pendaftaran behelnya harus sudah dicopot ato tidak ?

    • carolin kalpika permalink
      April 30, 2010 12:30 pm

      ya di copot dlu lah ak jg mu dftr n w jg make behel bntr lg bye bye wat behel yg dah nmenin 2 thn lmya T.T demi cita” semangadhh

      • calon taruna permalink
        May 2, 2010 9:25 am

        wew..gpp deh :p yg pnting cita2 bisa terpenuhi amin :)

  127. aswandi hirah permalink
    April 30, 2010 6:14 pm

    assalamu alaikum, makasih dengan informasinya,semoga aku lulus,amien yaa rabbal alamin

  128. cah permalink
    May 1, 2010 8:37 pm

    mohon ijin bertanya . . . . .
    kalo belum bisa renang gimana ya ? ? ? ?
    terima kasih sebelumnya……………

    latihan aja

  129. risma permalink
    May 3, 2010 9:43 am

    makacih ka2k udah ngasih saran k qt,insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin!!!!!!

  130. FONY permalink
    May 3, 2010 3:41 pm

    asalamu’alaikum ….
    saya mw tanya mas…. tp tolong d jwab ya mas?????
    gni mas sya mw dftar di akpol 2010 ni tp gni mas……..
    kulit kaki syayg bgian alas kakinya tuw bolong2 atw dlm bhs jwanya rayapen!!!!!
    dlm tes nanti itu pa bisa mengurangi nilai?????????
    tu ja mas yg sya mw tnyakan
    atas blsnnya nnti sya ucpkan trima kasih…………..

    silakan diobati dulu

  131. Dhani Riwansyach permalink
    May 4, 2010 1:41 pm

    mas,
    tlg kasi tau donk, contoh soal akademik yg di ujikan tes akpol thn ini ya???
    aku da niat x n’ pengen jd akpol mas..

    makasi, .,,,,,

  132. tian permalink
    May 4, 2010 4:45 pm

    kak mohon penjelasannya tentang syarat fisik secara lengkap masuk akpol…trima kasih

    • aji permalink
      May 12, 2010 6:33 am

      assalammualaikum pak…
      penerimaan akpol brapa bnyak yah….

    • August 2, 2010 9:48 am

      Aku juga nanyain yanng ini, setuju.

  133. rizki permalink
    May 4, 2010 7:41 pm

    Assalamu’alaikum…
    Abang,, terima kasih sekali…
    infonya amat berguna..

    aku minta izin copas…
    insya Alloh berguna utk teman2 yang mau menghadapi pndaftaran akpol mas…

    mohon di izinkan… wassalam.

    silakan

  134. resti dwi haryani permalink
    May 9, 2010 3:25 pm

    ass…
    makasie ya kak tas info na
    kak saya gg bsa renang gmn???
    saya sring lthn kok tpi gg bisa bisa
    coz sya prnh trauma
    tuz
    tes yg lain nya gmn kak ,…?????
    ajari aku donk,…!!!

  135. ryan bermana putra andre permalink
    May 11, 2010 9:48 pm

    assalamualaikum wr wb.
    sebelumnya trimakasi kpd bpk yg dah kasi info ini..
    info ini sgt berguna bagi calon2 yg mau masuk akpol trmasuk saya..
    saya mau tnnya, untuk akpol ada lat binjas bareng gg??
    khususnya d sekitar banten..
    krna saya dftr d polda banten..
    trima kasi.

    wassalam..

    silakan langsung menghubungi polda setempat

  136. untung supriadi permalink
    May 12, 2010 2:24 pm

    pa saya ada lika bekas jatuh gpp x ya???
    terus klo ada ke lainan fisik asal tidak mempengaruhi portur kan?

  137. May 12, 2010 6:27 pm

    pak ndaftarnya pake SKHU sekolah apa raport ! terus diklegalisir berapa lembar soalnya saya masih kelas 3 dan ijazah belum keluar

  138. saimara permalink
    May 15, 2010 11:19 am

    saya pengen bgt….wahhhhklo bisa msuk orng tua saya pasti bangga sekali

  139. yanti permalink
    May 15, 2010 2:18 pm

    assslmkm, apa renang jg dwajibkan bagi wanita, mslahnya q ga” tw renang, gmana donggggg???????, next….

  140. Budiman permalink
    May 19, 2010 1:59 pm

    kalau umur dah 33 tamatan s1 ada ngak kesempatan jadi Polri lagi ?

  141. arif permalink
    May 21, 2010 9:48 pm

    thanks y mas.,
    sya akan brusaha …,

  142. Tomy Yoanes Situmorang permalink
    May 24, 2010 9:42 pm

    q kan berusaha sekuat tenaga
    AKPOL tujuan q

    tahun ini q akan mencobanya
    mudah2an masuk a
    amin.amin.amin.amin.amin.

  143. adi permalink
    May 25, 2010 9:10 pm

    ak dh pernah ikt seleksi mas,tp ga2l.ap motifasi spy berhasil?????
    oh zz dg keggaln kmrn mlhn ak kcaduan rokok,gmn ngilanginy????mksh!!!

  144. May 26, 2010 12:38 pm

    saya sangat berterima kasih pak, atas info nya!!!
    kalau nilai raport di sekolah kurang bisa masuk gk pak dan
    1 lagi kalau badan kita terlalu besar/tegap bisa masuk gk pak???

  145. m.ismi indra permalink
    May 26, 2010 3:47 pm

    pak.klaw kaki nya leter O gi mana?
    dan tubuh gak ideal?

  146. May 27, 2010 11:28 am

    Azkum ka …. ka saya berminat di akpol tapi tinggi y kurang dikit !! kira – kira masuk gak y ka ??? tolong minta jawaban y y ka !!! makasih ka …..

  147. bontot permalink
    May 31, 2010 6:55 pm

    matur thank u brother……

  148. June 2, 2010 11:35 am

    Thank’s atas informasi yang diberikan…

    saya akan terus berlatih, untuk bisa masuk taruna akademi kepolisian…

  149. yudhi permalink
    June 4, 2010 2:10 pm

    mas ,,klo daftr polisi,
    lbih baik gigi rahang nya ompong apa berlubang

    trma kasih y mas

    lebih baik ditambal. atau ompong.

  150. June 9, 2010 4:00 pm

    mas gmn klugigi ada yg ilang 1?
    dan ada tumbuh gigi paling blakang….

    apa yg harus di lakukan??

  151. June 22, 2010 8:55 am

    makasih untuk infonya,,,mulai sore ini saya akan berlatih secara rutin…untuk mencapai hasilk yang maksimal,

  152. Hendry permalink
    June 26, 2010 12:19 pm

    gimna kalau sdh pernah patah tulang.. tpi di bagian Rahang bawah.. karena kecelakan..
    apa kh msih bisa mendaftar menjadi calon Taruna AKPOL.. ????????????

  153. ucok permalink
    July 6, 2010 11:23 am

    klo ada bekas jerawat bs msk akpol g om??!

  154. robby permalink
    July 7, 2010 11:20 am

    wahhhh….
    mas maw tanya kalo kita sedang wawancara ….
    bahsa ingris ato bahasa indonsia yah>>
    maju terus akpol

  155. adinda permalink
    July 7, 2010 12:34 pm

    maz.
    klo seumpama varises,tapi varises itu emng keturunan..
    itu gmn?
    trus bekas luka itu gmn maz?
    klo jerawat??
    lalu untuk cewek tinggi.na minim berapa??

  156. indra leksmana permalink
    July 8, 2010 6:28 pm

    busyet dwehh tahun 2010 pendaftaran AKPOL sul-selbar kebnyakan anak AKBP n KOMBES lalu mereka2 yg didahulukan.Klau begitu buka aja dulu pendaftran AKPOL khusus anak2 Pejabat teras POLDA SUL_SELBAR.biar dia rasain bagaimana rasanya saingan dengan sesama petinggi POLRI.katanya transparan tp kok kayak gini.payah…………………………

    • i am permalink
      September 1, 2010 7:12 pm

      ayo dong kita jgn nyerah , klo emg kita bgus psti bisa..yakin lah bro

    • Anak jujur permalink
      September 27, 2010 4:48 pm

      namanya juga KKN bro.
      harusnya sila yg kelima ditiadain aja tuh.
      blum ada keadilan di indonesia

  157. suklani permalink
    July 9, 2010 11:25 am

    pak knapa sih ko kurang berat badan doang engga dapet padahal saya, sangat menginginkan cita – cita saya tercapai, tapi gara gara berat badan kurang eh malah cita – cita saya gugur.

  158. adang kuba permalink
    July 9, 2010 4:23 pm

    anjing panitia penerimaan taruna AKPO< 2010 SUL_SEL pak KAPOLRI tolong anak buahnya di beri pelajaran

    • rhian abdinegara permalink
      July 29, 2010 5:28 pm

      hahaha

    • i am permalink
      September 1, 2010 7:13 pm

      wahwah…kn panitia harus humanis ya padahal

  159. akhmad permalink
    July 10, 2010 11:26 am

    kemaren pas tes adayang g bisa push up sama renang tapi lanjut PMK

  160. July 17, 2010 6:22 am

    saya sedang mempersiapkan latihan fisik dan akademiknya. kalau akpol itu tidak ada jalur berprestasi ya pak? saya dr kls 1 – 2 5 besar. sekarang saya kelas 3 sma. saya sangat ingin,tahun depan saya daftar calon taruni akpol 2011. seleksi taruni kmrn dr jakarta hny terpilih berapa orang pak? dan yg daftar untuk perempuan brp? apa yang harus saya persiapkan kembali? saya ingin mengabdi pada negara. terima kasih pak

    • Taruna Dharma Ksatria permalink
      September 11, 2010 1:32 pm

      @erida: jalur prestasi untuk penerimaan taruna/i akpol tidak ada,kalau jumlah yang terpilih di panda jakarta saya kurang tau yang pasti adik harus latihan terus sampai semaksimal mungkin dan usahakan cek kesehatan 6 bulan sebelum tes agar kita mengetahui kekurangan kta dan bisa segera di benahi.Trims

  161. Rannii Putrii permalink
    July 20, 2010 2:37 pm

    izin tanya om !
    kalo punya bekas luka di kaki gnmna ??
    mkasih om !

  162. Ferdan permalink
    July 25, 2010 12:37 pm

    Selamat siang Mas….!!!!
    Saya mau bertanya :
    Klo kepala seseorang itu peang apakah dia bisa ikut seleksi….???

  163. aka permalink
    July 25, 2010 5:32 pm

    akpol belum transparan dan jujur.untuk seleksi tahun 2009 dan 2010…ditahun 2010 ini saya kecewasekali ketika mengetahui catar dari palembang yang tak bisa renang lulus, bahkan nilai TKJ nya besar…

    • Satria Jugo permalink
      April 13, 2011 8:31 pm

      Kritik dan saran lebih dari pada interverensi….

  164. Arif permalink
    July 27, 2010 7:11 pm

    Om Polisi saya mau nanya apakah bulan september 2010 ada pendaftaran polisi lg ? Makasih.

  165. rhian abdinegara permalink
    July 29, 2010 5:27 pm

    pngern bgt masuk akpol tp gk ada duit”y gmna ya./,.,.,.
    ] ngutang boleh gk ya,.,.,.,.,.,

    • aka permalink
      August 2, 2010 8:53 am

      boleh kok, gadein aja dulu cd, akakakaka

  166. July 30, 2010 5:57 am

    assalamu alaikum wr.wb saya mau tanya pak kapan pendaftaran polisinya di tahun ini

  167. noorman rustam fauzi permalink
    July 31, 2010 3:02 pm

    pak kalau berat badan harus berapa?
    makasih yah pak atas informasinya

    mudah mudahan tahun depan masuk nie aimen

  168. August 2, 2010 9:46 am

    kebetulan nih ada postingan begini, terimakasih, in9i akan bermanfaat buat saudara saya…

  169. August 23, 2010 10:20 pm

    makasih y pak atas informasi nya ? …
    oh y pak ,, tinggi saya 166 cm thu bsa nga pak ?!…

  170. kamal permalink
    September 17, 2010 12:52 pm

    mkasih bnyak ats informasi x kak,,,,,saya akan berusaha mncpai presyratan x,,mudah2an thun 2011 saya masuk AKPOL d padang atw d jakarta,,,,Amin……..!!!!!!!!!!
    saya mo nnya kak ,,,,,apa sma jdwal pendaftaran AKPOL d padang dan d JAKARTA ,???

    @ kamal : jadwal pendaftaran relatif sama.

  171. kamal permalink
    September 17, 2010 12:52 pm

    mkasih bnyak ats informasi x kak,,,,,saya akan berusaha mncpai presyratan x,,mudah2an thun 2011 saya masuk AKPOL d padang atw d jakarta,,,,Amin……..!!!!!!!!!!
    saya mo nnya kak ,,,,,apa sma jdwal pendaftaran AKPOL d padang dan d JAKARTA ,???BLZ

  172. agung permalink
    September 22, 2010 1:58 pm

    mau tanya, bagaimana kalo kaki terlihat agak ” O “, apa ada penilaian untuk itu?? gmn solusi jika tetap ingin daftar? apa ada terapi gitukah???
    mohon tanggapannya, terimakasih.

    @ agung : kondisi fisik yang diterima yang dinyatakan normal oleh dokter, silakan konsultasi ke dokter terdekat.

  173. nunik gapuraning pratiwi permalink
    September 23, 2010 9:05 pm

    ass…
    saya mau nanya pa,
    akpol itu bisa menerima taruni yang berjilbab tidak ?
    makasih atas informasinya ..

    nunik gapuraning pratiwi : setelah masuk pendidikan jilbab dibuka.

    • nunik gapuraning pratiwi permalink
      December 4, 2010 3:23 pm

      oo.. gitu ya pa..
      tapi kan peraturan pake jilbab tidak tertulis di syarat masuk akpol nya.. apa itu sudah pasti tidak bisa masuk ke akpol ?? atau bagaimana ??

    • loeloe permalink
      December 8, 2010 1:56 pm

      berarti kalau gk dibuka gak bisa masuk?

  174. hilmi herdiansyah permalink
    September 25, 2010 11:35 am

    apakah kalau kita sudah diterima menjadi taruna/taruni akpol dan mengikuti pendidikan masih bisa gugur??????

    @ hilmi herdiansyah : bisa, apabila sdr tidak lulus dari salah satu aspek akademis, mental kepribadian, atau kesamaptaan jasmani.

  175. Anak jujur permalink
    September 27, 2010 4:44 pm

    pak mau nanya kaloo biayya untuk KKn nya berapa ????

    APALAGI INI KAN AKPOL PASTI KETAT YAH.
    huh (coma anak2 pejabat aja yg bisa masuk ini taruna)

  176. roz_zha permalink
    September 30, 2010 1:39 pm

    mas, ppss untuk perempuan boleh berjilbab tidak?? kalau pakai behel bisa tidak??
    Terima kasih sebelumnya

    @ roz_zha : kalo jilbab biasanya harus dibuka, untuk kawat gigi selama dipake untuk masa penyembuhan tidak masalah.

    • laki2 permalink
      October 17, 2010 12:46 pm

      wah saya nyesel behel di lepas . kata panitianya klo pas testing kshtan hrus dilepas..jd deh kmrin dilepas ..

    • November 3, 2013 3:49 pm

      mbak roza,bleh mnta pin bb ato fb.mu gak??

  177. titok permalink
    October 5, 2010 4:22 pm

    pgen masuk akpol tapi umur udah lewat…..

    • roker permalink
      January 29, 2012 6:37 am

      dimundurin aja lgi…..

  178. fredi permalink
    October 17, 2010 12:50 pm

    pak klo pas panda pusat semarang , untuk mata di periksa apa saja..penting soalnya
    kn kalo panda cumn test biasa aja wktu dlu

  179. BISMARK MENDROFA permalink
    October 28, 2010 4:47 pm

    Pak.. saya punya anak yang mau jadi AKPOL… tapi waktu kecil, amandelnya sering bengkak dan meradang tapi saya tidak mau operasi dan sering demam waktu kecil tapi sampai sekarang (kelas II SMA) sudah tidak meradang lagi… apakah amandel ini nantinya bisa berpengaruh pada pemeriksaan kesehatan… ? terima kasih.

  180. calon taruna permalink
    October 29, 2010 11:21 am

    siang pak..
    saya seorang siswa kelas 3 sma pak.
    saya ingin bertanya apakah kalau memiliki bekas-bekas luka seperti goresan-goresn seperti itu…gak bisa lolos yah pak.
    mohon penjelasan selanjutnya yah pak.

  181. galih permalink
    November 10, 2010 4:37 pm

    pak gimana cara pul up supaya bisa

  182. November 11, 2010 9:46 am

    pak qa siswa kls 3 smk jurusan mesin bisa gk msuk k akpol pak
    mohon di jwb……

  183. Viko Arundiana permalink
    November 13, 2010 4:47 pm

    kalau ada keloid di tangan bekas jahitan bukan tato apa masih bisa mendaftar?

  184. fahtony rydita permalink
    November 15, 2010 8:43 am

    saip layh tunggu aku d’AKPOL NAnti…… ma’annajah

  185. fahtony rydita permalink
    November 15, 2010 8:48 am

    pak izin bertanya… pak gmn klo yang lulusn sma plus pesantren apakah bsa msuk?? n apakah ada nilai plus’y???? terimakasih…

  186. zuhri eko permalink
    November 20, 2010 12:19 pm

    saya pasti akan bisa menjadi POLISI dari AKADEMI KEPOLISIAN…
    SEMAAANGAAATTTT…

    ^.^

  187. December 2, 2010 12:59 pm

    pak saya dulu sering nge gym
    jd badan saya agak berotot .
    jadi saya mungkin bisa melamar gak pak?

  188. December 8, 2010 3:30 pm

    pak katanya kalau mau msuk AKPOL mmbutuh kn dana yg bnyak lbih dr 50 jt……! apa kah itu bnar pak……?

  189. bagus akbar saputra permalink
    December 10, 2010 2:56 pm

    bisa ngak ea q masuk akpol???

  190. lutfi permalink
    December 13, 2010 9:00 pm

    pak, apkah kalau lulusan SMK pemesinan bisa masuk akpol??????

    mhon balas

    • bram permalink
      December 28, 2010 5:04 pm

      BISA NTR TAHUN 2020 TAPI..HHA

  191. bram permalink
    December 28, 2010 5:04 pm

    YG PENTING BEKING HARUS KUAT BOS!JGN DI TENDANG SEKALI UDAH TELER..HHA
    GK ADA BEKING SM AJA BOONG!

  192. Azmil Mahmudah permalink
    January 1, 2011 4:56 pm

    pak sy pngen bnmget ikut AKPOL, tp gmna lo gigi- nya berlubang dan tdk bs renang? Blz,

    @ Azmil Mahmudah : ditambal saja, dan latihan renang :)

  193. astry permalink
    January 8, 2011 8:21 am

    pagiiii kak,kalo kita punya bekas luka dikaki banyak gmn y?
    apa bisa masuk test????
    tlg dibalas y kk.
    thx b4

  194. MAROJAHAN permalink
    January 11, 2011 3:24 pm

    semoga ja untuk kedepan semua tercapai dengan baik Pak.

  195. judra permalink
    January 11, 2011 5:00 pm

    insyAllah bsa …………

  196. arif wiratama permalink
    January 15, 2011 9:01 am

    mas, apa harus ada renange?

  197. frans permalink
    January 15, 2011 10:34 am

    mas untuk mencegah varises gimana ?
    mas. klu ppss itu kalu dari jurusan politik bisa tidak ?

  198. Santuri permalink
    January 18, 2011 6:12 pm

    Klw seorang perokok boleh ndx mas,,,,

  199. Santuri permalink
    January 18, 2011 6:14 pm

    Meskipun seorang perokok tpi saya tidak pernah sakit-sakitan dan fisik saya kuat,,, ap kah itu boleh mas,,,,??

    @ Santuri : kalo mendaftar pasti boleh. hanya nanti akan di tes apakah kesehatannya (paru-paru, dll) memenuhi syarat atau tidak.

    • Santuri permalink
      January 24, 2011 9:00 pm

      Oh ya om ,, Saya kan dari Provinsi KAL-BAR ,,, mendaftar nya dimana,,,??
      Dan Untuk Nilai itu Standar nya brpa,,??

      @ Santuri : pendaftaran di Polda Kalbar, pontianak.

  200. Santuri permalink
    January 18, 2011 6:19 pm

    Kirim ke alamat email saya ya mas,,,,

  201. afif permalink
    January 18, 2011 10:18 pm

    mas, saya mw numpang nanya.. Kalau masuk akpol ada brapa macam tes yg harus dijalanin? Misal tes tulis, wawancara, fisik, kesehatan, dll. Minta infonya ya.. Trus apa saja yg harus di persiapkan secara lebih selain kesehatan?apakah kemampuan B.inggris di tes juga pak? Trims

  202. fatwa rizky permalink
    January 20, 2011 3:27 pm

    TES KESEHATAN APA AJA YG DIPRIKSA(DITES)???????????????????????????????????????????????

  203. fatwa rizky permalink
    January 20, 2011 3:31 pm

    THN 2011 DAH KPN DIBUKA PENDAFTARAN??????????????

    APA DAH TUTUP?????????????????????????????

  204. M Syaiful Amri permalink
    January 21, 2011 5:02 pm

    i like it, infonya cukup membantu saya dlm memahami tentang akpol.
    mau tanya jg pak,saya skrg semesetr akhir untuk jurusan Teknik Informatika S1.insya allah niat saya stlh wisudah lanjut ke AKPOL.
    yang saya tanyakan untuk lulusan sarjana seperti saya batas umurnya brp??
    bln juli thn 2011 ni saya menginjak umur 23 apa bisa??
    dan persyaratan lainnya untuk lulusan S1 IT apa ja pak??

  205. Ryan Hadinata permalink
    January 25, 2011 2:44 pm

    makasih atas info nya pak .

  206. Ryan Hadinata permalink
    January 25, 2011 2:45 pm

    makasih atas info nya pak .
    jika punya bekas luka gimana pak?

  207. Rio Anjasmara permalink
    January 26, 2011 7:17 pm

    kalaw abis akper bisa ga” masuk Akpol . . .
    terus pendidikannya berapa tahun. . .

    Trim’s . .

  208. isan permalink
    February 1, 2011 9:19 pm

    pak sangat dan sangat sangat tolong dijawab jujur : pergelangan tangan saya patah pada waktu kecelakaan motor waktu smp, sedikit meninggalkan bekas tapi udah mau hilang, tapi tangan saya sedikit bengkok pergelangannya tapi uji ringstok bisa semuanya push up ataupun lainnya bisa, terus bagaimana pak apa bisa q ikut akpol ?
    tolong dijawab makasi pak

    @ isan : yang menentukan lulus tidak bukan saya, jadi kalo anda punya kemauan jangan menyerah dengan kondisi dulu. silakan coba daftar saja, sapa tau jodoh anda ada disitu.

    • ahmad faris permalink
      January 16, 2013 10:11 pm

      ya ini intinya. setuju :)

  209. yogi permalink
    February 3, 2011 7:14 pm

    ass om ni yogi
    gmnasih crana untuk bisa nurunin berat badan dgn cpt ….

  210. February 5, 2011 5:00 pm

    Saya ingin jadi polosi untuk taun 2011….dan tinggi saya 174…tapi berat badan saya hanya 58kg…gmana ya pak…bls

    @ Riswhan suryatmoko : tambah lagi berat badannya.

  211. Nugraha permalink
    February 12, 2011 9:36 am

    lulusan dari S1 Fakultas Ekonomi bisa daftar AKPOL tidak Pak……???

  212. oom permalink
    March 12, 2011 5:22 pm

    om..kapan sih penerimaan AKPOL th 2011..?
    tlg dii blz ia

    @ oom: sekitar april-mei

  213. March 12, 2011 5:33 pm

    saya mau tanya tinggi badan saya 180-181,5 cm tapi berat badan saya 60 kg,apakah bisa lolos?? terima kasih…

    @ Mario febanus : tambah lagi berat badan biar ideal, sampe 70an kg

    • March 19, 2011 2:02 pm

      okelah kalo begitu. terus kalo pendaftaran pertama di polres sesuai dengan KTP bukan? sesudah itu dilakukkan tes kedua di polda metro jaya kan untuk di jakarta???
      terimakasih…..

  214. fahmi amrizal permalink
    March 13, 2011 11:35 pm

    boss gmn klo ada bekas luka… apa bisa tes lagi

  215. ipunk permalink
    March 16, 2011 1:04 pm

    batas umurnya brp??
    bln juli thn 2011 ni saya menginjak umur 23 apa bisa??
    dan persyaratan lainnya untuk lulusan S1 IT apa ja om??

    • yudhi permalink
      July 13, 2012 2:25 am

      klou umur 23 sih saya kurang tau bisa pa ngak nya……..
      klou msuk akpol itu umur nya kira2 17-23…. :)

      • yudhi permalink
        July 13, 2012 2:27 am

        coment di atas slah
        klou umur 23 sih saya kurang tau bisa pa ngak nya……..
        klou msuk akpol itu umur nya kira2 17-22

  216. ning permalink
    March 19, 2011 3:23 pm

    cita citaku adlh mjd POLWAN tp,,

  217. ning permalink
    March 19, 2011 3:30 pm

    bgaemana mengei bea??
    apakah ada beasiswa bagi yang berprestasi????

  218. March 24, 2011 12:19 pm

    apakh tamatan smk bsa masuk akpol mas!!!

  219. March 24, 2011 7:17 pm

    terima kasih gan buat infonya.. sangat membantu sekali.. salam kenal dan sukses selalu..

  220. March 27, 2011 9:30 pm

    pak., dari lulusan DIII bisa nggak pak ikut mendaftar jadi peserta taruna Akpol?
    dan berapa batas umurnya pak???

    terima kasih

  221. April 6, 2011 10:50 am

    ass.salam kenal aja pak sya hadi yang punya cita2 ingin jadi seorang polisi,,banyak teman sekolah selalu berikan saya dorongan untuk masuk di akpol pak???
    tapi yang jadi mslah sekarang pak katanya kalau mau mauk akpol harus sediakn uang miniml 100 juta.apa betul itu pak…..
    sedangkanm sya pengen sekali jadi polisi…..bagaimana pazk solusinya….mohon dibalas ya pak.
    terimah kasih sebelumnya.
    hormatku
    hadi

  222. HENDRO YULIANTO permalink
    April 13, 2011 12:54 pm

    mas gimana klo punya luka bekas tato temporer masi bisa masuk ga?

  223. April 14, 2011 4:08 pm

    mas klau gigi yg berlubang di tambal bsa gak mas???

    @ ilham : bisa.

  224. April 14, 2011 4:20 pm

    akpol adlah cita2 q aku harus optimis mengejarnya…,

    • jhon pm dmk permalink
      September 20, 2011 1:11 pm

      semangat yach.,.,.

  225. saleh apip marbun permalink
    April 15, 2011 5:55 pm

    terima kasih pak atas informasi latihan nya . . . . .

  226. April 22, 2011 6:40 pm

    terimakasih pak atas saran nyamudah mudahan saya bisa melakukan nya lebih sempurna lagi

  227. Achmad tajrim nur permalink
    April 24, 2011 7:20 pm

    lw ad penyakit asam bs ngak??

  228. April 24, 2011 7:23 pm

    lw punx pykit asma??
    bs ngak???

    • July 11, 2012 5:34 pm

      byk”minum jamu

      klo egak minum air yg udh d diam kan slma semlm d bwah pohon yg terlindung dri debu.

  229. rizky syahputra permalink
    April 28, 2011 1:15 pm

    saya ingin masuk polisi ..
    saya ingin bertanya…
    persyaratan apa saja yg harus saya penuhi kalo saya ingin menjadi polisi

  230. TYA permalink
    May 3, 2011 11:13 am

    mohon izin pak….
    TPA nya melipui apa saja???

    trimakasih untuk infonya…

  231. galuh permalink
    May 6, 2011 1:28 pm

    kalau tinggi 170cm berat idealnya berapa ya?trus apakah kalo renang itu wajib bisa?satu lagi apabila lulusan S1, apa bisa?pangkat apa yg akan di trima nantinyah .terimakasih

  232. suci permalink
    May 9, 2011 4:39 pm

    maz gmna lk qt gk sa reang………….?????
    maalah gigi yg gak rata dri lahir gmna………..??????????

  233. Ican permalink
    May 13, 2011 6:50 am

    Saya mau tnya, kalo kaki leter O bisa gak lolos polisi?
    Mohon dblz k email ato dcni y pak!
    Mhon bntuanya.

  234. May 17, 2011 8:27 pm

    informasinya sangat bermanfaat,…
    makasih oom…,
    doain q ya aal biar q bsa n llus.

  235. ahmat permalink
    May 18, 2011 4:05 pm

    mas gmna klo gigi saya ada yg ompong apa msih ada kesempatan????/

  236. i am murderer permalink
    May 21, 2011 11:10 am

    thx, bYe

  237. wawan permalink
    May 28, 2011 11:08 am

    pak.. mu tanya untuk yang dari sumber sarjana.. kalo dari s1 jurusan ekonomi manajemen bisa ga??
    trims

  238. rika permalink
    June 1, 2011 12:45 pm

    tahun ini saya ikut tesnyah .. tolong do’akan ya semuanya ??

  239. arief wibisono permalink
    June 5, 2011 8:45 pm

    asswrwb…
    pak tes akademik nya pelajaran apa saja ?
    bagi jurusan IPS…
    benarkah di prioritaskan kelulusan-nya bagi calon yang mempunyai nilai TOEFL 500..
    thank you..

  240. June 9, 2011 8:03 pm

    saya ada permasalahan gigi… gigi seri saya kurang dua… tapi itu karena memang gak ada akar dari kecil, bukan krn kecelakaan… apakah ada solusi ? Jenis gigi apa saja sebenarnya yg boleh ada dan tidak.. mohon penjelasan… contoh… gigi seri harus lengkap, tp taring tidak harus atau gimna ?

  241. June 12, 2011 3:20 pm

    penggema akpol ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  242. ichswandi prasetya poetra permalink
    August 2, 2011 11:10 am

    kk kalau ada di badan kita tanda lahir yg besar, apakah itu tidak mengganggu ??

  243. August 4, 2011 12:28 pm

    pak pol q dlu hampir jdi kyk klian smua…..
    cuma nasib g jdi dah…………..

  244. Rizki nurjaman permalink
    August 15, 2011 3:33 pm

    Bang saya mau tanya kalau pendaptaran biasanya bulan apa … ?

    .dan saya d kaki ada bekas knalpot bisa bisa daftar qak banq,saya inqin mem banqqakan oranq tua saya banq,dan inqin menqqantikan kake saya bekas mayor d mabes moqa bisa masu amin, mskasih sebelumnya.

  245. Albert Sahala Romario Silaban permalink
    September 5, 2011 9:17 pm

    Mas kalo tes akademik apa pelajaran yg di utamakan?
    Kalo saia kurang dalam pelajaran MTK tetapi di pelajaran lain misal (B.ing) saya lumayan baik. apakah bisa menolong nilai saia di pelajaran MTK?
    Dari setiap POLDA berapa orang yang akan lolos?
    Lalu setelah lolos di POLDA dan di tes di semarang apakah dapat gugur?
    Tahun depan bulan berapa di mulai pendaftaran?
    Tolong di jawab.!
    Masuk AKPOL adalah cita2 saia…

  246. ajo permalink
    September 11, 2011 3:46 pm

    apa bisa masuk akpol, tapi setelah tamat sekolah ngangur dulu setahun
    trim’s

  247. jhon pm dmk permalink
    September 20, 2011 1:10 pm

    thanks y sir,….,.,.,.,

  248. orline permalink
    November 13, 2011 3:00 pm

    pak, saya baru kelas 1 sma, cewek, saya pengen bgt jadi taruna akpol
    persyaratannya yang lebih mendetail bisa di jelaskan gag??
    makasih :)

  249. orline permalink
    November 13, 2011 3:02 pm

    bang, saya baru kelas 1 sma, cewek, saya ingin jadi taruna akpol, bisa di jelaskan gag persyaratannya lebih mendetail. makasih

  250. Daru Wicaksono permalink
    November 19, 2011 4:31 pm

    Pak Polisi mau tanya, tes kesehatan yan di tes selain paru-paru itu apa aja pak????? mohon sekiranya di balas.

  251. rudyana permalink
    November 26, 2011 3:29 pm

    bleh, tau ga tes yang lebih ditelnya,,…. gmana……?
    Q dah berusaha……. nie….nyari informasi?

  252. December 14, 2011 3:34 pm

    MAKASIH KOMANDAN

  253. Alamsyah BAHARI permalink
    December 14, 2011 4:33 pm

    makasi atas informasinya muda-mudahan tahun ini saya dapat lulus akpol

  254. Ricchie permalink
    January 3, 2012 6:02 pm

    pengen masuk tapi kagak bisa renang?

  255. January 6, 2012 2:42 pm

    doakan saya

  256. nanda dian prasetyo permalink
    January 17, 2012 11:45 am

    bang salam kenal…
    kalau ANAK SMK kenapa g’ bisa masuk akpol ya…?

  257. hendri silalahi permalink
    January 19, 2012 11:01 pm

    do’a kan saya lulus akpol 2012 ya…
    karna itu cita-cita saya dari kecil…
    amin…

    • nur diansyah permalink
      March 18, 2012 10:50 am

      heyyyy,,kash tau downkkk.informasinya

  258. fitri permalink
    January 22, 2012 10:31 pm

    kalo giginya bolong satu di bagian graham…tapi sudah di tambal dengan rapih…gimana?

  259. Ricard Erych Tundu permalink
    January 24, 2012 8:50 pm

    Mau nanya : Kalau gigi berlubang lulus tes kesehatan gak? :)

  260. February 9, 2012 5:11 pm

    Saya hanya ingin bertanya,saya sangat ingin sekali untuk masuk polisi tetapi gigi saya ªϑª Ўªήƍ bolong apakah itu akan menghalangi saya untuk masuk polisi

  261. altri permalink
    February 13, 2012 11:22 am

    permisi oom,kalau kita berjerawat gimna tu om?
    pa bleh msuk akpol?

    tolong balas y om,,,,, PLEASE

    • Ogy permalink
      April 28, 2012 1:18 pm

      di obati aja dlu jerawatnya.
      klu udh bersih wajahnya, nilai positif juga bagi team penilai bahwa kita itu bersih.

  262. Alhady Gunawan permalink
    February 21, 2012 12:00 pm

    Makasih ya om untuk tipsnya, doakan saya agar dapat masuk akpol pada tahun 2013 nanti.

  263. hyan arga t.p permalink
    March 1, 2012 3:34 pm

    pak gimana jika mata min setengah apa msh bs di trima ????

  264. agung muhamad permalink
    March 6, 2012 3:35 pm

    salam kenal. . .
    gigi saya bolong satu,dan sudah ditambal, apakah saya bisa masuk akpol?
    mohon jwaban nya karna? kwna menjadi polisi cita cita saya.

  265. March 7, 2012 3:00 pm

    apakah latihan fisik diatas sama dengan persyaratan masuk TNI?

  266. firman siahaan permalink
    March 7, 2012 9:20 pm

    penerimaan anggota akpol kpn ea pak!!!!
    Mhon informasinya???

  267. firman siahaan permalink
    March 7, 2012 9:21 pm

    penerimaan anggota akpol TA. 2012 kpn ea pak!!!!
    Mhon informasinya???

  268. nur diansyah permalink
    March 18, 2012 10:48 am

    emmm. .asikk juga yahh latian fisiknya,jd pengen ikutan

  269. PATHI MANURUNG permalink
    March 30, 2012 12:42 pm

    semoga saya bisa bergabung bersama mareka…

    • Peris permalink
      April 7, 2012 11:53 pm

      INGIN MASUK AKPOL?TNI?dan sejenisnya??… GAGAL dalam TES FISIK??? TAKUT gak LOLOS??? pada kenyataannya memang banyak yang mengalami kendala terbesar pada tes fisik. Oleh karena itu, kami akan memberikan SOLUSI bagi rekan2 yang berminat masuk Akpol/TNI/dll. Tentunya butuh latihan dan membutuhkan pelatih fisik agar bisa lolos tes fisik , bisa menghubungi nomor telepon : 08161358610
      085659925034 (Call Only)
      KAMI TIDAK HANYA MEMBERIKAN PELATIHAN BIASA, TAPI MEMBERIKAN KATA KUNCI DALAM SETIAP JENIS TEST YANG AKAN DILAKSANAKAN,SEHINGGA MUDAH DISERAP. BERMINAT??? AYOOO BURUAN…… DIJAMIN GAK AKAN NYESEL……

  270. Ogy permalink
    April 28, 2012 1:33 pm

    Bismillahirrahmanirrahim, smoga kita lulus akpol angkatan 2012, amin ya allah.

  271. endra permalink
    May 8, 2012 9:43 am

    assalamualaikum

    maaf pak saya mau tanya kalo gigi depan patah 2 itu gimana pak,tapi tidak ompong
    apakh masih bisa mendaftar polisi?????

    trims

  272. May 27, 2012 1:14 pm

    terima kasih atas informasi nya,,,,
    akan ku kejar cita2 ku tuq mnjadi seorang perwira yang baik, berwibawa dan sopan….

  273. Junita harianti laoli permalink
    June 3, 2012 8:35 pm

    Makasih tas informasinya..sya akan berlatih sebisa mungkin..

  274. June 7, 2012 7:25 pm

    Wait me :)

  275. johannes sim bolon permalink
    June 10, 2012 11:09 pm

    mas klo ada jaitan di dengkul bisa ga?

  276. harry permalink
    June 18, 2012 10:32 pm

    mas kalo lidahnya ada bekas tindikan gimana … ???

  277. arm permalink
    June 24, 2012 5:58 pm

    thanks infox..

  278. July 11, 2012 5:32 pm

    klo mao cept untuk nmbah tinggi kyk mna gan?

  279. yudhi permalink
    July 13, 2012 2:20 am

    aqu kpengen msuk akpol……
    insya allah swt..
    saya bisa jd polisi amin…….

  280. akbar permalink
    July 31, 2012 2:06 pm

    pak saya mohon izin untuk bertanya,kira” untuk tes akademiknya itu apa aja ya pak???
    terima kasih pak,BRAVO KEPOLISIAN.

  281. Abeng Alexandria permalink
    August 24, 2012 12:51 am

    Assalamualaikum Pak Polisi,Nama saya Abeng,Saya Pengen masuk AKPOL tp,
    kalau Punya 3 Bekas Luka jaitan di tangan ,Bekas Luka Tembak di kaki dan saya beberapa tahun yg lalu pernah memakai shabu-shabu ,ganja …tp saya skarang udah tobat gg lg ..? Gimana bisa lulus gg AKPOL ????
    Jawab.

  282. Abeng Alexandria permalink
    August 24, 2012 12:54 am

    oia 1 lagi pak kalau ad bekas tindik d kuping gmna pak ???

  283. August 29, 2012 4:13 pm

    pak kalo pake jilbab, nggak boleh yah ?

  284. September 2, 2012 9:53 pm

    bagi yang mo tanya jawab atau sharing seputar akpol kunjungi web saya
    http://www.akpol-aridonyblog86.blogspot.com

    share pertanyaan & pengalaman yang ingin kalian share
    thanks

  285. September 2, 2012 9:56 pm

    bagi yang mo tanya jawab atau sharing seputar akpol kunjungi web saya
    http://www.akpol-aridonyblog86.blogspot.com

    share pertanyaan & pengalaman yang ingin kalian share
    terimakasih

  286. September 4, 2012 9:36 am

    selamat pagi pak,,sya mohon informasinya bagi pendaftaran akpol tahun 2013 dilaksanakan pda bulan apa,,???makasih

  287. September 10, 2012 8:28 pm

    saya punya tekad, insaallah tahun depan saya masuk akpol mohon doa,a smga saya lulus,

  288. September 19, 2012 1:37 pm

    KK yang ganteng dan baik hati,, mohon bntuan dan masukannya yahh,,..
    saya mauh daftar AKPOL tapi yang mnjadi maslah mgkin umur,, klo saya mndaftar masuk di usia 21 tahun,, bisa di terima apa nggak yahh,, dalam arti usia saya 21 tahunan lebih lahh,, tapi belum 22 thn,,, bisa atou nggak yahh kira2… soal yang lain sihh saya yakin dengan kekuatan doa,, cukup memenuhi syart..
    Terima Kasih sebelumnya,, Tuhan memberkati…:D

  289. October 6, 2012 11:11 am

    Kalo ada tekad pasti ada jalan,,,

  290. fahmi kholifah permalink
    October 11, 2012 10:21 am

    kapan si pendaftaranyaa ada ga di bulan oktober ini???

  291. October 24, 2012 7:12 pm

    saya ingin masuk akpol pada tahun ini sekarang saya kelas 3sma semoga dengan usaha dan niat yang besar saya bisa masuk menjadi gabungan akpol , amiiin , mohon doanya =)

  292. October 26, 2012 8:15 pm

    pak saya mau nanya apakah saya bisa masuk polisi
    soalnya saya ada sedikit cacat di tangan ………

  293. October 31, 2012 11:48 am

    low punya sertifikat prestasi propinsi bisa gag ??

  294. anggi permalink
    November 26, 2012 1:35 am

    duh tegang bacanya, saya ragu di pull up,,, apakah untuk pull up minimal 10 kali gerakan
    ?

  295. desy permalink
    December 28, 2012 9:44 pm

    bagaimana kalau ada jerawatnya dan ada gigi dobel di bagian gigi taring??
    dan mata ada mines.
    itu harus digimanain??

    mohon balasannya. terima kasih :)

  296. Hendra permalink
    December 31, 2012 8:37 pm

    Saya dokter gigi dan ingin bergabung dengan kepolisian tahun depan, mohon info untuk penerimaan polri thn 2013 jatuh bulan apa ya?. Terimakasih.

  297. YOGI FEBRIANSYAH permalink
    February 1, 2013 10:56 pm

    mas.. Kalo beratnya 43 kg tinggi 163 bisa ikut daftar gak ya?

  298. February 26, 2013 3:21 pm

    MIND kalok gigi ompong gmna…
    trus tes kira” habis x brapa buat keuangannya ..
    BALES MINDD

  299. vita permalink
    March 2, 2013 4:36 pm

    pak klu gigi geraham copot satu bisa tidak untuk palwon,.mohon penjelasannya

  300. March 13, 2013 3:17 pm

    pak,saya ingin bertanya
    apakah saya bisa masuk polisi?
    soalnya saya pernah jatuh dari motor,dan tangan saya tdak dapat meluruskn telapak tangan saya dengan sempurna

    tolong d balas ya pak

  301. March 20, 2013 7:10 pm

    pak kalau tanggan pernah patah tulang bisa gak daftar plisi

  302. apenk permalink
    April 18, 2013 3:26 pm

    kak,klo di akademi itu sama sperti d kuliahan g ? maksudnya tinggalnya nge-kost sendiri, atw tidur d akademi itu ??

  303. April 30, 2013 11:07 am

    klo tinggi badan perempuan cmn 158 blh g bang?????
    katanya klo disana beda ya ukur tingginya klo kita tes di rmh skit itu 158 ehh klo tes disana cmn 153 ktanya di kurangi 5cm ya???
    kasi tau donk biar jels smua

  304. April 30, 2013 5:06 pm

    Maaf, Saya Mau Tanya………………….
    Sepupu Saya Mau Masuk Akpol Tapi Udah Gak Perawan Lagi. Apakah Masih Bisa Masuk Akpol…………??
    Mohon Jawabannya.

  305. Ryo Putra permalink
    August 19, 2013 7:38 pm

    aqu pesan doa ny y all

  306. RIO PARLINDUNGAN TAMBUNAN permalink
    August 30, 2013 3:51 pm

    SEMOGA DI TAHUN YANG AKAN DATANG SYA BISA DI TERIMA DI AKPOL YG TERCINTA,,,
    BANTU SAYA YA PAK .. AKPOL .. TERIMA KASIH

  307. September 3, 2013 12:24 pm

    Saya akan berlatih dgn keras akan saya gentar kann dunia dgn smua kemampuan saya
    Saya masi kls 2 sma saya berasal dari propinsi RIAU kabupaten kuantan tengah
    Umur saya masi 16
    Tinggi saya 172
    Saya paskibraka kabupaten 2013
    Tunggu kehadiran saya AKADEMIK KEPOLISIAN
    Salam SEJATRA

  308. dana aji prakoso permalink
    September 4, 2013 1:37 pm

    kalo giginya ada satu yang patah karena jatuh gimana…??

  309. September 6, 2013 9:58 am

    mau nanya, klo tangan tdk lurus krn bawaan dri lahir bisa lulus gak. soalnya msih ragu nih, trus dengar info, bulan 5-6 ada pndaftaran ya,itu btul atau tidak ?

  310. Mutiara permalink
    September 9, 2013 9:23 pm

    Ass..
    Pak Mau Nanya Kalau Mau Masuk AKPOL Nilai Rata-ratanya Berapa Ya??

  311. September 22, 2013 12:29 pm

    saya mau nya pak,,,klau da pernah merokok pa msih bisa coba akpol pak…tpi itu dlu waktu smp pak,,,sma ne ga pernah lgi,,itu gmna pak

  312. Rasyid permalink
    September 22, 2013 11:00 pm

    Om, yg di perboleh kan msuk akpol itu dari umur brapa ya,, balas.

  313. elsa friczel permalink
    October 9, 2013 5:54 am

    mas kalau tinggi aku,162……bisa lulus gak mas????

  314. Anggi Sugiantoro permalink
    October 15, 2013 7:07 pm

    terimakasih infonya om , doa;in saya lulus tes akpol 2014 !

  315. October 29, 2013 9:42 am

    pak sebenarnya di tahun ini tinggi putri menimal berapa ?????
    kalau mau mendaftar polwan

  316. SIGIT permalink
    November 19, 2013 11:42 am

    kpn pendaftaran SIPSS 2014?

  317. December 28, 2013 12:24 pm

    assalamualaikum pak!
    saya mo nanyak? saya mau masuk Akpol tahun 2014 ini, tapi bisa gak pak,klo gigi nya ngak lengkap satu,Alnya gigi taring saya dh pada copot pak!

  318. nana permalink
    January 22, 2014 7:20 pm

    masuk akpol boleh pake behel ga?

  319. Tortuga permalink
    February 6, 2014 1:48 pm

    Mau jadi polisi repot.. Padahal luka karena kecelakaan/sakit, atau nggak punya duit buat ke dokter gigi atau pasang behel.. Nyari kerja susah, niat baik nyari kerja terhalang aturanan yang nggak jelas.. Malah bikin pengangguran, jadi kriminal.. Siapa yng tanggungjawab?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: