Skip to content

Penerimaan Brigadir Polisi 2010

January 15, 2010

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA  MEMBERI KESEMPATAN KEPADA

PEMUDA/ PEMUDI INDONESIA  UNTUK DIDIDIK  MENJADI BRIGADIR POLISI

I.         PERSYARATAN  UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (Pria dan Wanita);
  2. Beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang–Undang Dasar Negara Republik Indonesia  Tahun 1945;
  4. Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Sehat dari Institusi Kesehatan);
  5. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres setempat);
  6. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian.

II.     PERSYARATAN  LAIN

1.     Berijazah serendah-rendahnya SMA/SMU/ Madrasah Aliyah dengan ketentuan menggunakan Surat Tanda Kelulusan dengan kriteria ”Lulus”;

2.     Bagi lulusan SLTA lainnya yang sederajat /program Pendidikan Kesetaraan Paket C / SMK (termasuk lulusan luar negeri) menggunakan Transkip Nilai dengan rata-rata baik atau dengan kriteria ”Lulus” yang telah diakreditasi oleh instansi Diknas tingkat Propinsi;

3.     Bagi lulusan D-III/D-IV/S1, sesuai kompetensi dengan tugas pokok Polri dari Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi;

4.     Bagi lulusan SPK/D-III Keperawatan hanya untuk calon Brigadir Polisi kesehatan lapangan pada Kesatuan Brimob Polda (Satbrimobda);

5.     Bagi lulusan SMK Pelayaran jurusan Nautika/Teknika atau SMK Perkapalan jurusan Teknik Elektro sebagai Brigadir Polisi Polair;

6.     Bagi lulusan SMK Penerbangan, SMK Teknik jurusan Mesin / Elektro sebagai calon Brigadir Polisi Poludara;

7.     Umur pada saat pembukaan pendidikan tanggal 9 Maret 2010, minimal 17 (tujuh belas) tahun  5 (lima)  bulan dan maksimal :

a)     SMU / sederajat       :  21 (dua puluh satu) tahun;

b)     D.III                                :  24 (dua puluh empat) tahun;

c)     D.IV/S1                         :  25 (dua puluh lima) tahun.

8.     Tinggi badan Pria minimal 163 (seratus enam puluh tiga) Cm, Wanita minimal 160 (seratus enam puluh) Cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku;

9.     Belum pernah Nikah dan sanggup tidak Nikah selama dalam Pendidikan Pembentukan ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus dan dilantik menjadi Brigadir Polisi;

10.  Pada saat diangkat menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda, bagi lulusan D-IV/ S1 diberikan  masa dinas surut 3 (tiga) tahun, sedangkan lulusan D-III diberikan masa dinas surut 2 (dua) tahun, yang akan berpengaruh terhadap penghasilan dan kariernya, namun tidak mengurangi masa IDP (Ikatan Dinas Pertama);

11.  Bersedia menjalani IDP (Ikatan Dinas Pertama) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Brigadir Polisi (Masa Dinas Surut tidak diperhitungkan);

12.  Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu instansi lain;

13.  Telah berdomisili di wilayah Polda pendaftaran minimal 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan KTP setempat dan KK atau Raport;

14.  Mengikuti dan lulus pemeriksaan / pengujian  yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :

a.      pemeriksaan Administrasi awal;

b.      pemeriksaan kesehatan badan tahap I;

c.      pemeriksaan Psikologi;

d.      pengujian akademis yang meliputi :

1)      pengetahuan Umum ( materinya merupakan soal Undang-undang Kepolisian dan MIPA  seperti teori/perhitungan fisika, kimia dan matematika);

2)      bahasa Inggris;

3)      bahasa Indonesia.

e.     pemeriksaan Kesehatan Badan tahap II;

f.      pemeriksaan dan Pengujian kemampuan jasmani;

g.      pengujian kompetensi ( apabila diperlukan dengan materi bersifat pengetahuan/ keterampilan sesuai kebutuhan wilayah);

h.     pemeriksaan administrasi akhir;

i.       rapat penentuan akhir.

III.    PENDAFTARAN.

  1. Waktu pendaftaran   :  Tanggal 15  s.d. 22   Januari  2010.

2.   Tempat pendaftaran : Pada Biro Personel Polda  seluruh  Indonesia.

IV.   LAIN – LAIN :

Hal-hal lain yang berkaitan dengan penerimaan ini dapat ditanyakan kepada Panitia Daerah ditempat pendaftaran.

About these ads
134 Comments leave one →
  1. January 15, 2010 7:09 pm

    saya kuliah ambil jurusan DIII perikanan dengan jurusan teknologi kelautan. tetapi ijazah saya belum keluar. yg ingin saya tanyakan kalau saya minta surat dari universitas bahwa saya telah lulus bisa g pak? trus saya mau tanya waktu pendaftran tgl 15 s/d 22 januari aja.?

  2. Nurul amin permalink
    January 16, 2010 1:52 pm

    Assalamualaikum, Wr. Wb.

    Pak saya mau bertanya..
    kalau mau menghubungi atau lebih jelasnya lagi menghubungi kemana ya?…
    sedangkan pengumuman di atas tidak dicantumkan nomor teleponnya…

    Terima Kasih.
    Wassalam….

    • candra permalink
      January 18, 2010 1:09 pm

      kamu datang aja kepolda dimana tempat kamu mau daftar… dan membawa persyaratan yg telah di cantumkan diatas…

  3. January 16, 2010 8:54 pm

    Pa, kalo untuk yang bulan januari ini tuh gelombang k- atau yang k-2?
    terus kalo untuk yang selanjutnya ada pada bulan apa lagi?

    Terima kasih.

  4. January 16, 2010 10:50 pm

    Untuk jursn d3 informatika bs g pak, slm knl http://elhaidar.wordpress.com

  5. Davy Coolz permalink
    January 17, 2010 12:35 am

    tempat pendaftarannya itu hanya di polda saja?tidak bisa di polres/polsek,pak?

  6. novian ribowo permalink
    January 17, 2010 5:03 am

    pak, apakah dijawa tengah juga sudah ada pendaftaran….?

  7. achy permalink
    January 17, 2010 12:44 pm

    maaf bapak/ibu saya mau bertanya.pandaftaran yang di bandung sama tanggalnya 15-22 januari ?
    bagaimana jika ijazah SMA belum ada karena pada tanggal tersebut belum ujian nasional ?
    mohon arahan dan bantuannya
    terima kasih
    balas

    • Bunta permalink
      January 20, 2010 6:53 pm

      kalau belum ada ijazah, wajib pake SK (surat Keterangan) dari kepala sekolah.
      dipersiapkan saja semuanya ..

      • rudy permalink
        February 27, 2010 9:17 pm

        ass ,,
        pa , kalow pendaftaran gelombang ke-2 bulan apa?

        makasih ………..

  8. nely andriani permalink
    January 17, 2010 1:41 pm

    tolong buka pendaftaran polri yang jurdil jangan hanya orang2 yg berduit yg bs menjadi seorang anggota polro!!!

  9. aprizen permalink
    January 17, 2010 2:31 pm

    ko cepat sekalipendaftaranya,,,,kami yang SMA kan belum ujian,,, apalagi dapat ijazah

  10. ahmad permalink
    January 17, 2010 5:13 pm

    terimakasih atas informasinya.

  11. ahmad permalink
    January 17, 2010 5:21 pm

    untuk jadwal test bulan apa pak? terimakasih.

  12. desta putra mandala permalink
    January 18, 2010 10:00 am

    kok pendaftaran nya cpt bgt pak???
    kan qta anak SMA lum pada ujian…

    kalau pendaftaran yang di jogja kapan pak???
    terima kasih atas informasinya..

  13. January 18, 2010 10:01 am

    kan qta anak SMA lum pada ujian…

    kalau pendaftaran yang di jogja kapan pak???
    terima kasih atas informasinya..

  14. January 18, 2010 11:24 pm

    aslamualaikum,,
    selamat malam,,

    penerimaan menjadi brigadir polisi untuk kota makassar,,
    uda ada pembukaan belum pak,,

    untuk tahun 2010,,

  15. January 18, 2010 11:26 pm

    asalam

    pak kapan pendaftaran polisi untuk kota makassar tahun 2010

  16. shinto permalink
    January 19, 2010 9:14 am

    Lho,masak sich pendaftarannya bln januari ini..thn2 sblmnya pendaftaran antara bln april-mei..setahu saya blm ada pendaftaran..dan setahu saya pembukaan pendidikannya bln agustus,jd min umur 17thn 8bln

  17. mhd.sulaiman permalink
    January 19, 2010 2:39 pm

    jadi klo misalnya blum dapat ijazah sma…
    apa kami boleh pakai surat keterangan dari sekolah…
    mohon petunjuk nya pak…

  18. basan saipul nurdin permalink
    January 19, 2010 8:52 pm

    ass…
    pak klo d.polres2 ada tempat pendaftarannya gag ?
    aph saya hrus daftar kepolda pak…?

  19. dedy suyanda permalink
    January 20, 2010 2:47 pm

    apakh benar pndftran trakhir t tgl 22 januari 2010??
    d polda gda t pemberitahuannya,,,

  20. dedy suyanda permalink
    January 20, 2010 2:49 pm

    apkh bnar hnya tgl 22 jan saja??
    gda t pemberitahuannya d polda,,,

  21. January 20, 2010 3:17 pm

    iya pak,,,,
    ko cepet banget ceah!!!!!!!!!!!
    Ujian aja belum,,,

    trus nasib kita gimana pak???

    mohon balasannya pak!
    Trm….

  22. January 20, 2010 5:13 pm

    ass. pak wktu pdftrn ny kuq cpt skaLi…..
    mohon di perpanjang….

  23. January 20, 2010 5:14 pm

    ass. mohon wktu nya di tambah….

  24. eko sembiring permalink
    January 20, 2010 7:54 pm

    assalam pak… mengapa cepat skli masa pendaftarannya.. ga bisa dtambah lgi pak.. soalnya saya baru buka ni.. tntang pembukaan bintara polisinya… tolong donk pak diperpanjang lagi… ada ga pak gelombang berikutnya.. terima kasih. wss

  25. haris maulana permalink
    January 21, 2010 12:41 pm

    pak kalau…khusus…di NTB pendidikanax di mana..?

  26. January 22, 2010 10:21 pm

    PAK KAPOLRI KAMI SEBAGAI CALON,MOHON DENGAN SANGAT KEPADA SELURUH PANITIA YANG TERKAIT UNTUK SPORTIF DALAM MELAKUKAN PENYELEKSIAN CALON BINTARA,KARENA BAGI KAMI SEBAGAI SISWA MERASA SANGAT KECEWA DENGAN ADANYA TINDAKAN YANG TIDAK SPOTIF PITAS SEPERTI MELAKUKAN PENYOGOKAN YANG SERING DILAKUKAN OLEH ORANG YANG KAYA TERHADAP PARA PANITIA PELAKSANA,BAGAI MANA NASIB KM YG TDK MEMPUNYAI UANG SEPESER PUN TETAPI KM JG BISA UNTUK MENGAYOMI MASYRAKAT…
    TERIMA KASIH
    MOHON DIBACA PAK DAN MOHON DIMENGERTI.

    • tohot permalink
      February 8, 2010 3:52 pm

      SETUJU…

    • jujur permalink
      September 3, 2010 8:59 pm

      masalah gituan dah biasa dikalangan manapun, kita kalo susah ya gak bisa apa2 gan,,, pusing ah,, biar allah yang membalas semuanya, rejeki gak dari jadi polisi aja, masih banyak yang lain,,, yang penting hidup jujur,,allahuakbar

  27. January 23, 2010 12:31 am

    apakah tidak tertutup kemungkinan untk tahun depan pak?

  28. Fandi Dw permalink
    January 23, 2010 1:06 pm

    Tks bwt info nya

    sya dh dftr
    smalam dh tes parade
    Mudah2n saya jebol

    AMIN

    • dennis permalink
      January 26, 2010 2:39 pm

      fand klo yang gelombang 2 kpn? n yang akpol nya kpn? bls

  29. January 23, 2010 3:00 pm

    untuk gelombang 2 kapan d buka’y pak??????

  30. January 24, 2010 6:30 am

    cepet e rek

  31. January 24, 2010 11:55 am

    Assalu’aliakum………….,
    Saya ingin bertanya pak,
    Pendaftaran masuk polisi gelombang ke 2 pada tahun 2010 itu kapan ya pak?
    Mohon di balas.

  32. Iqbal alharamain permalink
    January 24, 2010 12:05 pm

    knp info nya tdk sampai k polsek2 pak?? ksian yg ada di daerah2, tdk kbagian informasi..

  33. dennis permalink
    January 26, 2010 2:33 pm

    pak penerimaan akpol 2010 kpn? lalu penerimaan brigadir gelombang 2 ada gak… ptlg infonya secepatnya….

  34. dennis permalink
    January 26, 2010 2:37 pm

    temen temen yangt tahu kbr penerimaan akpol 2010 sama penerimaan brigadir gelombang 2 tlg kasih tahu ke aku.. klo bsa ke email ini dennisfiermansyah@yahoo.co.id

  35. Filmia Utami permalink
    January 26, 2010 3:01 pm

    2 the point….
    ada gelombang 2 gak…?
    dah kelewat ni….

    thnx…
    miya…

  36. sari permalink
    January 26, 2010 3:45 pm

    untuk informasi lebih jelas. saya tanyakan kemana? atau ada nomer tlpon yang bisa di hubungi? saya di jakarta…trims

  37. RIO ADI PRATAMA permalink
    January 28, 2010 12:20 pm

    GMANA syarat nilai buat masuk ke akpol..?

  38. January 28, 2010 7:18 pm

    Kenapa pendaftaran tahun ini diadakan di polda kok gak di polwil aja kan syarat nya sama aja.

  39. January 28, 2010 7:19 pm

    kalau saya tidak lulus tes kapan ada pendaftaran lagi.

  40. agung permalink
    January 29, 2010 9:26 pm

    pakk..kalo penerimaan catar akpol 2010 yang dijogja kapan pak??
    trus kalo yg brigadir,,kan SMA blom ujian pak??
    mohon info nya yah pakk??
    trimakasih..

  41. febbry putra permana permalink
    January 31, 2010 3:26 pm

    saya minta doa restu untuk jd anggota polri karena saya ingin mengabdi pada negara……AMIN……

  42. Rudi Iswanto permalink
    February 4, 2010 5:27 pm

    pak saya ingin menjadi brigadir polisi pak AMIN, tapi saya masih akan menjalani UNAS, UAS, dan SNMPTN jadi saya belum memiliki ijazah SMA se-derajat apakah ada penerimaan brigadir polisi lagi pak, mohon INFORMASI-NYA pak terimakasih

  43. dede permalink
    February 4, 2010 8:17 pm

    assalamualaikim.wr.wb….pak sya kemaren kan ikut tes brigadir polri tp sya gugur,apakah ngk ada lagi pembukaan brigadir polri gel.ke 2 TA.2010 karna sya dpt kbr akan di buka pada tnggl 9 maret…saya cuman pengen tau yang jelas pak ada apa ngk nya….biar saya bisa mempersiapkan kekurangan dan mental saya….terima kasih…wassalam….

  44. Pawit trimanto permalink
    February 5, 2010 12:56 am

    Assalamu’alaikum

    apakah benar pendaftaran bintara polri telah di laksanakan, kenapa tidak ada info pembukaan dari polda.

  45. davy coolz permalink
    February 6, 2010 5:34 pm

    memang ada gelombang ke2nya ya,pak?

  46. tohot permalink
    February 8, 2010 3:38 pm

    pak

  47. tohot permalink
    February 8, 2010 3:51 pm

    assalamualaikum wr, wb..
    saya topo dari padang saya mo tanya!!!
    kira2 biaya untuk masuk menjadi anggota polri harus memberi uang kepada panitia seberapa banyak? 60 jt, 70, atau 80 jt yang kami tau selama ini jika ingin menjadi anggota polri harus nyogok dulu, kalo ga nyogok ga mungkin bisa masuk,
    tolong pak kapolri usut yang tegas!!!!
    trimakasih!!!
    wassalam..

  48. February 9, 2010 8:09 pm

    pak , saya minat banget jdi POLISI mhon doanya ????

  49. February 9, 2010 8:10 pm

    Saya minat banget jdi POLISI mhon doanya ya Pak POL ????

  50. rony permalink
    February 10, 2010 12:10 pm

    pak knp pendaftaran brigadir poisi taghun ini cuma setahun sekali….

    padahal kan saya pingin pak punya pekerjaansetelah saya lulus sma ini”’

    tolong pak bambang hendarso..
    untuk mempertimbangkannya..

  51. Soeparjo bahtiar permalink
    February 13, 2010 2:11 pm

    Ass…pak sy fakultas ilmu kelautan dan perikanan jurusan perikanan,apa jurusan sy d terima menjadi anggota polri mendaftar di PPSS….makasih pak.

  52. Jeny permalink
    February 13, 2010 7:12 pm

    pak..
    kok ga di jwb sih coment neh smua…

    oia, kpn glombang 2 ny pak??

  53. Teguh permalink
    February 14, 2010 1:27 am

    Yg trhmat pak polri.ada gak pendaftaran gel 2.trims

  54. rizky permalink
    February 19, 2010 6:51 pm

    pak kpan lagi da pendaftaran polisi saya ingin menjadi seorang polisi

  55. eko permalink
    February 23, 2010 2:13 pm

    pendaftarannya mulai tgl brp????
    persyaratannya lalu pa aj yang harus dipersiapkan???

  56. whendy octaviant permalink
    February 28, 2010 10:45 am

    asalamualiakum,,,
    salam sejatra..

    pendaftaran tahun depan dari pendidikan tingkat SMA DI ambil berapa persen..??????????
    makasi…..

  57. Teguh permalink
    March 3, 2010 2:33 am

    Kpn gelombang 2 pakpol.trims

  58. March 4, 2010 8:58 am

    Untuk penerimaan polwan berapa orang ya pak ???
    Terus Gelombang ke- II tanggal dan Bulan berapa pak ???
    Siapa saja yang taw tolong balas ya..
    terima kasih

  59. rohandi permalink
    March 5, 2010 9:38 pm

    pendaftaran 2010 januari lalu saya gugur di patukhir.saya akan medaftar lagi,pak saya mau tau kapan penerimaan gelombang ke 2 th2010 di buka .terima kasih pak

  60. March 7, 2010 12:54 pm

    gk pake duit tu pak ?????????

  61. March 14, 2010 3:36 pm

    pak kapan di adakan pendaftaran secaba 2010,tolong bales ya pak,karena saya harus melakukan persiapan2 terlebih dahulu………..

  62. alfi... permalink
    March 14, 2010 7:52 pm

    pak kapan gelombang 2 di adakan….

  63. March 15, 2010 8:09 pm

    kapan pak diadakan pendaftaran secaba,saya keburu ingin banget jadi polisi…………

  64. Iskandar Muda Nst permalink
    March 17, 2010 10:11 pm

    Ass………..
    Pak, klo msalnya tahun depan msih ada gak pak ??????
    dan biasanya bln berapa???
    reima ksih…..
    Waslm….

  65. March 19, 2010 6:26 am

    pak jd untuk pendaftaran batasnya sampai bulan apa ??????
    saya belum tau pasti…………….
    saya ingin mengikuti tes AKPOL Semarang tahun 2010

  66. syamsu rijal permalink
    March 22, 2010 3:10 am

    ass..
    dengan memohon hormat info nya ttg pendaftaraan kepolisian thn 2010/2011
    ,untuk gelombang yang kedua” kriteria tamatan SMA sederajat”

    di tunggu balasan nya pak , secepat nya !!

    terima kasih banyak sebelum nya,
    semoga info nya bermanfaat bagi saya dan teman-teman sekitar..

    wassalam

  67. andriyanto permalink
    March 24, 2010 10:18 am

    Ass pak polisi yg saya hormati, sy mau tanya penerimaan secaba polda jabar kapan ya pak?? tolong balas ya pak karna sangat membutuhkan informasi ni tuk persiapan,,,thanks pak!!!!

  68. March 27, 2010 2:22 pm

    ass pak…..,,,,,
    tnggl brpa pnrmaan anggota baru polisi
    gelombangke 2 thun 2010 ini di buka?????
    mhon jwbnnya….!!!!!!!

  69. ramdan hadi gunawan permalink
    March 28, 2010 9:27 pm

    Pak klo lulusan dari SMK bsa msk akpol ga???? makasih…..

  70. ENDA permalink
    March 30, 2010 6:00 am

    Pak,. umur 26 tahun bagaimana bisa untuk mengikuti pendaftaran polisi tidak dengan ijasah S1

  71. rizal tRisna permalink
    March 30, 2010 10:23 pm

    kalo boleh tau,bulan berapa lagi ada pndaftaran Pak…?

  72. Zulia Anggraeni permalink
    April 1, 2010 10:05 am

    bulan apa pendaftaran polri? ?
    infonya di tunggu secepatnya, , tolong di balas ke email saya

  73. heri permalink
    April 9, 2010 4:56 pm

    selamat siang pak,,,,,,,,,,ingin tanya ni pak napa pembukaan ini tidak di sosialisasi kan di TV jadi banyak orang yang tau

  74. April 9, 2010 7:47 pm

    selamat malam pak kapolri…..
    pendaftaran polisi tahun 2010 gel 2….
    MASIH DIADAKAN GAK??????????
    KAPAN PENDAFTARANNYA DI BUKA KEMBALI??????????
    MOHON INFORMASINYA SEGERA ,SAYA TUNGGU PAK.
    MOHON DI BALAS…KARENA SAYA KETINGGALAN PADA SAAT GEL PERTAMA.
    TERIMA KASIH SELAMAT MALAM PAK.

  75. April 9, 2010 8:20 pm

    pak kapolri
    kapan pembukaan pendaftaran polisi 2010 gel 2???????????????????
    mohon dibalas

  76. Reka. permalink
    April 10, 2010 2:01 pm

    Sel siang
    pak sya mau tnya. Kapan di bukanya pendaftaran akpol 2010 dan pendaftaran brigadir polisi 2010 gelombang ke 2 ?

    Trimakasih.

  77. April 10, 2010 8:40 pm

    pendaftaran polisi gelombang ke 2 kapan ya pak?

  78. tr ias permalink
    April 13, 2010 3:42 pm

    smangat…..
    tgl 27 april pmbukaan pndftaran brigadir polisi TA 2010…
    DOA KAN TRIAS YAWH?????

    pasti bisa!!!!

    smangat
    rastra sewakotama…. abdi utama bagi nusa bangsa

    • hilda permalink
      April 18, 2010 7:10 pm

      serius ne tanggal 27 april ko informasinya belum ada ONLINE?

  79. trias permalink
    April 13, 2010 3:55 pm

    hdup quwh,, sepenuhnya quw abdikan u/ negara!!!!
    doa kn aquw u/ mnjadi polwan !!!!
    krn kringat quw, darah quw, seutuhnya u/ kdamaian negeri quw yg indah prmai…..

    mamah,papah,,,,,,
    aquw kn berjuang!!!!

  80. Anita Sitorus permalink
    April 16, 2010 3:27 pm

    Pak saya mau nanya,saya kan jurusan IPS apkah bisa saya mendaftar,sementara saya liat di info ad FISIKA dan KIMIa…..
    gmn pak

    @ Anita Sitorus : ips bisa

  81. wisnu permalink
    April 17, 2010 5:47 pm

    pak wktu januari saya daftar brigadir di tolak karena saya masih sekolah, saya ingin bertanya kpd bapa polisi , kpn pendaftaran gelombang ke 2 untuk brigadir…?
    mohon blas pertanyaan saya ya pak . . .
    terima kasih banyak

  82. hilda permalink
    April 18, 2010 7:07 pm

    ass…

    maaf mau tanya pa?
    apakah untuk tahun 2010 pembukaan brigadir polisi itu hanya di bulan januari 2010 aja?

    atau akan ada lagi pembukaan untuk tahun ini?

    kami mohon informasi ONLINE pendaftaran jangan mendadak seperti bulan januari kemarin!

    kenapa pendaftaran bulan januari kemarin hanya 1 minggu?

    kenapa tidak seperti tahun – tahun lalu yang pendaftarannya selama 1 bulan?

    kami butuh informasi yang sangat jelas pa!

    mohon di tanggapi?

  83. putri permalink
    April 21, 2010 8:04 pm

    ass..
    ia pak, kapn penerimaan brigadir gelombang 2??
    apa bnar tgl 27 april??
    mohon ditanggapi pak..
    terima kasih

  84. arif permalink
    April 24, 2010 5:15 pm

    maaf pak mau taya apa benar pembukaan pendaftaran polisi tanggal 9-28 juni…..
    mohon komentar ya pak….?

    http://masway.wordpress.com/2010/03/30/pendaftaran-akpol-mulai-tanggal-3-mei-7-juni-2010/

  85. Ade permalink
    April 26, 2010 2:32 pm

    assalamualaikum

    maaf pak mw tanya pendaftaran brigadir polri t.a 2010 kpan lagi di bukanya pak ???

    di tunggu balasannya pak???

  86. deny permalink
    April 29, 2010 10:57 am

    pak,kpan pembukaan brigadir polisi tahun 2010?

  87. andry permalink
    April 30, 2010 8:59 am

    assalamualaikum

    pak, pembukaan brigadir gelombang 2 kpn nie pak???

  88. Ferdinand Sinaga permalink
    April 30, 2010 5:19 pm

    saya mau tanya pak… kapan ya diadakan tes seleksi penerimaan Polri muda/i ? dan dimana tempat pendaftaran penerimaan polri 2010 ?
    saya tunggu jawabnya ya pak !!!

    silakan datang ke polres/polda setempat

  89. irwan permalink
    May 4, 2010 7:07 pm

    pak gigi depan saya copot waktu kecelaka,an motor,,,apa saya masih bisa daftar pak,,,makasih

  90. dimal permalink
    May 6, 2010 9:39 pm

    pak kapan pembukaan clon brigadir polisi tahun 2010

  91. gio permalink
    May 7, 2010 4:33 pm

    tolong informasinya kpan diadakanya pendaftaran brigadir di taun 2010 lagi…. mohon informasinya.

  92. Aven permalink
    May 8, 2010 12:03 pm

    Pak tolong informasi penerimaan yg buat gelombang k2 dikash tau keemail saya ya pak,soalya pemaukaanya mendadak,saya jau dari polda.
    Dan kalau smk jurusan komputer (tenik jaringan) kemanaya pak? N bisa masuk? Tolng pencerahanya pak.

  93. May 14, 2010 3:11 pm

    salam…
    Bapak ni aq mau nanyak tentang penerimaan akpol di Medan, kira-kira bulan brpa buknya ya…

  94. abdi permalink
    May 29, 2010 11:25 pm

    oh pak kpan y penerimaan brigadir???

  95. abdi permalink
    May 29, 2010 11:27 pm

    oh pak kpan y penerimaan brigadir mulai di buka lg????????

  96. andri permalink
    May 31, 2010 12:39 pm

    kapan pembukaan lgi pak

  97. andri permalink
    May 31, 2010 12:41 pm

    ass……
    pak low bleh tau kpan penerimaan brigadir mulai di buka lagi

  98. Agung firmansyah permalink
    June 10, 2010 12:31 pm

    Bapak/ ibu….

    apabila diadakannya penerimaan kembali tolong sampaikan ke email saya y????

  99. Rizky. H permalink
    July 5, 2010 1:03 pm

    Pak. Pembukaan brigadir polisi yang tahun 2010 kapan?
    kalau sudah buka kirim ke e-mail saya yaaa?

  100. Asep Sunarya permalink
    July 24, 2010 10:38 pm

    Pak klo ada pembukaan calon bintara gelombang selanjutnya,tolong kirim pesan ke E-mail atau facebook saya !!!!!!!
    makasih

  101. Nico Nainggolan permalink
    July 26, 2010 10:28 am

    pak kpan penerimaan untuk gel ke-2?????

  102. andy permalink
    August 3, 2010 4:40 pm

    pak polisi yg terhormat …
    tolong informasinya tentang pendaftran gel.2 di karenakan info itu sangat penting bwt kami …

    TERIMAKSIH BANYAK SEBELUMNYA …
    SEMOGA BAPAK DAPAT MENJAWABNYA LEWAT MEDIA ONLINE KARENA SANTER INFO2 YANG SIMPANG SIUR TENTANG PENDAFTARAN GEL.2 …

    SUKSESS SLL BWT BAPK YG TERHORMAT

  103. adie permalink
    August 11, 2010 10:48 pm

    pak kalo peneriman brigadir polisi tahap ke 2 tahun 2010 kapan???
    tolong info nya

  104. September 4, 2010 11:02 pm

    kapan penrimaan gel.2 pak!!!tolong kirim ke almt FB saya,trimakasih, dn Salam sjahtera

  105. September 10, 2010 3:46 pm

    selamat sore bpk/ibu pol
    saya maw bertanya, di sumatra utara kenapa masih banyak polisi nakal??
    tahun 2009 banyak sekali polisi polda yg melakukan ke curangan,mohon di tindak lnjuttin pak.

    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  106. September 23, 2010 12:03 pm

    ass.wr.wb..
    bapak saya mau tanya ..
    pembukaan kepolisian pada bulan januari 2010,hanya menerima sedikit.
    saya mau tanya pak ??
    perancangan yg akan datang bulan apa pak ???
    apa setelah pelantikan brigadir polisi yg kemarin pada bulan januari ??
    trima kasih pak

  107. September 24, 2010 1:24 pm

    saya ingin sekali masuk polisi…
    mudah2ahn thn dpn bisa iktan…
    mksh infona yaaaa….

  108. September 24, 2010 3:58 pm

    bapak tolong d balas d email saya bapakk..
    say ingin menanyakan..
    kapan di buka kembali bintara polisi tahun 2010,,
    trima kasih bapak atas jawabanya..
    wassalam…

  109. Mix permalink
    September 29, 2010 10:15 am

    sudah ada informasi n kpn penrimaan gel.2
    penerimaan perwira polri pak?..

    tolong blz k emailku : miihimarata@yahoo.com

  110. fauzan permalink
    September 29, 2010 7:17 pm

    assalamualaikum

    pak kapan pembukaan secaba polri gel ke-2??

    mhon dd balas
    terima kasih

  111. Nur permalink
    October 10, 2010 8:06 am

    Pk plisi yg trhormat…mw tnya pk…?kpn pndftaran brigadir polisi tahun…2011?pa mnjdi polisi hrus da uang bnxak?

  112. October 15, 2010 2:25 pm

    Maap, bila menggangu pak polisi. :)

    Mau menanyas sedikit informasi.?
    apa benar bintara polisi ada di bulan 10/11/12?

    Terima kasih y pak.
    sallom

  113. Hani permalink
    November 26, 2010 2:08 pm

    mohon ijin .

    pendaftaran tahun 2011 kapan ya ?
    mohon informasinya tentang penerimaan TARUNA/TARUNI AKPOL angkatan 2011

  114. vredo permalink
    December 6, 2010 1:16 pm

    siap!!!
    sy sdh gak sabar lagi mau pakai seragam..

  115. December 13, 2010 6:07 pm

    ass z mw tanya z lulusan smu , n desember ni usia z msuk 21 pa ms bisa mendaf bintara polri 2011??????????????/

  116. arif permalink
    December 16, 2010 2:18 am

    ass..
    maaf pak, pembukaan pendaftaran bintara polri kapan ya??
    saya minta info pendaftarannya tahun 2010 dan 2011>>
    terima kasih

  117. ipit permalink
    December 25, 2010 12:59 pm

    pak saya mau tanya,kira2 pendaftaran brigadir polisi th 2011 pada bulan apa pak

  118. kiky permalink
    December 26, 2010 5:11 pm

    di http://seoranganggotapolisi.blogspot.com mungkin bisa membantu

  119. fendi permalink
    December 27, 2010 7:20 pm

    eeemmm boleh di cobak … seru klihatannya

  120. marcel permalink
    March 7, 2011 10:37 am

    pk aq mau tanx penerimaan polri gel 2 pak ….
    tlong ya pak……

  121. March 8, 2011 10:08 am

    salam kenal mas polosi .. ;-) senang mengunjungi blog anda ..

  122. fajar hani permalink
    May 30, 2011 4:00 pm

    pak .
    yang gelombang keduanya tanggal berapa ?

  123. DENNY IRAWAN permalink
    June 5, 2011 8:10 am

    kami mau tanya bulan 6 ini ada pembukaan brigradir polisi tidak?.. tolong balasannya,..

  124. muhamadmaulana permalink
    January 16, 2012 9:42 am

    untuk register.a gmna ea

  125. February 22, 2012 9:23 am

    as,,,pak polisi sy mau tanya kira2 lulusan s1 sospol umur 25 bisa tida ikut pendaftaran brigadir gelombang ke 2 t.a 2012. Mhon infonya pak.

    Trimakasih.

  126. WAHYUDI UMAR permalink
    February 10, 2014 1:55 pm

    assalamu’alaikum wr.wb
    selamat siang pak sya yang bertanda tangan di bawah ini;

    NAMA : WAHYUDI UMAR
    ALAMAT TGL/LAHIR : Kp.Pagebangan serang,09-april 1994
    TAMATAN Sekolah : SMA swasta

    dengan ini saya ingin bertanya tentang pembukaan pendaftaran anggota ke polisian ,
    tahun 2013/2014 , akan di buka pada bulan apa ya pak.
    dan saya sudah siap memenuhi smua prsyartan yg telah di cantumkan di atas.
    akan tetapi saya ingin mngetahui rencana pembukaan / pendaftaran anggota ke polisisan ,
    di perkirakan jatuh pada tgl brapah dan bulan aph ya pak.
    mhon di bantu dan sya tunggu informasi slanjutnya …….?
    trima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: