Skip to content

Fasilitas Pendidikan di Akademi Kepolisian

August 24, 2008

Pada posting kali ini saya ingin berbagi dengan rekan-rekan tentang selayang pandang mengenai fasilitas pendidikan (fasdik) yang dimiliki Akademi Kepolisian Semarang. Pada fasdik inilah, Taruna Akpol melakukan hampir seluruh kegiatan pendidikannya selama di Akademi Kepolisian, di samping pada saat-saat tertentu melakukan latihan di luar kampus, seperti SAR, SCUBA, Magang, dan lain sebagainya.

Adapun fasdik itu diantaranya adalah :

1. Gerbang Tanggon Kosala

Merupakan pintu gerbang Utama untuk masuk ke Akademi Kepolisian.

2. Gedung Tri Brata Utama

Tempat dimana Gubernur Akpol dan Direktur Bintarlat/Akademik melaksanakan tugas kesehariannya.

3. Auditorium Cendrawasih

Biasanya digunakan untuk kuliah umum, yudicium, atau nonton film bersama.

4. Graha Cendekia

Tempat Taruna menimba ilmu pengetahuan.

5. Graha Taruna

Asrama yang digunakan Taruna melaksanakan kegiatan pengasuhan.

6. Ruang Makan Cendrawasih

Ruang makan Taruna sekaligus cafe Taruna di lantai bawah.

7. Bendungan dan kolam pancing

Tempat untuk refreshing dan menyegarkan pikiran.

8. Halang Rintang

Wahana untuk mengolah ketrampilan perorangan.

9. Stadion Taruna

Berbagai fasilitas olah raga yang digunakan pada kegiatan ekstra kurikuler.

10. Tower

Tempat untuk melakukan olah trampil rapling, mounteneering, dan peluncuran.

11. Simulasi Kereta

Digunakan untuk latihan menghadapi situasi krisis pada kereta (Digunakan oleh PLATINA).

12. Simulasi Pesawat

Digunakan untuk latihan menghadapi situasi krisis pada pesawat (Digunakan oleh PLATINA).

13. Pool Angkutan

Tempat parkir semua angkutan yang digunakan Akpol

14. Rumah Sakit

Personel dan Taruna yang sakit dirawat disini

15. Masjid Asy Syuhada

16. Gereja

17. Pura

18. Rumah Pengasuh

About these ads
184 Comments leave one →
  1. August 24, 2008 9:55 pm

    makin indah aja pemandangannya, he he he jadi kangen, btw masakan di rukan masih enak ya???

    @ bintang : wah makin top abis bg, makanya pengasuh jadi OW..

    • harry permalink
      August 15, 2009 2:01 pm

      kangen juga ya kita sama akan melakukan sesuatu yang indah………………………..

      • aka permalink
        December 20, 2009 11:04 am

        tapi capek juga tor kalo jalan jongkok, heheheh..luas banget

  2. August 25, 2008 12:39 pm

    Ini kampus kan luas bgt bang, apa ada bus khusus untuk dari gedung satu ke gedung yg lainnnya bang ? Kurang lebih apa ky di UI gitu, yg ada bus kuningnya buat transportasi lokal kampus.

    Fasilitasnya ok bgt

    @ siHarri : kalo bus untuk lokal kegiatan di dalam ga ada bro, ga terlalu besar kok, antara gedung satu ke gedung yang lain masih terjangkau lah..

  3. August 25, 2008 12:39 pm

    ada yg kurang bang, asrama tarunanya nda di ambil toh :D

  4. Zmed permalink
    August 28, 2008 10:19 pm

    Bang, kok ndak ada gambar asrama taruni?

    @ Zmed : gambar asrama Taruni sebenarnya sama saja sama Taruna, hanya tempatnya saja yang dipisah mas..

    • August 15, 2009 2:03 pm

      entar pasti dibikinin asramah taruni kok tinggal sabar oke coe he emang punya saudara taruni ya kok minta asramah taruni……………………………!

  5. August 30, 2008 7:13 pm

    Luar biasa bagusnya!, sarananya lengkap dan semoga bisa terus mencetak taruna-taruna POLRI yang berkualitas.

    Sudah saatnya kedepan ini POLRI bisa aktif terjun dalam kancah peacekeeping juga. Negara-negara seperti Nepal, India dan Nigeria adlaah salah stau penyumbang kontingen FPU (Formed Police Unit) terbesar di United Nations’ Peacekeeping.

    Salam hangat dari afrika barat.

    @ domba garut : Makasih. betul mas, kami juga tergabung satgas FPU di bawah wadan Bang Reinhard.

  6. September 1, 2008 12:30 am

    Waaahhh…jadi inget2 masa pendidikan dulu…Kayak reoni aja nie..Apa sekarang Akpol jadi bagus gitu yaa…? jadi pingin main nie sambil reuni…hehehehe…mahu terus dik…

    @ Aditya Puji : makasih bg, udah mampir. Kira-kira begitu bang keadaan sekarang, kalo longgar silakan jalan2 bg..

    • Angga permalink
      October 1, 2009 8:11 pm

      Bg,, lam knl,,q pmnat akpol,,,
      klo bleh tw,, cr dftr xa gmn n dmn?
      N syrt2 u/ msuk akpol ap ja?

  7. September 1, 2008 5:49 am

    Ih AKPOL sekarang keren banget ya…lama gak pernah jalan2 kesana….jadi kangen Semarang euyyy….

    @ novi : iya mbak, silakan jalan2 ke semarang..

  8. September 3, 2008 10:39 pm

    heheheh yang punya blog lagi sibuk kuliah, gak sempet posting…

    @ sejutaasa : siap bg.. ini malah persiapan misi ke darfur..

  9. sejutaasa permalink
    September 7, 2008 12:28 am

    Ok adek asuh, selamat bertugas, doa abang menyertai setiap langkah adek

    @ sejutaasa : matur nuwun mendan, sukses selalu juga buat abg..

  10. October 28, 2008 1:27 pm

    kueren abisss…..

  11. ARDHI permalink
    October 30, 2008 7:02 pm

    PAK SAYA PINGIN MSUK AKPOL……….
    TINGGI SAYA I72 CM ,BERAT NA 68 KG,N SAYA KULIA D UNIVERSITAS CENDERAWASIH JURUSAN FISIKA{MIPA}.
    TPI APAKAH MSI SAMA PERSYARATANNYA 3 THUN YANG AKAN DATANG???

    @ ARDHI : dari segi fisik (tinggi/berat) anda mencukupi, tapi secara administratif monitor terus saja di website polri http://www.polri.go.id akan ada persyaratannya..!

  12. nur aisya permalink
    October 30, 2008 8:21 pm

    kakak kakak yg ada d AKPOL t’saiank .
    knpa sii jd taruna skrg hrus S1 dlu . ?
    knpa gag tetep aja lulusan sma . ?
    yg jelas AKPOL keren buwanged .
    =)
    matur nuwun .

  13. RISTI permalink
    November 3, 2008 2:13 pm

    ehm….jadi pengen masuk akpol…dulu pernah daftar, tapi gagal..hiks…tes psikologinya lama bgt, hampir 8 jam..dari jam 8 pagian mp jam 3an sore..melelahkan..

  14. November 15, 2008 12:32 pm

    ok bangets mas fasilitasnya….
    jadi pengen masuk akpol neh…..

  15. November 26, 2008 2:01 pm

    mas, cara masuk akpol sekarang harus tamatan apa ya? trus apa aja ya tes masuknya. trims

  16. December 3, 2008 7:52 am

    ohhh,keren bnget ya ,,,,smwnya ada disna dr fasilitas yg lngkp pst siswa nya juga seneng,,,,,oy mas daftar nya dari tamatan SMA BOLEH GX?
    THX,,,,,,,,

  17. FERRY permalink
    December 13, 2008 7:06 pm

    seandainya ku masuk akpol…. pangkat ipda pasti dah dipundak……….ya nasib….nasib….

    • December 7, 2009 6:08 pm

      kapan ya saya bisa pergi ke mabes pendidikan akpol di semarang?heheheheheheheheheheheheheheheheheh

  18. Sidriani permalink
    December 15, 2008 6:56 pm

    ya Allah… ya Tuhan ku
    yang maha pengasih lagi maha penyayang…
    izinkanlah hamba Mu ini meneruskan cita di Akademi Kepolisian.
    Tiada yang dapat ku lakukan, selain berusaha dan berserah pada Mu ya Allah…
    berikanlah anugerah dan jalan Mu ya Allah…

    Amin…

    @ Sidriani : Amin ya robbal alamin..

    • bili permalink
      December 23, 2009 8:44 am

      aamiinn

      • syamshul permalink
        October 25, 2011 7:46 pm

        aku pengan jadi akpol ,. sy mau bahagia kan ,.? org tua saya amin .amin amin rai cita cita sy masuk akpol smangat…………….???????????

    • December 30, 2013 11:42 am

      amien yarabbalalamin o:)

  19. December 18, 2008 5:04 pm

    sukses selalu untuk AKPOL,,juga para taruna dan taruni nya.
    sukses untuk someone ku yang paling aku sayangi dan i’m waiting 4 you calon perwiraku.
    Hidup Bhayangkara Negara.
    sebagai Bhayangkari siap mendampingimu.

  20. January 6, 2009 11:26 am

    saya adalah sopir pribadi mantan Gadik Utama Akpol yaitu Kombes Pol ( alm )Drs.KH.Masruchan Halimtar saya salut dengan kegigihannya taruna akpol dalam menghadapi pendidkan yang sangat berat

  21. January 6, 2009 11:50 am

    9imana kabarnya taruna-taruni akpol?saya harap bisa selalu semangat untuk gigih menghadapi segala latihan yang berat Bravo bhayangkara Q adios Jenderal polisi Drs H.Bambang Hendarso Dahuri.MM

  22. Fatwa yus haryanto permalink
    January 11, 2009 1:57 pm

    insyaallah………….
    pada tahun 2010 nanti saya
    bergabung dengan kalian
    yang ada di asrama akpol
    tuggu saya…merdeka

    @ Fatwa yus haryanto : Amin…

  23. WillO&G permalink
    January 12, 2009 3:59 pm

    hemmm mantap fasilitasnya.
    thanks sudah mau brebagi

  24. January 20, 2009 9:23 pm

    Gerbang utama Akpol memang mantapz banget
    Sy pernah tuh,dilapangannya tp dulu waktu paskibra SMA sekota semarang
    salam kenal bro…. :-)

  25. Muda Praja Andri permalink
    February 2, 2009 4:42 pm

    sama kaya STPDN cuman ga ada kereta sama pesawatnya..

  26. Calon Taruna AKPOL permalink
    February 3, 2009 6:46 pm

    He….He…He…
    Jadi nggak sabar buat jadi Taruna AKPOL nanti….
    Mudah2an aja kesampean…
    Amin……..

  27. Fatwa yus haryanto permalink
    February 3, 2009 8:43 pm

    komandan yang piket Fatwa mau masuk
    pintu gerbang nya jangan di tu2p yah….
    akpol mank keren tunggu daku yah…,,,

  28. Mr. G permalink
    February 5, 2009 12:50 am

    AKADEMI KEPOLISIAN, 2009 SAYA DATANG….!!!!

  29. diah permalink
    February 16, 2009 11:04 am

    uh….akpol mang keren….megah banget…bangga bisa nemenn tarunaku kesana…;

  30. March 16, 2009 3:09 pm

    pak apakh sekarang akpol syarat utamanya harus s1? mohon di balas

  31. March 16, 2009 3:12 pm

    AKPOL KU
    IMPIANKU
    INSPIRASIKU

    TH 2011 MENDATANG TUNGGU AKU DI SEMARANG
    SETELAH AKU LULUS KULIAH.

    YEAHH
    HIDUP AKPOL

    PAK POLISI DUKUNG AKU TERUS UNTUK BERJUANG DEMI AKPOL>>>.. YEAH.

  32. March 16, 2009 3:12 pm

    :( :):)

  33. March 29, 2009 11:20 am

    AKPOL semakin bagus…semoga ke depan juga semakin bagus,baik dari segi sarana prasarana, kualitas pendidikan dan pengasuhannya…Jadi kangen niih…
    Trims ya atas upload foto-fotonya….
    Keep on going my bro and sis….

    @ Aries Setyo Budi,Sik : terima kasih bg atas kunjungannya..

  34. March 30, 2009 7:03 pm

    bisa 6k Qt NmuiN family 0r same0Ne Qt disaNa d6N alasaN urusaN yaN6 pueNtiN66..? truz… taruNa2 0r taruNinya 6k b0leh p6aN6 hp yaa…?

    @ tieK bgt : bukan alasan yg penting pun, kalo jam pesiar bisa ketemu.

  35. Winarto permalink
    April 1, 2009 1:26 pm

    Wah Hebat yach….. Lingkungan Akademi Kepolisian Republik Indonesia, ternyata fasilitas dan prasarananya beda jauh dengan lingkungan di PUSDIK BRIMOB, kapan yach semua pusdik yang ada di lembaga Polri seperti AKPOL………?Sehingga kita dapat meningkatkan SDM di Kepolisian dalam menjadi Sosok Figur Polisi Yang Profesional dalam melayani masyarakat……………..

    Terima Kasih…..

  36. andi adnan permalink
    April 2, 2009 8:27 pm

    Alhamdulillah AKPOL tambah keren,mudah2an tarunanya juga tambah keren
    Bravo Akpol…

  37. sinta permalink
    April 4, 2009 10:48 am

    aq pengen banget masuk akpol…..

    akpol adalah impian qu
    aq pengen buuuuaaaaaggggeeeetttttt main ke sana……

  38. sinta permalink
    April 4, 2009 10:49 am

    AKPOL

    I LOVE AKPOL

  39. sinta permalink
    April 4, 2009 11:12 am

    mas wahyu di rumah sakit akpol semarang ada lowongan apoteker g? klo ada tolong hub aq ya?? sintalestari38@yahoo.com makasih sebelumnya.

  40. brigadir polisi satu permalink
    April 21, 2009 9:34 pm

    izin bertanya komandan

    saya sebenarnya mempunyai niat yang besar untuk ikut tes akpol , tp pada tahun 2006 pernah terjadi kecelakaan pada saat saya sedang bertugas dan mengakibatkan luka bacok pada tangan saya ,
    masih bisa ga kira2 saya ikut akpol ndan??

  41. hasan permalink
    April 23, 2009 8:48 pm

    aq mau dftr akpol…guna untuk melindungi negara

  42. hendra prabowo permalink
    April 26, 2009 6:38 pm

    Bang, salam kenal y dari q. sebelumnya maksih bnget dah menampilkan sekilas tentang Akpol d Semarang cz q seneng banget isa melihat ap yang ad d dlm Akpol soalnya mulai dari dlu q pngen banget isa masuk menjadi Taruna Akpol tp mpe skrng msh g kena2(He,He) tp q jg bersyukur bngt bang tetap isa menjadi seorang Polisi y walaupun hanya Secaba aj, it smw dah ngbwt q bangga lho… oh y Bang Doain q y, moga d kesempatan mendatang q isa meraih cita2’q untuk jd seorang Taruna Akpol,,,

  43. nina permalink
    May 4, 2009 11:59 am

    aduuuh… keren banget,,

    dari kecil cita cita nina tuh pengen baged

    jadi POLWAN…..

    trus … pengennya masuk AKPOL…

    hehe

  44. Fanny permalink
    May 5, 2009 12:59 pm

    Keren bgt. . . .
    Tp ko ga da k0lam renangnya ??
    HeheE. . .
    Mudah2an allah mengkehendaki saya untuk berada di akpol. . .
    Amin. . .

  45. May 8, 2009 2:01 pm

    Melihat Akpol waktu lagi pendidikan dan tempat pendidikanya aku mau jadi taruna akpol.

  46. Ranggie setiyadi permalink
    May 11, 2009 10:46 am

    AKPOL 2010… I’M coming…..

  47. Ranggie setiyadi permalink
    May 11, 2009 10:55 am

    masuk akpol mang udah cita2ku sejak kecil… pangkat tarunanya itu loh yang bikin gagah…. & aku mau jadi penerus ayah & kakekku yang juga seorang polisi…..

  48. May 12, 2009 7:58 am

    tahun ini insyaallah saya daftar akpol doain saya y broooo biar bisa ditrerima dan di beri kemudahan oleh allah….amin…

  49. Drs dedy setyo SH permalink
    May 22, 2009 2:45 pm

    aduh… adik2 abang jadi bangga melihat fasdik akpol sekarang yg lebih lengkap, indah, dan mencerminkan kampus yang humanis mudah2an adik2 yg saat ini lg menimba ilmu untuk menjadi bhayangkara muda serta perwira yg berjiwa tanggon kosala senantiasa dapat menjadi pengawal negara, pelindung, pelayan masy yang sejati serta penegak hukum yg di takuti oleh para pelaku kejahatan di negeri ini sudah saatnya para perwira muda alumni akpol tunjukan kemampuan dilapangan, jaga citra pendahulu kita dan jangan melakukan perbuatan tercela senior kalian selalu mendukung kesuksesan adik2 di lapangan, jaga kekompakan dan pelihara jiwa korsa sesama almamater, bravo akpol………..

    @ Drs dedy setyo SH : terima kasih atas kunjungannya pak.

  50. guZtha permalink
    May 25, 2009 9:24 am

    Doain kk q yah..
    Biar KetErimA disini…
    PeAce For You All..
    n_n

  51. rudy ledo permalink
    May 25, 2009 11:30 am

    Akpol tetap jaya ya….
    untuk penerimaan Akpol lebih baik kembali ke lulusan sma aja..karena sesuai dengan namanya, taruna: muda atau belia iya ga?
    jangan malah nanti lulus seperti orang jompo…
    untuk foto kenangan tahun 2003 ada ga klo bisa di masukan juga…

    @ rudy ledo : oke mas rudy, nanti usulnya kita sampaikan..

  52. solihin permalink
    May 27, 2009 3:27 pm

    ,,,
    smga aq d trima mnjd akpol amieen………

  53. solihin permalink
    May 28, 2009 1:59 pm

    akpol kren abiees….

  54. fatwa yus haryanto permalink
    May 28, 2009 7:35 pm

    AKPOL I`M coMiNGGGGGGGGGGGGG

  55. fatwa yus haryanto permalink
    May 28, 2009 7:38 pm

    DO`a ajah,….ya.

  56. Saputra permalink
    May 31, 2009 10:35 pm

    AKPOL mudah2n menciptakan lulusan taruna yang benar2berbakti pada negara bukan pada penguasa negara….Sukses selalu
    mau tnya infonya pak, sy llsn S1 HI 2009, bisa gk masuk AKPOL. tinggi saya cuma 163…hrp di bls….mksh sebelumnya

  57. rendra permalink
    June 1, 2009 2:06 am

    minta saran,petuah/nasehat2nya dnk bang,wat hadapi test kesehatan bsk..
    mudah2n kesempatan ini gak gagal lg,dan bs gabung dg abang2 dsna ditahun ini.amin.

  58. rendra permalink
    June 1, 2009 2:23 am

    krmn lewat email z blh bang?

    @ rendra : kalo bisa jauh-jauh hari cek up seluruh kesehatan (darah, urine, jantung, dll) fisik di fasilitas kesehatan yang ada sehingga bisa diobati kalo ada suatu penyakit. kalo memang tidak ada masalah menjelang tes kesehatan silakan istirahat yang cukup dan jaga makan/minum yang sehat. semoga bisa membantu.

  59. arditya wirawan permalink
    June 6, 2009 2:46 pm

    mas klo ,,,giginya kurang rata bsa masuk g sich?

  60. June 6, 2009 7:56 pm

    teman2 yang baca, doain diriku yaaaa… mga bs mak akpol.

  61. Hadiyanto permalink
    June 18, 2009 9:12 pm

    1 tahun lagi lulus, aminn..

  62. ANDI ADYA MAHENDRA N permalink
    June 26, 2009 10:36 pm

    semangat & belajar lebih giat
    untuk jadi calon taruna akpol di tahun 2010…

  63. ANDI ADYA MAHENDRA N permalink
    June 26, 2009 10:48 pm

    semoga cita2 sy tercapai
    amin ya robbal alamin

  64. tj purnama permalink
    June 27, 2009 1:38 pm

    Wah sip ya bisa masuk AKPOL, 13 tahun yg lalu aku gagal masuk AKABRI, smoga anakku bisa masuk AKPOL / AKMIL kayak Eyangnya..Amin…..

  65. vina permalink
    July 20, 2009 9:49 am

    pcrku trsyg,m0ga2 km lulus d’akpol y..amiin.pi syg mi..

  66. eva permalink
    July 29, 2009 8:24 pm

    gue pngn ngucapin sma temen gue “baon rio ” smoga pendididkany lulus n jangan menyerah baon

    • larsen permalink
      October 10, 2009 5:08 pm

      looking i am in love you my best friend
      looking to the everything i am

  67. faishal permalink
    August 4, 2009 9:16 pm

    muantep lah pkokx mah,,,,,,,,,,,,,tpi utk thn 2010 pnerimaanx bsa dri SMA lngsung g?
    soalnya sya pgn bgt msuk akpol.

    ditunggu blzanx

  68. HERSA permalink
    August 4, 2009 10:02 pm

    SAMPAI SEKARANG KEPOLISIAN RI MASIH PERINGKAT PERTAMA KORUPSI. INI JADI PRIORITAS AKPOL. BAGAIMANA MEWUJUDKAN POLISI YANG BERSIH DARI KKN. SETELAH LULUS MENJADI POLISI JANGAN JADI PEMERAS DAN PELAKU TINDAK PIDANA APALAGI NARKOTIKA. .MUDAH MUDAHAN POLISI KEDEPAN LEBIH BAIK WALAUPUN SAYA AGAK RAGU.

  69. randy permalink
    August 18, 2009 2:04 pm

    Assalammualaikum..wr..wb..
    ijin bicara pak
    saya ijin mau curhat pak, saya telah mengikuti tes AkPOL pada tahun 2009 ini karena kembali dibuka pendaftran untuk SMA, tetapi saya gagal ya mungkin tahun ini bukanlah rejeki saya dan Insya Allah saya akan lebih keras dan giat berlatih lagi mempersiapkan diri saya untuk tes AKPOL berikutnya. umur saya 20 sekarang tahun kelahiran tgl 7 juli 1989 berdasarkan data dari penerimaan taruna akpol 2009 persyaratannya untuk usia maks 21 tetapi bagi yg lahir tgl 21 agustus keatas..22..23..dst jd kemungkinan besar taun 2010 saya udah ga bisa lagi ikut daftar akpol lg karena umurnya 21 tahun lebih 1 bulan. Yang menjadi pertanyaan pak adalah apakah umur penerimaan taruna akpol itu tiap tahunnya sama ga berubah?maksudya apa selalu maks 21 th bln agustus tgl 20?
    saya mau minta pendapat bapak juga,sekarang saya sedang kuliah semester 5 tapi saya sangat menginginkan untuk dapat menjadi taruna akpol karena kegagalan kemaren malah membuat saya jadi sangat termotivasi dan terobsesi supaya bisa menjadi anggota polisi khusunya AKPOL dan saya berencana nanti saya ikut bintara dulu kira2 bulan desember nanti karena setahu saya bintara dibuka setahun 2 kalipada awal tahun sekitar bulan april dan desember. Insya Allah jika saya keterima bintara nanti kemungkinan saya akan bisa ikut daftar akpol lagi karena umurnya masih bisa sekitar 23 th kan berdasarkan data dari penerimaan akpol 2009 untuk bintara dapat maks sampai 24 tahun.
    tolong berikan komentarnya ya pak atas tulisan ini saya tunggu.
    terimakasih sebelumnya..
    Wassalammuallaikum..wr.wb

  70. jansen permalink
    August 20, 2009 2:38 pm

    waw…
    bgus bgt…

    mudah2an tahun depan akpol masih menerima tamatan SMU…

  71. August 31, 2009 10:28 am

    LUMAYAN YA FASILITASNYA,
    kira- kira cow gw apa kabarnya ya di sana???

    gw bangga bgt ama dy,
    sampein slm gw bwt dy y,( made putra yudistira, FROM: BALI)

    AQ DSINI TETEP SETIA KOK NUNGGU SYANG

    INGGGEETT!!!!
    KEEP OUR LOVE

    TRUS JGN LUPA BLIK DESEMBER NTR

    I LOVE U
    I MISS U

    THX Y

  72. August 31, 2009 10:46 am

    TETEP SEMANGAT YA MADE PUTRA YUDISTIRA Q

  73. anita taurusia permalink
    August 31, 2009 1:56 pm

    akpol keren,,,
    gmn kl stiap bln diadakan pemilihan taruna/i OF THE MONTH
    bwt semangat taruna/i yg paling ‘menonjol’

  74. laila permalink
    September 2, 2009 2:15 pm

    oke bgt……………………………………………
    kyx mna ce biar bisa msuk ksna?????????????
    kyak na seru bgt dweh……..

  75. September 20, 2009 7:45 pm

    akpol aku datang untukmu tahun 2012
    tunggu aku
    siap…..<

  76. October 12, 2009 8:12 pm

    SAYaAaAaAaAnnnnnnKKKKKKKK
    INGeT BULAN DESEMBER PULANG YA,
    qt bikin foto prawed
    HEHEHEHEHEH

    boat:
    YUDISTIRA
    from (BALI)

  77. calon akpol permalink
    October 19, 2009 2:52 am

    akpol tgu saya tahun 2011, dari 2005 ampe saat ini 2009, saya masih selalu bermimpi bisa mengecam pendidikan disana,.. tahun 2011 saya lulus kuliah, dpt gelar SH n langsung daftar,.. smga saya bisa jadi insan tribrata yang perwira,.. amin,..

  78. rizajuniardi permalink
    October 21, 2009 1:53 pm

    Akpol is he best,
    biarpun tahun lalu jatuh di daerah..
    kepada yang kakak2 ku semua, tolong do’a kan diri ku juga ya..
    biar tahun dpn saya lulus AKPOL,…

  79. rizajuniardi permalink
    October 21, 2009 1:55 pm

    Akpol is he best,
    biarpun tahun lalu jatuh di daerah,..
    kepada yang kakak2 ku semua, tolong do’a kan diri ku juga ya..
    biar tahun dpn saya lulus AKPOL,…

    from(ACEH)

  80. Andika eka putra permalink
    October 23, 2009 11:34 pm

    Akpol keren bgt, aku lu2san bintara polri thn 2006,gel 1. Ingin mencoba tes akpol insya allah 2012.. Doakan ya aku berhasil, semoga bsa bertemu dgn abg, dan dididik disana.. Amin

  81. cholidin permalink
    October 29, 2009 10:35 pm

    Rio bokap loe si Elfrizo dah pensiun yak?

  82. rere permalink
    October 30, 2009 12:23 pm

    SAYANG, AQ KANGEN BGT MA SYANG

    I ALWAYS LOVE U HERE

    I’LL BE WAITING FOR U

    ‘COUSE I KNOW WE STUCKIN’ LOVE WITH EACH OTHER

    • rere permalink
      October 30, 2009 1:04 pm

      tenang aja ydhis pasti balik kok , dy kan sayng bgt ma lo,,, lo selalu ngrasean syang na kan

  83. November 1, 2009 6:31 pm

    SAYAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNGGGGGGGG CEPEET PULANG
    AQ KANGEN TAU
    DASAR KINGKONG , , GK PULANG – PULANG, AQ JABLAI NI HEHEHEHE
    I LOVE U VERY MUCH
    MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMUUUUUUUAAAAAAACCCCHHHHH…..

  84. Alex permalink
    November 4, 2009 6:23 pm

    Aku jd sdih kalau ingat dn lihatnya…
    Klu kmren di terima mgkn aku sdh lulus dri taruna akpol alumni 2006 angktan 38.

  85. Chitra Ayu permalink
    November 8, 2009 8:01 pm

    syarat akpoll ap jaah .. ad yg teuu..
    daptarnya untuk lulus SMA taun ini kpan yya’
    trim’s

  86. agus permalink
    November 10, 2009 8:44 am

    pak…

    kalo daftar masuk akpol saya takut kalo misalnya ada kekerasan dalam pelatihan..
    thanks..

  87. dio pratama permalink
    November 12, 2009 11:42 am

    pingin juga masuk Akpol……..tahun lalu gagal di kesehatan,,sekarang lagi pemulihan ,semoga tahun depan bsa masuk Akpol..^^…kakak-kakak doain aq ya,,biar masuk Akpol tahun 2010….

  88. agung permalink
    November 19, 2009 7:25 pm

    wah tuh akademi bagus banged.
    ni tahun kesempatan aku.

    moga tuhan mudahin aku menuju AKPOL.
    amin………..

  89. Emmanuela Febrima Yuliana M permalink
    November 20, 2009 1:44 pm

    wuiiiiiii ..
    kEren skaLii ..
    sm0ga saiia bisa masUk Lah uTk ta0n 2010 bEs0k ..
    amiEn .. :)

  90. IMRON permalink
    November 26, 2009 11:33 am

    Kampus yang sudah bagus harus didukung dengan sistem pengasuhan dan pendidikan yang baik pula agar ouput perwira yang telah lu2s bisa berkompeten dan dapat memperbaiki citra kepolisian NKRI….Bravo AKPOL.
    DARE CAUSE YOU RIGHT!!!!

  91. November 27, 2009 10:44 pm

    wah jadi pengen

  92. PRASTYA permalink
    November 29, 2009 8:26 pm

    Tahun 2010, saya pasti akan menjadi salah satu taruna akpol !!!

  93. adnan permalink
    December 7, 2009 8:25 pm

    kaka skalian tolong doakan sya ya,smoga sya bisa lolos akpol 2010,karna akpol sudah mjadi cita cita saya dari kecil ! amin !

  94. Rahmat suseno permalink
    December 8, 2009 8:44 am

    Trims ya buat informasinya
    Pesan untuk panitia pendaftaran AKPOL . Supaya bersih dan jujur dengan hati nurani untuk memajukan bangsa Indonesia…,

  95. nyimas permalink
    December 16, 2009 11:41 pm

    hmmm..
    AKPOL keren abis dechh..
    aq kan trus brusaha mngapai cita2 qu ke AKPOL..
    maju terus AKPOL..

  96. December 21, 2009 4:34 pm

    mas,
    minta cerita perjuangan sampai bisa masuk AKPOL, mau posting ya??? soalnya kalo unt syarat2 masuk AKPOL gitu uda bisa searching, tp unt cerita2 beluum mas!!!
    Saya pengen banget daftar tahun 2010 ini. Insyaallah sy lulus dr SMK jurusan Teknik Komputer & Jaringan. Daftar masuk AKPOL 2010 masih bisa lulusan SMA/sederajat??
    Mohon saran2 dan masukannya, juga doa nya supaya tahun 2010 sy berhasil masuk Bintari POLRI.
    AMIN.
    Trmksh

  97. bili permalink
    December 23, 2009 8:46 am

    kita brjuang mnuju akpol,, smoga kita bs ktemu dsana tahun dpn..
    aamiin

  98. rahman permalink
    December 30, 2009 11:33 am

    Kapan ya seleksi penerimaan TARUNA aKPOL 2010-2011??

  99. beni permalink
    January 9, 2010 10:19 am

    bang,aku mau tanya gimana cara daftar akpol,dan apa saja syaratnya?

  100. Davy Coolz permalink
    January 10, 2010 4:39 pm

    @Beni
    Pertama kali proses seleksi adalah anda mendaftar sebagai calon siswa / taruna Polri. Pendaftaran bisa dilakukan di tingkat Polres atau Polda setempat dengan membawa persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan seperti ijazah2, SKKB, pas foto, surat kuasa dari orang tua, dll. Dalam proses pendaftaran ini, biasanya anda juga akan diperiksa mengenai tinggi dan berat badan apakah sesuai dengan persyaratan masuk anggota Polri. Untuk tinggi badan, sudah beberapa tahun belakangan ini Polri menetapkan tinggi badan minimal untuk Pria 163 cm dan wanita 160 cm. Berat badan adalah berat badan ideal yang biasanya dihitung tinggi badan dikurang 110. Misal tinggi badan 170 cm, maka berat badan ideal adalah 170-110 = 60 kg. Apabila anda sudah dinyatakan memenuhi kriteria di atas, baru anda akan diberikan nomor CASIS (Calon Siswa Bintara) atau nomor Catar (Calon Taruna Akpol).

    • jawair permalink
      May 5, 2010 9:24 pm

      yahhh berat ku masih lebih nih,,,harus lebih semangat ngurangin nih,,semangatt

  101. candra permalink
    January 18, 2010 1:20 pm

    jadi pengen masuk kesana nihhh….

    keren abisss……..
    AKPOL ok>>>>….

  102. randy permalink
    January 20, 2010 9:04 pm

    pak penerimaan akpol 2010 kira2 bulan apa ya?
    ada ga kemungkinan bulan febuari atau maret?
    soalnya bintara bulan januari ini sudah buka tgl 15 januari-22 januari?

    tolong berikan kisi2 pak kapan kira2 akpol 2010 ini dibuka?

    saya sangat mengharapkan mudah2an penerimaan akpol 2010 bisa segera dibuka.
    bulan febuari atau maret ^_^

    amin..ya robbal allamin..

  103. ANDRE ALFREDO permalink
    January 27, 2010 8:30 pm

    ya…. akpol emank no.1
    mudah2 aja aku menang tahun ini tuhan..

  104. RAYMOND CHRISRTIAN TAMBUNAN permalink
    January 30, 2010 8:44 pm

    SEMAKIN OPTIMIS MENGEJAR DAN MERAIH CITA-CITAKU ITU..

    KIRANYA TUAHN JUGA IKUT CMPUR TANGAN DAN MENYEMPURNAKAN CITA-CITAKU ITU DENGAN KEBERHASILAN .
    AMIN KU YAKIN DAN PERCAYA ITU.

  105. Edwin Harahap permalink
    February 8, 2010 11:29 am

    akpol adalah impian ku . .
    tahun ini tunggu aku akpol . .
    semoga Tuhan selalu memberi jalan dan kemudahan . .

  106. nikita desi A. permalink
    February 12, 2010 10:33 am

    waahhhh….
    AKPOL makin kerend..!!!!!
    tunggu akuuu kak ndekk angkatan 2011…

    AMiiiiinnnnn……

  107. February 21, 2010 6:22 pm

    buat Kapolri Drs. Bambang untuk tahun 2010 menurut saya pendaftaran Akademi Kepolisian, harus ada dari Bintara Polri, Dikarenakan dari Bintara Polri juga masih banyak yang muda-muda, menurut saya itu sudah memenuhi syarat yang konsisten.

  108. February 21, 2010 6:25 pm

    kalo menurut saya sih pebdaftaran dri SMA atau dari Bintara sama aja ya, cuma mungkin alangkah baik nya pemilihan AKPOL 2010 harus lebih konsisten memilih antara tamatan SMa atau Bintara. thxs

  109. Anggi permalink
    February 24, 2010 3:09 pm

    lw smua emang hebat, tp gw harus lebih hebat drpada lw smua..

  110. Faber William Marsahala permalink
    March 3, 2010 12:04 pm

    Akpol 2010! yesss!

  111. andi firman permalink
    March 16, 2010 6:47 pm

    sangat luar biasa… i love u akpol

    • andi firman permalink
      March 16, 2010 6:48 pm

      aku ingin masuk akpol

  112. tegar permalink
    March 25, 2010 9:41 am

    aqu pengen banget masuk AKPOL…
    udah cita2 dr kecil+panggilan hati tuch…
    huhuhu…
    jadi tambh smangad, apa lagy denger2 mulai thn 2010 akpol trima taruna_taruni lu2san SMA…yeeee…moga ajah aqu masuk nominasi…amiiiiinnnnnn…

  113. mukhaeri permalink
    March 29, 2010 4:27 pm

    ..akPoL i’M cOminG….

  114. dandy permalink
    March 30, 2010 7:35 am

    bismillah hirohmanirrohim
    semoga saya lulus untuk masuk akpol tahun 2010
    dan saya akan sampai di gerbang taggon kosala
    dan mencari ilmu di graha cendikia
    mendapat asuhan di graha taruna

    AMIN……

  115. aions permalink
    April 2, 2010 10:01 pm

    oh… agak mirip sama SMA Taruna Nusantara ya. dulu saya pernah ikut kunjungan ke SMA Taruna Nusantara

  116. hendra permalink
    April 13, 2010 12:58 am

    Saya sebagai bagian dari rakyat BUMI NUSANTARA ini sangat berharap kepada taruna/ni bisa mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa pamrih dan menjadi perwira yang bertanggung jawab dan menjaga IBU PERTIWI ini. saya sangat kecewa denga para pama, pamen dan patinya yang seharusnya menegakkan hukum malah jadi pelanggar hukum dan sangat mencoreng wajah kepolisian. akan tetapi saya bangga dengan Bpk SUSNO DUADJI yang ingin mengembalikan citra polisi di era Bpk Jendral HOEGENG yang polisinya benar-benar dipercaya rakyat ( ini juga dengar dari cerita kakek saya ). mudah mudahan kedepan tidak ada lagi oknum polri lulusan akpol yang terlibat pidana dan saya sangat berharap POLRI ke depan adalah POLRI yang dekat dengan rakyat…..BRAVO POLRI

  117. JOHAN MAARDIKA WIJAYA permalink
    April 17, 2010 9:16 am

    YA ALLAH TOLONG LAH HAMBA MU , MUDAH MUDAHAN CITA CITA SAYA DITERIMA DI AKEDMI KEPOLISIAN , DAN DAPAT MAEMBANGGAKAN KE DUA ORANG TUA SAYA .

    AMIEN

  118. May 9, 2010 5:31 pm

    I love u pulll AKPOL ( ngaprep dulunyA PENGEN)

  119. benny adam permalink
    May 11, 2010 7:40 am

    ak pngen msuk akpol,do’akn yaa,sobat2

  120. yanti permalink
    May 15, 2010 2:31 pm

    klu kampus taruninya dman????

    semarang

  121. May 31, 2010 8:08 pm

    kakak2 yang ada di akpol , akpol 2011 itu testnya dimana si nanti ? trus harus s1 dulu yaa klo lulus sma mau daftar akpol dan test bisa ngga . thanks yaa

  122. June 13, 2010 8:30 pm

    KAKA2 AKPOL saya mau tanya persyaratan untuk nilai UN gimana???

  123. rana permalink
    July 19, 2010 8:40 am

    wah. . keren bgd akpol . . :)
    buat calon taruna akpol 2010 JATIM yg lagi berjuang . . semoga kalian semua lolos menjadi taruna akpol 2010. . semangat!!! :) doain ya semua nya. . :)

  124. Miss Rizka permalink
    July 24, 2010 11:43 am

    pak,adakah lowongan pengajar di AKPOL? Khususnya B inggris?
    jika ada, please send me the information to my e-mail address at riezzokey@yahoo.com
    Thankyu so much

  125. October 22, 2010 12:18 pm

    haii..orang tua q ingin q menjadi seorang polwan,orang tua q sihh ga menuntut q masuk AKPOL,sebenarnya yg menuntut masuk AKPOL adalah hati q sendiri, karena q cinta mati sama INDONESIA. Tapi, q masih sd kls 6.. jadi harus mulai siap-siap ikut UN.. jika q dah smp, q kan mempersiapkan diri buat masuk AKPOL.

  126. bagus akbar saputra permalink
    December 10, 2010 2:45 pm

    wwwwaaaaah jos banget om q pengeeeeeeeen banget masuk akpol …kira2 habis brapa duit ea?????

  127. wahyu permalink
    December 11, 2010 2:01 am

    mau nanya btas umur msuk polisi brp y mas……

  128. jendra parlindungan permalink
    January 11, 2011 1:45 pm

    saya pingin masuk akpol
    tapi berat badan sya ndk stbil
    gimna tu….

  129. cassha permalink
    February 22, 2011 2:46 pm

    Akpol emang keren.. Semoga selalu menjaga kualitasnya n tambah sukses aja bwt semua pengurus maupun anak didiknya. Jadi polisi Indonesia ke depannya bisa makin sip deh..
    ^.^

  130. saiful amri permalink
    April 25, 2011 8:27 pm

    hayyy kpan ya q bisa di sana SEMOGA TAHUNN INI YAA AMIN

  131. June 20, 2011 8:02 am

    Wah ,,,,, jd pngen msuk AKPOL,,,,, Impianku ingin msuk AKPOL,,,,,,,

  132. elda rifka permalink
    August 13, 2011 10:47 pm

    pengen masuk akpol, tapi aku taun depan baru lulus , itupun lulusan SMK ..
    jadi gman nih …

  133. August 25, 2011 8:13 pm

    Bissakah saya masuk kedalam sana dan tercatat sbagai taruna Akpol???
    Mudah”an saja..

  134. September 17, 2011 10:53 am

    aku mau masuk AKPOL tapi aku harus SMA 3 thn lgi tapi demi menggejar cita2 ku sya rela latihan dgn tman sya setiap minggu pagi bang

  135. September 19, 2011 9:22 pm

    ya allah kapan q seperti mereka yang bernasib baik…menjadi seorang manusia calon pemimpin polri…apakah aku bisa seperti taruna akpol?

  136. eru permalink
    October 12, 2011 8:59 pm

    akpol,,,suka duka disaana…

  137. Danang Hadi permalink
    October 30, 2011 12:49 pm

    Aku mengabdikan hidup, untuk senyum seribu mata. Aku bukan amarah dan dendam, hanya meniti langkah belajar kearifan. Dan aku akan selalu hidup walau tidak abadi. Untuk menegakkan pilar negeri ini. insyallah , pada tahun 2013 saya mengikuti pendidikan di akademi kepolisian , amin

  138. angelina permalink
    January 8, 2012 5:20 pm

    masuk akpol t lihat nilai y,,,,
    balas y???
    q tunggu

  139. January 8, 2012 5:57 pm

    bang mau tanya, kalo d sana emang bener-bener free hp ya? trus kalo keluarga mau hubungin gimana? kalau pesiar juga gimana?
    #maklum baru seminggu jadi rekanita, seminggu ngerasain kesepiannya tanpa si abang yang lagi nuntut pendidikan di akpol, jd bingung sendiri deh.. mksh.. :)

    • July 30, 2012 10:20 am

      kamu orang mana?salam knal dari q ya shifa.

      • July 30, 2012 10:32 am

        duh maf ya tuh salah komen

      • July 30, 2012 10:37 am

        duh ya ya allah maafn ya bang tuh saya salah komen niatnya saya buat fadilah cwe tuh saya kira komennya bisa langsung kedia .coz pertanyaan nya dia ma sya sama

  140. wenda permalink
    January 17, 2012 1:00 pm

    pengen masuk akpol……………..,,,,,,,,,,,,,,
    aku pengen jadi polisi

  141. N0vina Narulita permalink
    January 29, 2012 12:10 pm

    ..Vinna pen9en b9d masuk skuL AKABRI…hiks,,impian vinn dr kciL

  142. February 21, 2012 9:13 pm

    1 thun lgi aku akn dtang ke akpol smerang

  143. February 21, 2012 9:15 pm

    1 thun lgi aku akan dftr akpol semarang
    kira2 syaratnya apa sja ya

  144. destian permalink
    May 30, 2012 10:37 am

    dan, di akpol katanya banyak kekerasannya ya?
    dari pukulan 2 setengah kancing dll…
    apakah itu masih tetap dilakukan??

  145. chintya ivana permalink
    June 6, 2012 7:21 pm

    akpol…..
    impian yang teramat besaruntuk mendapatkannya disertai dengan usaha yang gigih serta berkat dan doa dari TYME untuk bisa masuk kesana…….

    die akpol ist gut beruf……
    aufwidersehen……

  146. REGISTRASI permalink
    June 30, 2012 7:27 am

    Indah untuk dikenang, Jaya dan kompak sll Alumni AKPOL.

  147. July 7, 2012 9:57 pm

    mas saya COWOK bsok lulusan sma tahun depan baru lulus,tinggi saya 164,saya larinya yang kurang, tapi saya serius dan berusaha membanggakan ortu saya saya ingin jadi polisi lwat pendidikan di akpol dulu, apakah saya bisa mas? mohon balesannya ya mas. trimakasih

  148. July 10, 2012 8:20 pm

    waaaa Kalo udah lulus SMA aku pengen nglanjtn k Akpol Semarang.. Ok 2 tahuun lagii.. S’moga kesampean amiiinnnnnnnnn

  149. July 17, 2012 12:07 pm

    semoga saya di terima !!

  150. August 2, 2012 3:43 pm

    asrama putri dan putra berdekatan atau misah

  151. lia permalink
    August 30, 2012 2:21 pm

    mudah-mudahan
    cita-citaku bisa tercapai
    amin ya robbalalamin :)

  152. September 8, 2012 11:49 pm

    pengeeenn banget ingin menjadi taruna akpol & bisa menggapai cita2 saya amin :D

  153. edis permalink
    September 9, 2012 8:52 pm

    pak saya pengen ikut jadi akpol tinggi badan saya 165 berat badan 54 bisa gx pak

  154. September 30, 2012 10:32 am

    boleh tanya gmna crny spya bisa masuk taruna akpol….?

  155. Jolly permalink
    October 11, 2012 6:35 am

    tes thun 2012, sy klah d kshatan 2…
    hmmm, trnyta krg mnum air ada pngruhnya jga yah..
    sy msh ada impian msuk akpol nih, pngin bhagiain org tua & spy mrk gk repot urusin sy lgi…
    & udh cita2 dri dlu msuk akpol & jdi prwira..
    smoga 2013 sy bsa lolos smpai k smarang…
    (*¯︶¯*)

  156. Idha zeldha permalink
    October 16, 2012 6:09 pm

    Titip Slm sm mas Reynaldi guzel yah..

  157. Refi permalink
    October 16, 2012 10:18 pm

    Pengen banget ikut pendidikan Akpol…
    Ya Allah semoga cita-citaku tercapai, Aamiin…

  158. March 14, 2013 8:04 pm

    Bang, Kegiatan selama menjadi taruna apa2 aja yah, n utk akademiknya yg diajarkan itu meliputi apa aja yah? N utk pendaftarannya udah tau, tp bidang2 akademik apa yang dipelajari selama menjadi taruna,.? Tolong infonya bang untuk persiapan dini untuk bertarung di dalam akpol mendatang hehehe

  159. June 17, 2013 8:30 pm

    jadi pngen dehh,, tp bias gx yahh,, tp cta2 ak pbgen jd polwan, bismillahh

  160. December 30, 2013 11:45 am

    insaallah thn depan aku mau ikut test akpo’14,semoga beruntung & lolos testnya terus bisa jadi taruni & polwan o:) amien yarab

Trackbacks

  1. Cek Kesehatan Anda Sebelum Pendaftaran Akpol 2010 « Celoteh Om Polisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 57 other followers

%d bloggers like this: