Skip to content

Update : Info Seputar Penerimaan Anggota Polri TA. 2009

April 6, 2009

logo-polriDikarenakan banyaknya pertanyaan rekan-rekan berkaitan dengan perkembangan informasi seputar penerimaan anggota Polri, maka berikut saya posting informasi dari Bagian Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel Polri (Bag Diapers Rodalpers) pada website Polri.

1. Untuk Penerimaan Bintara (Brigadir Polri) TA. 2009, saat ini Polri sedang mengajukan kembali anggaran ke DPR karena ada selisih jumlah yang akan direkrut, diharapkan selesai pemilu yang akan datang, sudah dapat dibuka pendaftaran untuk Brigadir Polri ini.
2. Untuk Penerimaan Akpol maupun PPSS, Polri merencanakan akan membuka pendaftaran pada bulan Mei 2009, dengan didahului oleh penerimaan Akpol baru kemudian PPSS, adapun jadwal dan persyaratan baik jurusan ataupun yg lain-lain akan diinformasikan lebih lanjut setelah Kaji ulang pada akhir bulan April ini.

Adapun Ketentuan dan Persyaratan penerimaan Bintara Polri  TA. 2009, adalah sebagai berikut :

Persyaratan Umum :
a. Warga negara Indonesia (pria dan wanita)
b. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME
c. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
d. Sehat jasmani dan rohani
e. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan
f. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela
g. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian

Persyaratan Lain :
a. Berijazah serendah-rendahnya SMU sederajat (tidak termasuk SMK jurusan Kecantikan/Perhotelan/Guru TK/SMK yang tidak ada kompetensinya dengan tugas Polri atau SMK yang dikelola oleh Departemen), dengan ketentuan :
1) SMU/Madrasah Aliyah, menggunakan Surat Tanda Kelulusan
2) SLTA lainnya yang sederajat/Program pendidikan kesetaraan (termasuk lulusan luar negeri) menggunakan transkrip nilai dengan kriteria “lulus” yang telah diakreditasi oleh instansi Diknas
3) D-III/D-IV/S-1 , sesuai kompetensi dengan tugas pokok Polri dari Program Studi yang telah terakreditasi.
4) D-III keperawatan hanya untuk calon Brigadir Polisi kesehatan pada kesatuan Brimob Polda (Satbrimobda)
5) SMK Pelayaran jurusan Nautika/Teknika atau SMK Perkapalan jurusan elektro sebagai calon Brigadir Polisi Polair
6) Sarjana Hukum atau SMU/Sederajat yang mempunyai kemampuan bahasa komputer sebagai calon Brigadir Polisi Reskrim.

b. Umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Brigadir Polisi T.A 2009 minimal 17 (tujuh belas) tahun 5 (lima) bulan dan maksimal bagi lulusan :
1) SMU/Sederajat : 21 (dua puluh satu) tahun
2) D-III : 24 (dua puluh empat) tahun
3) D-IV/S1 : 25 (dua puluh lima) tahun

c. Tinggin badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku)
1) Pria 163 (seratus enam puluh tiga) cm
2) Wanita 160 (seratus enam puluh) cm

d. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan Polisi ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus dan dilantik dengan menggunakan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

e. Bersedia menjalani IDP (Ikatan Dinas Pertama) minimal selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat menjadi Brigadir Polisi (masa dinas surut tidak diperhitungkan)

f. Memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun.

g. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu instansi lain.

h. Telah berdomisili di wilayah Polda tempat pendaftaran minimal 1 (satu) tahun dibuktikan dengan KTP setempat dan KK atau ijazah/STTB/rapor.

i. Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian dengan sistem gugur dengan urutan kegiatan sebagai berikut :
1) Pemeriksaan administrasi awal.
2) Pemeriksaan kesehatan tahap I
3) Pemeriksaan dan pengujian psikologi
4) Pengujian akademik meliputi :
a) Pengetahuan umum (materinya merupakan Undang-Undang Kepolisian, muatan lokal, dan MIPA seperti teori/perhitungan fisika, kimia dan matematika)
b) Bahasa Inggris
c) Bahasa Indonesia
5) Pemeriksaan kesehatan tahap II
6) Pengujian kemampuan jasmani
7) Pengujian kompetensi (apabila diperlukan dengan materi bersifat pengetahuan ketrampilan sesuai kebutuhan wilayah)
8.) Pemeriksaan administrasi akhir
9) Rapat Penentuan Akhir
4. Hal-hal lain berkaitan dengan persyaratan penerimaan Brigadir Polisi TA 2009 akan diatur selanjutnya. Keterangan lebih lanjut dapat ditanyakan kepada Polda/Polres Setempat.

About these ads
89 Comments leave one →
  1. April 6, 2009 12:50 pm

    Selamat Siang Pak…
    Salam Kenal dari Balikpapan…
    Boleh bertukar link..? :)

    @ Sekolah Pramugari : baik nanti akan saya tautkan..

  2. donny arif permalink
    April 6, 2009 3:54 pm

    saya berharap bisa mengikuti penerimaan anggota polri, dan berhasil.

  3. April 7, 2009 8:48 pm

    lagi ngerjain dan ngisi konten polres karanganyar untuk info ini saya publish juga di website polres karangyar ya mas, semoga dapat ijin, terima kasih,

    @ masiyant : silakan mas, terima kasih udah mampir di sini.

  4. April 7, 2009 10:21 pm

    asslamamua’aikum WR.WB
    selamat malam pak
    saya mau bertanya
    kenapa untuk AKPOL tidak bisa lagi tamatan SMA sederajat
    kalau harus S1 kita sebagai target awal dengan cita-cita ingin mengabdi ke pada nusa dan bangsa jadi agak sulit dan butuh dana yang ektra lagi.
    apa lagi biaya pendidikan dll sekarang ini semakin sulit dan mahal.
    mohon penjelasanannya pak?
    wasalammualaikum WR.WB

    • May 24, 2009 10:56 am

      AKPOL skrg sudah membuka kembali untuk sumber SMA

  5. sumarno permalink
    April 8, 2009 4:32 pm

    Aku sdh membuktikan sendiri penerimaan AKPOL betul bersih krn aku punya pengalaman anak sendiri ,mulai awal sampai tingkat pusat ,jadi sistem gugur ,krn langsung diumumkan setelah test yg tdk lulus ya langsung pulang ,dan diawasi langsung oleh Badan Independen n Sucofindo Pst,bagi yg berminat siapkan sejak dini NilaiAkademik,Sehatjasmani/rohani,Pustur tubuh,Tinggi badan dll .

  6. septina permalink
    April 10, 2009 8:26 pm

    pak yang ingin saya tanyakan untuk pengumuman penerimaan Akpol 2009 akan diumumkan di website apa alamatnya? terima kasih atas informasinya

  7. Tyo permalink
    April 13, 2009 11:06 am

    Salam Polri.
    Mohon jurusan SISTEM INFORMASI di masukan menjadi syarat AKPOL.
    Trimaksh

  8. Tyo permalink
    April 13, 2009 11:09 am

    Apakah PPSS ta.2009 dibuka kembali??
    Apa bedanya dg AKPOL?

  9. Ahmad afandi pulungan permalink
    April 13, 2009 4:00 pm

    siang pak………….
    kapan dibuka penerimaan brigadir nya………..?
    thankz ya udah dibuka buat tamatan SMA……….
    Saya harap dlm penerimaannya berlaku adil
    dan saya berharap dapat di terma……mthankzzzzzzzzz

  10. ANDRI permalink
    April 15, 2009 7:39 am

    pak,ada kabar2 kalo tahun depan akpol buka lulusan SMU?”benar pa gag?

  11. tanu wijaya permalink
    April 16, 2009 9:56 pm

    malam pak…
    saya mo tanya pendaftaran Akpol 2009 kapan pastinya.
    saya dari S1 Perikanan dan Ilmu kelautan, apa bisa masuk??
    mohon informasi dan bantuannya pak, trimakasih

  12. Rika arianta sitepu permalink
    April 17, 2009 10:35 am

    pak,,
    saya dari SMA jurusan ipa.
    apa boleh kah tahun 2009 ini tamat sma bisa masuk tes AKPOL??

  13. winandar permalink
    April 18, 2009 12:01 pm

    selamat siang pak! mau tanya apakah polri akan membuat mitra binaan lagi seperti periode dulu(kamra) terima kasih! selamat bertugas 8-13 bravo polri

  14. sihoetang permalink
    April 18, 2009 8:26 pm

    Selamat Malam Komandan,

    Ijin Dan. Saya dengar bocoran kecil dari POLDA Bandung bahwa pendaftran BA TA.2009 akan dibuka pertengahan JUNI ini. Sementara di website POLRI dikatakan “…. diharapkan selesai pemilu yang akan datang, sudah dapat dibuka pendaftaran untuk Brigadir Polri ini …. “.

    Menurut Dan kapan ya Pendaftaran BA TA.2009? apakah mungkin terlebih dahulu pendaftaran AKPOL dan PPSS daripada BINTARA?

    Yang menjadi pertanyaan besar dari kutipan di atas yaitu penerimaan BA TA.2009 habis PEMILU kapan? Apakah PEMILU LEGISLATIF yang telah selesai ini? atau Apakah abis PEMILU PRESIDEN PUTARAN1? atau Apakah setelah PEMILU PRESIDEN PUTARAN II September ini?

    Mohon bantuan Bapak yah…..

    Terimakasih..

  15. al ashartanto permalink
    April 19, 2009 7:55 pm

    pak..apakah syarat satu tahun domisili itu mutlak….
    cz saya baru buat ktp y 7 bulan ini….

  16. heri asdar permalink
    April 22, 2009 3:19 am

    asalamualaikum.wr.wb
    yang terhormat bapak polisi.
    maaf pak,cuma sekedar menanyakan informasi,apakah benar pendaftaran AKPOL sekarang lewat SMA lgi????
    dan S1 nya sudah di tiadakan??? ATAU SMA dan S1 nya masih ada??? klu Seandainya SMA dan S1nya masih ada??? berapa jatah buat SMA dan S1?? tolong pak infonya
    mohon maaf pak !!! apabila tulisan saya ini ada yang menyinggun bpk tolong dimaafkan karena kesalahn itu datangnya dari saya pribadi dan kebenaran hanya milik ALLAH semata. terimakasih…
    asalamualaikum.wr.wb

  17. ali ramadhon permalink
    April 22, 2009 5:40 pm

    met sore….
    cuman mau tanya aja, itu pedaftaran buat lu2san apa aja thn 2009 nih ? apakah betul SMA dah gak bs buat thn nih ?

  18. batakkere permalink
    April 24, 2009 1:18 pm

    siang pak,
    mohon info lebih lanjut mengenai sleksi AKPOL TA 2009
    terimakasih.

  19. ARIEF permalink
    April 24, 2009 3:01 pm

    pak saya umur 25 th kelahiran 10 desember 1983, apakah msh bs ikut pendaftaran secaba 2009 pak. trimakash atensi nya ..

  20. dani permalink
    April 26, 2009 11:12 am

    polri ,,, i’m coming. this is my time!!!

    hope luck!! siap pak!!!

  21. abdee permalink
    April 26, 2009 5:52 pm

    bedanya penerimaan ppss ama taruna akpol apa sie,mohon penjelasan nya…trims

  22. Aprizal permalink
    April 27, 2009 12:23 pm

    lulusan MA masih diterima tidak menjadi anggota polisi???

  23. adul permalink
    April 28, 2009 6:39 pm

    selamat malam pak…
    mau tanya klo test kesehatan katanya ada pengecekan penyakit parikokil..boleh tau itu penyakit apa,ciri udah terkena sama sebab penyakit itu??
    makasih ya..

    @ adul : sejauh yg saya tau, varicocle adalah semacam penyumbatan pembuluh darah di kemaluan, lebih akuratnya silakan mendatangi dokter atau rumah sakit.

  24. April 30, 2009 11:54 am

    Salam hormattt….
    perkenalkan namaku array,aq ingin skali brgabung di ksatuan POLRI, rencananya bulan depan ingin ikut seleksi Akpol, aq dari Fakultas Geografi UGM…semoga untuk penerimaan Akpol besok dibuka untuk semua jurusan….

  25. awan permalink
    April 30, 2009 8:30 pm

    Pak.. untk Akreditasi kam pus A/B pa hal ya pokok?
    krn kmrn da edaran dri Dirjen Dikti katanya Skrag yg diutamakan Akreditasi / Ijin Oprasional dri Dirjen Dikti, kenapa Daftar Akpol masih mensyaratkan Akreditasi dri BAN-PT? ats jwb ban q ucapkan terima kasih pak

  26. jaka permalink
    May 1, 2009 9:06 pm

    pak saya dari ips gak belajar tentang fisika dan kimia! terus gimana?

  27. dimas permalink
    May 2, 2009 9:22 am

    mau nanya nih kalau

  28. Guntur permalink
    May 2, 2009 11:56 am

    slamat siang pak..

    lulusan SMA ti kalo masih berumur 16thn bisa keterima g pak??

    mang pendidikanx mulai kapan??

  29. sutrisno permalink
    May 4, 2009 5:15 pm

    salamualaikum…?
    pa saya mo tanya ni,kan saya mau daftar polisi,tapi umur saya pas 17 th.
    tapi ntar pas penutupan polisi tanggal 16.
    apakah saya bisa masuk atau daptar pa jadi polisi ? makasi

  30. Rendra permalink
    May 7, 2009 1:15 am

    mlm mas, saya rendra dari lubuklinggau sumsel, saya alumni smk negeri 3 lubuklinggau jurusan teknik mesin, oy kalau untuk ank smk teknik mesin boleh nggk ikut seleksi taruna?
    mhon dbls ke e-mail saya y mas
    terima kasih

    @ Rendra : untuk tahun ini tidak ada pendaftaran Taruna Akpol dari fakultas Teknik. Tks.

  31. rano permalink
    May 11, 2009 4:21 pm

    salam hormat pak,

    penerimaan untuk D3 itu jurusannya apa saja? dan dari lulusan kimia analis bisa diterima gak pak…….trims

  32. indra permalink
    May 13, 2009 9:25 am

    selamat pagi………

    minta tips-tips nya untuk menjadi calon bintara yang sukses

    trima kasih

  33. fier permalink
    May 17, 2009 10:03 am

    salam hormat pak,
    saya mau tanya, kalo pada masa IDP ( ikatan dinas pertama ) yang min 10 tahun apa benar kita tidak boleh menikah dulu?tolong di balas ke e-mail saya ya pak…terimakasih .

    @ fier : boleh, itu ikatan dinas sebagai anggota Polri bukan untuk tidak boleh menikah.

  34. anni permalink
    May 17, 2009 2:06 pm

    tpt.a tnggl brp di bk pndftrn AKPOL??

  35. sumarsono permalink
    May 21, 2009 1:55 pm

    ass.

    siang pak.saya dari jurusan s1 akuntansi bisa ikut test akpol ga?

    terima kasih.

  36. heri permalink
    May 21, 2009 6:47 pm

    ijin ndan.. saya sedang buat group polisi di facebook.. ijin copy picture dan linknya yach

  37. sumarsono permalink
    May 22, 2009 7:02 pm

    ass.

    pak klo bwt jurusan s1 akuntan bsa g?

    terima kasih.

  38. Andry latansa permalink
    May 27, 2009 2:55 pm

    aslm.
    saya andry,br lulus dokter hewan ugm,denger2 ada penerimaan akpol untuk dokter hewan ya pak?klo sudah diterima berapa lama pendidikannya?dan job description ny apa aja?thx.

  39. Sri purwanti permalink
    May 31, 2009 8:59 am

    Untuk d3 kimia analisis bs ga?

  40. Ilham permalink
    June 6, 2009 1:23 pm

    Maaf pak, saya mau tanya apakah pendaftaran Akpol 2009 tidak menerima lulusan smk? Beberapa hari yg lalu saya ke Polda Sulsel ingin daftar Akpol, truz saya tanya sama seorang polisi disana tapi katanya akpol tdk nerima lulusan smk, padahal saya dari smk farmasi, jd nggak jadi daftar deh!!!
    makasih….

  41. fadli permalink
    June 6, 2009 8:08 pm

    bisa ga bapak kirim ke email ini pengumuman brigadir yang mengikuti pisicotes tanggal 2 juni 2009 untuk polres sinjai.

  42. dhani permalink
    June 10, 2009 3:59 pm

    ijin bertanya pak..
    pak, apakah penerimaan PPSS tahun 2010 masih ada??
    sebagai pertimbangan, mungkin bisa bapak angkat profil PPSS di blog ini.. mungkin masalah sistem pendidikan di PPSS, seragam PPSS, waktu pendidikan, dan segalanya tentang PPSS.. karena untuk mencari informasi tentang PPSS sangat sulit.. sepertinya belum ada yang mengangkat profil PPSS..
    apakah ada dasbhara juga di PPSS?? kalo ada berapa lama pak?

    terimakasih.

  43. ADHYT permalink
    June 30, 2009 1:09 pm

    pak,saya mau tanya….pendaftaran akpol 2009 paling dekat dari kecmatan SENTOLO,KULON PROGO,YOGYAKARTA mana ya?
    terima kasih Pak!!!

    @ ADHYT : silakan datang ke Polres Kulonprogo atau Polda DIY.

  44. brian permalink
    July 10, 2009 7:32 pm

    horeeee………. aku masuk jadi polisi
    SPN mojokerto AKU DATANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  45. Reny permalink
    July 15, 2009 10:13 pm

    Kpan lg d pendftran polwan pak?trm ksh..

  46. febri permalink
    July 20, 2009 8:07 pm

    mlm pak,
    saya mau tanya pendaftaran polisi tahun 2009,kapan lagi pak??
    waktu itu saya telat daftar nya???
    masih bisa ga daftar lg di tahun 2009???
    mohon di balas pak,,terima kasih

    @ febri : untuk pendaftaran akpol tahun 2009 sudah selesai.

  47. ikhvad hasan sadikin permalink
    July 28, 2009 1:07 pm

    lapor pak polisi!!
    kapan pendaftaran gelombang keduanya..
    terima kasih

  48. HERU permalink
    July 29, 2009 5:19 pm

    bapa polisi sekarang masuk pakai uang pa ga!!!saya takut klo mendaftar nanti ditagih uang!!!umur saya 21 apa bisa?//
    pembukaan bulanapa????

  49. deny permalink
    August 3, 2009 10:03 pm

    bulan mei kemarin saya sudah mendaftar polisi…tapi tidak lulus di tes ke-4.

    kira2 kapan lagi ya pembukan brigadir polisi th.2009
    setelah bulan mai.
    karna setahu saya penerimaan BRIGADIR polisi, 2 kali setahun.

  50. rizky permalink
    August 13, 2009 9:44 pm

    selamat malam pak.

    mohon ijin bertanya
    untuk penerimaan calon taruna akpol apa saja persyaratan yang harus dipenuhi?
    terima kasih.

    selamat malam pak.

  51. yudi sulistiawan EVERGREEN CONTAINER permalink
    August 19, 2009 10:30 pm

    sebenarnya saya pengeeeeeeeeeeeeen banget daftar calon BINTARA karena itu cita2x saya sejak kecil.sebenarnya tahun 2007 kemaren saya sudah mau daftar.tetapi karena terbentur faktor ekonomi yang kurang ahirnya saya kubur dalam-dalam cita2x saya tersebut.yaaaa sedih sih tapi mau gimana lagi biaya buat jadi polisi itu juga gak murah.dari pada pusing yaaa sekarang saya beralih profesi menjadi sopir container.padahal saya masih muda lho.baru 19 th.sampe sekarang saya masih terbayang2x sama cita2x yang hanya menjadi impian yang tidak akan pernah terpenuhi.

  52. tedy permalink
    August 26, 2009 12:15 am

    kok seneng jadi polisi ! yang di cari apanya?

  53. August 31, 2009 3:42 pm

    Saya ingin menjadi polri pak.
    mohon doanya terimakasih.

  54. August 31, 2009 3:47 pm

    Saya sangat ingin membela NKRI dengan sekuat tenaga saya.
    mohon doanya pak polisi terhormat.
    tahun depan saya akan daftar polisi.
    polisi adalah cita cita saya sejak kecil.
    jadi mohon doanya ya pak.

    HORMAT GRAK…

    TERIMA KASIH.

  55. frandes simarmata permalink
    September 3, 2009 12:07 pm

    saya sangat ingin menjadi seorang perwira polisi..
    karena saya sangat sedih melihat kondisi negara ini..
    tahun depan saya akan mencoba ikut seleksi AKPOL.
    tapi saya sangat berharap penerimaan AKPOL tahun depan harus jujur tanpa harus memandang tingkat perekonomian..
    kalau untuk menegakkan keadilan saja harus menggunakan cara yang kotor,bagaimana yang lain?
    POLRI adlah lembaga yang bersih,tapi harus tetap di bukti kan dong.
    SALAM TRI BRATA..

  56. Achan permalink
    September 14, 2009 9:51 am

    Izin pak,,
    saya mau bertanya,
    pangkat pertama Polisi sumber sarjana itu apa pak,,?
    Dan apakah kesempatan pengembangan karier PPSS itu sama dengan AKPOL,?
    Terimakasih buat jawaban nya,,

    @ Achan : pangkat pertama lulusan PPSS adalah Ipda. Jenjang karirnya sama, hanya PPSS akan lebih spesifik pada penugasan yang terkait ilmu yang dikuasai.

  57. September 14, 2009 4:52 pm

    kapan ada tes penerimaan lagi buat brigadir polisi di pelembang???
    kenapa dari DIII tidak bisa masuk akpol sedangkan dari SMA aja bisa?????

  58. Ananda Darmawan permalink
    September 21, 2009 12:16 am

    Dengan horma! Nama saya Darmawan Kelahiran Aceh 04 Desember 1967. Lulusan IAIN arraniry Fakultas Tarbiyah jurusan bahasa inggris 1991.
    Saya berasal dari keluarga ABRI , Bapak dari angkatan darat , kakak yg tertua dengan latar belakang POLRI, namun kedua orang yg saya cintai mereka sekarang telah tiada .saya pernah melamar untuk jadi polisi ndi Indonesia sekitar 3 kali namun terus gagal dan saya yakin kegagalan itu bukan karena saya tidak mampu namun ada sesuatu yg saya pikir tidak jujur karena demokrasi di Indonesia waktu itu kusus nya di bidang POLRI tidak sebegitu baik seperti saat sekarang, sehingga membuat saya nganggur selama 3 thn dan kehidupan yg tidak menentu arah membuat saya berpikir untuk merantau dan mencari kerja di tempat lain karena saya menyadari waktu itu kemampuan otak memang ada . apa lagi kemaheran dalam bahasa inggris yg cukup matang.
    Thn 2004 saya migran ke negeri kangguru dan melamar untuk jadi polisi di Australia , dengan perjuangan yg gigih ternyata saya lulus ,testing dan akademi yg saya lewati benar benar membutuh kan waktu yg banyak untuk belajar mulai dari testing administrasi sampai ke test Jasmani , termasuk juga dalam menjalani pendidikan dan umur saya waktu itu 38 thn . Insya Allah saya telah bekerja dengan polisi Australia selama 4 thn sekarang nama organisasai sayta adalah Australian Fedral police ( AFP ) dibidaNG pROTECTION DAN BERGERAK DAlam bidang Counter terorism.
    Yang ingin saya tanyakan , apakah mungkin dengan pengalaman ndi Australia sebagai polisi dan ingin menjadi polisi Indonsia bisa saya untuk di tranfer ke Indonesia ? saya sekarang sedang bertugas di solomon island sebagai polisi pengamanan dan bimbingan terghadap polisi lokal di pulau solomon yg terkenal dengan RAMSI ( Regional assistant mision solomon Island.
    mohon di jawab , Terimakasih .
    Note

    bila ada teman teman yg ingin berbagi rasa dan menanyakan bagaimana saya bisa menjadi polisi federal australia bisa di tanyakan ke alamat saya .
    Maju jaya Polisi Indonesia dan tegak kan keamanan nasional dan masyarakat Indonesia dari kejahatan nasional dan internasional .
    Ananda DARMAWAN
    PSO 1
    email : anandadarmawan@bigpond.com.au

    @ Ananda Darmawan : terima kasih pak sudah mau mampir di blog saya, kebanggaan sendiri ada seorang anggota polisi federal Australia yang menyambangi blog saya. Berkaitan dengan keinginan bapak untuk transfer profesi ke Kepolisian RI, saya belum bisa menjawabnya. Saya akan mencoba untuk mencari informasi berkenaan dengan hal itu atau semoga ada pembaca lain yang mempunyai pencerahan tentang ini. terima kasih.

  59. September 29, 2009 11:54 am

    rela berkorban jiwa raga demi indonesia tercinta…..
    polri adalah jalan untuk saya membuat bangga orang2 yang lahir setelah saya…
    polri….
    tunggu aqu di spn kmiling….!!!

  60. ANGGI permalink
    October 2, 2009 3:31 pm

    ASS.
    SAYA pingin sekali jadi anggota polisi
    badan saya cukup
    tapi tinggi kurang
    saya belum percaya tinggi di anggota polisi min163
    saya dari SMK FARMASI
    dengan tinggi 160 bisa masuk tidak?

  61. October 6, 2009 11:00 am

    knp kok cuma pengumuman yang lama aja yang ditampilin napa gk pengumuman yang baru aja, kan pengen juga jadi polisi

  62. October 11, 2009 5:05 pm

    salam pak..
    kalau boleh tau kapan pendaftaran bintara polri gel 2 th,29
    saya ingin mendaftar.. do’kan semga saya d trima ya pak
    trim’s

  63. sigit permalink
    October 14, 2009 1:25 pm

    pa pendaftran brigadir polri tahap 2 kpn??? kalau udah ada informasinya tolong kasih tau y pa……

    mkash……

  64. JEMS ARIFIN permalink
    October 15, 2009 11:34 pm

    Ass………
    YTH,
    KEPADA BAPAK KAPOLDA SULAWESI SELATAN.
    SAYA INGIN SEKALI MANJADI ANGGOTA KEPOLISIAN NEGARA REPOBLIK INDONESIA.DAN ITU CITA-CITA SAYA SEJAK KECIL,SAYA MOHON KEPADA BAPAK AGAR MEMPERTIMBANGKANYA PADA PENERIMAAN T.A 2009
    NAMA: JEMS ARIFIN
    KELAHIRAN:PALOPO,28 SEPTEMBER 1989

  65. October 19, 2009 8:09 pm

    pak kapan ada lg penerimaan anggota brigadir polri TA. 2009 bulan oktober ini apa bulan november, tolong penjelasan nya.
    maaf pak saya pingin tau tentang masalah umur, 21 ke bawah apa 21 ke atas.
    terima kasih.

  66. RAHMATTULLOH permalink
    October 20, 2009 7:20 am

    selamat pg bapak polisi..
    saya mau bertanya ni apakah tahun ni to tahun depan pendaftaran SECABA maupun AKPOL polri dapat di lihat langsung dngan media on lane to masih tetep lt langsung di polsek to polres setempat pak………….

  67. SHERLY DAMAYANTI permalink
    October 20, 2009 12:51 pm

    Pak kpn tes polwan secaba trus ap ja syrat2 na?
    makasieh. .. .

    bls

  68. November 1, 2009 11:02 pm

    sLmaT mLm kMnDan….

    kpn pnerimaanx gelombang ke dua untk pndftran B.A POLRI T.A 2009???

  69. November 5, 2009 9:01 pm

    Bapak Kapolri Tolong Jurusan Teknik Sipil Dimasukan dalam Formasi Penerimaan AKPOL DAN PPSS TA. 2010.. Saya harap Bapak Kapolri memberi kesempatan untuk menerima Jurusan Teknik Sipil pada penerimaan AKPOL maupun PPSS tahun depan.. Terimakasih Bapak Kapolri..

  70. taufik permalink
    November 16, 2009 11:07 am

    aslm..
    ijin bertanya pak,
    kaluau dari D3 jurusan nautika (pelayaran)
    dan sudah memiliki ijasah profesi ANT III (kls perwira plyrn)
    apakah bisa mndftar di akpol / PPSS?
    trimakasih ,mhon jawabannya.

  71. bayu permalink
    November 19, 2009 8:31 am

    slam POLRI..
    kapan penerimaan anggota POLRI dari sma?
    mohon d blas pak polisi..

  72. November 19, 2009 11:05 am

    Pak sya,,mau bertanya untuk pembukaan polri gel.2 TA.2009 denger2 bula

  73. dede permalink
    November 19, 2009 11:48 am

    salam hormat..
    minta tolong pak,,klo sudah ad lowongan untuk akpol/ppss mohon diberikan informasi.
    terima kasih,salam hormat..

  74. Tian permalink
    November 20, 2009 3:24 pm

    Mau tanya ni pak.,kapan ya dibuka pendaftaran secaba polri gelombang 2 tahun 2009?Kabarnya desember ya pak..?

  75. November 24, 2009 1:04 pm

    salam hormat!!!
    Mohon doa restu
    Saya ingin jd polisi
    Apapun itu persyaratannya
    Saya siap..
    Maju truzz POLRI
    Tuntaskan kejahatan

  76. jabbarudin wuquf permalink
    November 29, 2009 6:44 pm

    apakah dari s1 harus se lalu dari perguruan tinggi yang terakreditasi A dan B ??? C juga harus nya bisa … bukan diliat dari akreditasi nya tapi dari sumber manusianya yang berkualitas yang mampu berkompeten dengan yang lainnya,, saya yakin andai kata saya masuk akpol saya biasa bersaing dengan yang lainnya, insan kualitas SDM intelektual, spiritual, emosional, biarpun saya orang pesantren tapi kami belajar harus bisa cakap segala bahasa…mudah2an dari c juga bisa ya pak ??? amin makasih. tolong balas

  77. December 1, 2009 11:02 am

    sIANg Pa….

    pa ApkH BEnar TahuN Dpn Akpol Mnrima tMTn Sma????

    Kira-kira Tahun 2011 Mnimal Persyratan Tinggi Brp ?? (Wanita&Pria)
    Trima kAsih Sblm YA,,,,,,,,,,,,,,,,

  78. egi kamaludin permalink
    December 1, 2009 5:09 pm

    Hormat saya kepada sluruh jajaran polri,
    Pa saya egi orang bandung, saya mau tanya apakah ada pendaftaran secaba polri bulan desember 2009, saya mau mencoba lagi siapa tau sekarang ada rizkinya dan umurnya masih bisa untuk bergabung menjadi brigadir polisi soalnya saya sudah dua kali daftar tapi ga lulus-lulus aja??? Bls ya pa…..

  79. December 1, 2009 8:05 pm

    mau tanya mas…kalo pembukaan pendaftaran kapan di bukanya???trus pendaftarannya bisa ga di lakukan di daerah asal???

  80. Khristin septiana permalink
    December 7, 2009 9:51 am

    Selamat pagi Pak! Saya mau nanya kapan penerimaan anggota polri dibuka? Tanggal/bulan/tahun berapa? Terima kasih sebelumnya.

  81. DJMEI IBRAHIM permalink
    December 14, 2009 1:21 pm

    ASS.WT.WB
    PAK APAKAH MASIH ADA PENERIMAAN AKPOL PADA TAHUN 2010
    CZ SAYA SUDAH UP DATE SITUS PENERIMAAN POLRI TAHUN 2010 BELUM ADA,
    MHON DI INFORMASIKAN

  82. zulkifli zul permalink
    December 14, 2009 10:08 pm

    saya lahir nya 23 jun 1988.apa masih ikut akpol tahun 2010

  83. lian permalink
    December 30, 2009 8:40 pm

    pak kapan PPSS di buka untuk s1 hukumnya???

  84. yan hudaya permalink
    January 3, 2010 4:12 pm

    ass.yg terhormat bpk polisi setempat, saya mw tanya untuk pendaftaran secaba 2010 tgl brp pak?sebelumnya terima kasih.

  85. January 15, 2010 8:46 am

    Saya brigadir yg masih bernaung di biro personel Polda Metro Jaya, untuk rekan2 yang ingin mengetahui info pendaftaran dapat melalui blog saya, atau dapat email pada saya.terima kasih

  86. alin permalink
    January 23, 2010 2:28 pm

    pak saya pengen banget jadi polwan pi fisik saya gak memadai!!
    gimana dunk pak?????????
    tu cita 2 saya sejak kecil,n saya pengen cita2 saya itu tercapai,bantuin dunk pak!

  87. January 23, 2010 4:23 pm

    thanksbanget…

    infonya bermanfaat mas…

    semogapolisi indonesia makin baik dan maju…

    semangat ..!!!

  88. July 28, 2011 10:37 pm

    HORAS….

    PAK,polisi
    ada kah penerimaan polisi bulan 10 nanti pak.,kalo ada kirim ke no.ku 081289134912
    ini pak polisi,
    sya Tamat SMA tahun 2011 jurusan IPS..

    MOHON DI TERIMA YA PAK POLISI

    TERIMAH KASIH.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: